Pacar Kepergok Selingkuh? Daripada Bikin Ribut, Inilah yang Harusnya Kamu Lakukan

www.youtube.com
Line YuKepo.com

Bagaikan petir di siang bolong, kamu pasti merasa hancur ketika memergoki pacarmu selingkuh. Seakan nggak percaya apa yang kamu lihat atau apa yang kamu dengar, kamu pun merasakan beragam emosi. Pengen marah saat itu juga tapi di satu sisi juga rasanya kayak mau nangis di tempat. Belakangan banyak orang yang memergoki pasangannya selingkuh dengan membuat keributan yang mencuri perhatian orang-orang. Hal ini dilakukan biasanya untuk mempermalukan tersangka selingkuh dengan selingkuhannya. Tapi, benarkah harus kayak gitu?

Membuat keributan apalagi sampai berantem di depan umum ketika memergoki pacar selingkuh bukanlah hal yang bisa merubah kondisi jadi lebih baik tapi justru akan lebih buruk. Daripada kamu ikut-ikutan malu, inilah langkah-langkah yang harus kamu lakukan setelah memergoki pacarmu selingkuh atau mendengar pengakuan pacar bahwa dia telah selingkuh.

1. Biarkan dirimu sendiri

www.goodhousekeeping.com

Setelah kamu memergokinya selingkuh atau dia mengaku selingkuh, pastinya kamu syok berat. Kamu pun mempertanyakan kepercayaanmu terhadapnya selama ini. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah biarkan dirimu sendiri, entah tidur, makan, atau menyibukkan diri. Kamu boleh banget bersedih tapi jangan biarkan dirimu larut dalam kesedihan.

2. Jangan hubungi dia dulu

www.mamamia.com.au

Apapun yang terjadi, tahan dirimu untuk nggak berhubungan dengannya dulu. Tahan dirimu selama 1-2 hari sebelum mempertanyakan apa yang terjadi sehingga dia selingkuh. Di waktu ini kamu bisa menenangkan dirimu dulu dan hal ini justru akan membuatnya merasa sangat bersalah daripada ketika kamu langsung menyerangnya saat memergokinya selingkuh.

3. Cari cara untuk menumpahkan emosi

www.sportal.co.in

Terkhianati pastilah menyakitkan. Setelah pacar ketahuan selingkuh, tentu pikiran kita kacau dan perasaan pun campur aduk. Marah iya, sedih iya, kecewa juga iya. Agar kamu nggak stress dan depresi carilah cara untuk meluapkan emosimu secara positif. Bisa dengan menulis, menggambar atau ikut kelas boxing sekalian.

4. Hindari untuk cari tahu secara mendetail

style.tribunnews.com

Mungkin kamu penasaran kenapa sih dia bisa selingkuh? Emangnya ada yang salah? Nah, sebaiknya hindari dulu mencari tahu secara mendetail mengenai alasannya berselingkuh atau apa yang telah dia lakukan di belakangmu selama ini. Kecuali kamu mau cari alasan yang kuat untuk putus darinya, kamu bisa cari tahu alasannya. Tapi hati-hati ya, biasanya alasan-alasan kayak gitu bisa bikin trauma dan menghantui bertahun-tahun.

5. Jangan pernah berpikir untuk balikan

www.virginradio.fr

Siapa sih yang nggak sakit hati diselingkuhi? Tapi setelah memergoki pacarmu selingkuh, itu bukanlah waktu yang tepat untuk ngajak balikan dan berharap hubunganmu bisa kembali harmonis seperti dulu. Itu nggak akan mengubah keadaan dan nantinya justru akan membuatmu merasa lebih buruk dari sebelumnya.

6. Itu semua bukan salahmu kok

www.rd.com

Buang semua pikiran-pikiran negatifmu tentng kejadian perselingkuhan itu. Meskipun kamu merasa bersalah atau kamu pikir kamulah yang menyebabkannya nggak bahagia lalu selingkuh, tapi jangan pernah menyalahkan dirimu sendiri. Selingkuh itu perilaku yang datang dari seseorang, bukan karena orang lain. Kalau dia selingkuh karena nggak bahagia sama kamu, it’s simply because of him/her, not you. Kamu nggak perlu bertanggung jawab atas perilakunya.

7. Pastikan kalau dia berniat untuk memperbaiki kesalahan

myheroarrow.tumblr.com

Kalau kamu dan dia benar-benar nggak mau hubungan kalian berakhir, pastikan kalau dia benar-benar berniat untuk memperbaiki kesalahannya. Selingkuh itu fatal dalam hubungan. Kamu bisa perhatikan perilakunya selama ini apakah memang ada perubahan yang positif, nggak menyalahkan kamu atau benar-benar nggak berhubungan lagi dengan selingkuhannya. Dari situ kamu bisa menilai apakah kalian memang pantas balikan lagi atau nggak.

8. Mencoba percaya kembali

www.linkedin.com

Kamu udah yakin balikan sama dia tapi rasa percayamu nggak akan hadir lagi begitu aja. Pasti ada proses. Selama kamu menumbuhkan kembali rasa percaya tersebut, seharusnya pacar kamu nggak masalah kalau kamu agak sedikit posesif seperti menanyakan sedang di mana atau dengan siapa sampai kamu benar-benar percaya lagi dengannya.

9. Ambil keputusan berdasarkan kebahagiaanmu dan maafkan segalanya

www.whitsundayprofessionalcounselling.com

Entah balikan atau putus, kamu harus mengambil keputusan berdasarkan apa yang kamu rasakan. Lebih bahagia mana, lanjut atau udahan? Apapun keputusannya, maafkanlah dia dan yang paling penting adalah percaya lagi pada dirimu sendiri. Percaya bahwa nantinya kamu juga akan bahagia pada waktunya. You deserve to be happy after all.

Selingkuh adalah sumber ketidakharmonisan suatu hubungan karena kepercayaan nggak bisa dibeli dengan apapun. Sekali rasa percaya dirusak, maka nggak akan sama lagi. Meskipun kamu udah memaafkan, rasa sakit itu mungkin akan tetap terasa. Oleh karena itu, jangan lupa untuk cari cara agar kamu bisa segera memulihkan hati. You can start with being a happy person first!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
171
SHARES
Dukun-dukun Palsu Ini Banyak Menipu Warganya dengan Modus Penggandaan Uang

Dukun-dukun Palsu Ini Banyak Menipu Warganya dengan Modus Penggandaan Uang

Nggak Hanya Lagu Kebangsaan Tanpa Lirik, Inilah 7 Fakta Unik Negara Spanyol

Nggak Hanya Lagu Kebangsaan Tanpa Lirik, Inilah 7 Fakta Unik Negara Spanyol

Romo Tampan Ini Bikin Kamu Berharap Bisa Menikah dengan Dia

Romo Tampan Ini Bikin Kamu Berharap Bisa Menikah dengan Dia

10 Hal Menjengkelkan Ini Hanya Dialami Oleh Cewek Berpostur Pendek

10 Hal Menjengkelkan Ini Hanya Dialami Oleh Cewek Berpostur Pendek

Kalimat Ngambek Cewek yang Sering Bikin Cowok Gregetan

Kalimat Ngambek Cewek yang Sering Bikin Cowok Gregetan

Lilin Untuk Ahok, Dukungan Netizen dari Sumatra Hingga Papua

Lilin Untuk Ahok, Dukungan Netizen dari Sumatra Hingga Papua

loading