Pacarmu Gamer? Jangan Dilarang, Temani Main Biar Makin Harmonis!

techacute.com
Line YuKepo.com

Ada beberapa hal yang nggak bisa dipisahkan dari dunia cowok. Pertama sepak bola, kedua bokep, ketiga game, dan seterusnya kamu bisa tambahin sendiri. Sama halnya dengan dunia cewek yang nggak bisa dipisahkan dari tontonan bergenre drama, shopping, dan seterusnya. Buat kamu yang cewek, pernah punya pacar gamer? Atau mungkin pacar kamu yang sekarang suka banget dota dan game-game lainnya? Suka kesal karena ditinggal nge-game padahal lagi kepingin jalan bareng? Eits, tahan dulu. Daripada marah-marah, mending coba pahami dulu dan menyikapinya dengan kepala dingin.

1. Kalau dia lagi nge-game, biarin aja. Melarangnya melakukan sesuatu yang menyenangkan itu nggak asik.

buffstaterecord.com

Setelah capek dengan tugas di sekolah, kampus, atau kerjaan kantor yang menumpuk, cowokmu butuh sesuatu untuk refreshing, dalam hal ini nge-game. Apalagi game zaman sekarang biasanya membutuhkan banyak pemain dalam tatanan real time. Artinya sambil nge-game dia juga bisa sambil berkomunikasi sama teman-temannya. Nggak apa-apa, biarin aja. Daripada dia harus mencari hal lain buat refreshing? Kalau kamu protes melulu, yang ada dia malah kesal. Belum tentu juga didengerin, orang dikit lagi naik level. Nggak mau kan buang waktu dan energi? Jadi, let him play.

2. Cobain ikutan nge-game biar ngerasain serunya. Tapi jangan sampai ketagihan.

footage.framepool.com

Daripada cuma berpikir 'memang apa asyiknya asih main game kayak gitu?', coba deh tanyakan apakah kamu bisa ikutan main bareng cowokmu. Kemungkinan besar sih dia bakal senang karena akhirnya kamu bisa belajar untuk memahami kesenangannya. Lain kali, cari game yang sama-sama kalian suka, lalu buat tantangan misal nanti yang menang traktir atau apalah. Dijamin tambah seru.

3. Jangan bercanda berlebihan ketika dia lagi serius sama game-nya

www.quickmeme.com

Buat kita cewek-cewek mungkin itu game yang nggak penting, tapi buat cowok gamer, game itu masalah harga diri! Malu lah kalau kalah bisa jadi bahan ejekan pas ketemu teman-teman. Jadi meskipun kamu ada di sebelahnya waktu dia lagi nge-game, jangan bercanda yang berlebihan apalagi sampai ikutan mencet tombol sembarangan. Salah-salah, kamu malah dimarahin. Udah gede, tau diri lah. Bercandaannya nanti pas udah selesai nge-game biar fokusnya sama kamu doang. Ceilah.

4. Daripada bengong nungguin dia nge-game, mending kamu manfaatin waktu buat 'me time'
www.lovepanky.com

Nungguin orang nge-game itu bikin bosan kan? Kayak nontonin tembok. Ngapain lho buang-buang waktu nungguin orang yang lagi fokus mau menang? Mending kamu nyalon, atau baca buku, atau main sama teman-teman yang lain juga. Jadi cewek independen lah. Win-win solution kan jadinya buat kalian berdua.

5. Redam rasa iri ke teman yang pacarnya bukan gamer
my-twitterings.livejournal.com

Kamu kan sudah menerima dia jadi pacarmu terlepas dia gamer atau bukan, jadi itu konsekuensimu untuk memahami keadaannya. Mungkin kamu iri melihat unggahan foto teman-temanmu di media sosial dengan pacarnya yang nempeeeel terus kayak lem tikus. Kenyataannya, nggak ada indikator yang paten untuk mengukur seberapa berhasil sebuah hubungan. Daripada iri, lakukan hal-hal yang bisa kamu dan pacar lakukan di luar waktu nge-game.

6. Kalau udah males banget karena dia kecanduan game, saatnya bicarakan baik-baik.

visionity.com

Segala sesuatu yang berlebihan itu nggak baik. Begitu juga kecanduan game. Jadi kalau kamu merasa waktu cowokmu cuma habis buat nge-game sampai lupa mandi, lupa makan, nggak pernah bersihin kos, waduh lama-lama bisa lupa tuh punya pacar kamu. Coba bicarakan pelan-pelan, ajak dia ke luar untuk sekadar makan dan jalan bareng. Komunikasi itu penting banget dalam hubungan. Jadi, apapun yang terjadi, ada yang mengganjal, langsung komunikasikan biar nggak jadi masalah berkepanjangan.

www.yourtango.com

Nggak mau kan putus cuma gara-gara kamu kurang sabar menghadapi pacarmu yang seorang gamer? Nah coba hal-hal di atas diterapkan. Langgeng ya!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
99
SHARES
5 Kalimat yang Lebih Sweet dan Romantis dari “Aku Sayang Kamu”

5 Kalimat yang Lebih Sweet dan Romantis dari “Aku Sayang Kamu”

Ketika Orang Tua Memutuskan Untuk Bercerai, Apa yang Dapat Kita Lakukan Sebagai Anak?

Ketika Orang Tua Memutuskan Untuk Bercerai, Apa yang Dapat Kita Lakukan Sebagai Anak?

Sahabatmu Susah Move On dan Curhat Melulu? Begini Cara Menghadapinya

Sahabatmu Susah Move On dan Curhat Melulu? Begini Cara Menghadapinya

Masih Suka Nyinyirin Orang Lain? Jangan-jangan Kamu Kurang Piknik. Cek Yuk Tanda-tandanya!

Masih Suka Nyinyirin Orang Lain? Jangan-jangan Kamu Kurang Piknik. Cek Yuk Tanda-tandanya!

Heboh Kucing Menunggui Makam Majikannya di Malaysia, Ini Kisah-kisah Serupa yang Memilukan

Heboh Kucing Menunggui Makam Majikannya di Malaysia, Ini Kisah-kisah Serupa yang Memilukan

Manusia Sudah Dikendalikan Uang, 10 Ilustrasi Ini Bikin Hati Miris

Manusia Sudah Dikendalikan Uang, 10 Ilustrasi Ini Bikin Hati Miris

loading