Nyari Pasangan Melalui Online Dating? Ikuti 9 Tips Ini Agar Kencan Online-mu Berhasil

www.strikerpierce.com
Line YuKepo.com

Sekarang udah banyak banget aplikasi mobile yang memudahkan kamu cari pasangan. Nggak bisa dipungkiri, kebutuhan akan seseorang untuk dicintai adalah kebutuhan dasar sebagai manusia. Tapi masalahnya, nyari pasangan nggak semudah nyari ayam goreng di warteg. Terutama bagi kita yang punya keterbatasan waktu dan nggak punya kesempatan untuk ketemu orang baru. Duh, nyari pasangan pasti susah banget.

Bagi kamu yang udah kelamaan jomblo, ditambah dengan kesibukan yang nggak ada habisnya, jangan pesimis dulu. Kamu tetap bisa kok punya pasangan dengan cara yang lebih masa kini yaitu dengan membuat akun di aplikasi atau online dating website. Hanya bermodalkan gadget dan koneksi internet, kamu udah bisa bertemu dengan orang-orang baru yang mungkin berpotensi menjadi pasanganmu. Beberapa onlie dating sites juga menyediakan tes kepribadian untuk melihat dan menunjukkan kepribadian seperti apa yang kira-kira cocok jadi pasangan kamu. Tapi, semua itu percuma kalau kamu nggak berusaha melakukan yang terbaik sampai berhasil mendapatkan pasangan yang terbaik. Lalu, gimana sih biar online dating kita nggak percuma? Ini dia tipsnya.

1. Pelajari dulu situs atau aplikasinya

dubeat.com

Kalau kamu merasa gaptek, kamu bisa bertanya ke teman kerjamu atau saudaramu tentang caranya. Setiap aplikasi atau situs tentu akan mengajarkan cara-caranya di awal kamu sign up. Ini adalah kunci dasar untuk online dating yang lancar jaya.

2. Bikin profil yang jujur

www.askmen.com

Jangan bohong tentang usia, pasang foto yang benar-benar kamu, dan tulis apa adanya tentang diri kamu. Meskipun kamu ingin terlihat menarik, tapi mengawali hubungan dengan kebohongan justru akan mengecewakan calon pasanganmu nantinya.

3. Pilih situs dan aplikasi yang sesuai

www.marketwatch.com

Sekarang ada juga lho situs dan aplikasi online dating yang spesifik seperti yang khusus untuk agama tertentu. Dari situ kamu bisa lebih mudah mendapatkan pasangan yang potensial karena setidaknya common ground kamu dan calon pasangan udah ada.

4. Jaga dengan baik identitas pribadimu

www.sheknows.com

Nggak semua orang yang join ke situs atau aplikasi online dating itu nyari pasangan. Ada juga yang buat iseng-iseng doang atau malah berniat jahat. Jadi, jangan masukkan data pribadi yang sifatnya bisa melacak keberadaanmu misalnya alamat rumah. Kalau mau nulis nomor handphone, sebaiknya berikan kepada orang tertentu aja yang memang udah kamu ajak kenalan.

5. Jangan beberkan semua informasi penting dan jangan pinjamkan uang

aprenderinternet.about.com

Apapun alasannya, jangan pernah memberikan informasi pribadi yang penting misalnya jadwal kamu ke kantor atau kampus, siapa aja nama anggota keluargamu, dan lain-lain. Penting juga untuk nggak meminjamkan uang dengan orang yang belum kamu temui, semenjanjikan apapun orangnya.

6. Jangan terburu-buru

www.training-trx.com

Kamu nggak harus menikah besok kan? Oleh karena itu, take your time di situs atau aplikasi online dating. Beri waktu sekitar seminggu lalu janjian untuk ketemuan. Dalam waktu seminggu kamu bisa menilai apakah kamu dan dia benar-benar klik? Dalam waktu seminggu kamu juga bisa lihat apakah dia cukup konsisten dengan apa yang dikatakannya?

7. Bertemu di tempat umum

www.cheatsheet.com

Kalau kamu dan calon pasangan udah siap ketemu, janjianlah di tempat umum seperti kafe. Sebaiknya kamu nggak dijemput dan diantar ke rumah. Emang sih, lebih baik kalau orang tuamu atau sahabatmu tahu dengan siapa kamu pergi. Kalau nggak bisa pergi sendiri, kamu bisa minta antar orang terdekatmu. First date cukup singkat aja. Kalau klik, percaya deh pasti bakal ada waktu nge-date yang lebih lama nantinya.

8. Dengarkan kata hatimu

www.gurl.com

Yakin kamu mau menjalani hubungan yang serius sama dia? Online dating sebenarnya bisa jadi langkah bagus kamu bertemu orang baru yang punya minat yang sama. Tapi itu aja nggak cukup, kamu harus mendengarkan kata hatimu apakah emang dia orang yang jujur? Selama kamu ngobrol di chat atau ketemu langsung, dia orang yang nyambung? Singkirkan dulu pikiran “tapi kan dia cakep, uangnya banyak, rumahnya dekat”. Kamu akan berhubungan dengan kepribadiannya bukan apa yang dia miliki secara fisik dan materi.

9. Pikirkan baik-baik sebelum memutuskan

unsplash.com

Kalau kamu merasa dialah orang yang tepat, selamat berarti kamu udah sukses bertemu pasangan impian melalui online dating! Tinggal jaga aja tuh hubungannya agar lebih serius dan tetap mesra. Kalau udah ketemuan dan ternyata nggak cocok, kamu nggak perlu merasa bahwa online dating jadi percuma. Kamu nggak harus memaksakan untuk cocok hanya karena udah terlanjur ketemu. Lebih baik kamu pikirkan baik-baik. Nggak ada salahnya untuk mundur kalau dirasa memang nggak cocok untuk jadi pasanganmu. Daripada kamu terjebak di hubungan yang salah kan?

Online dating adalah salah satu cara untuk bisa berkenalan dan menjalin hubungan dengan orang yang benar-benar asing di hidupmu. Nggak sedikit yang udah sukses bahkan sampai pernikahan. Kuncinya adalah kamu harus jadi diri sendiri dan nggak memaksakan diri hanya untuk meninggalkan masa-masa jomblo. Kalau kamu merasa nggak pernah ada kandidat yang pas, jangan putus asa. Online dating itu seharusnya fun dan mudah. Semoga berhasil!

 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
11
SHARES
Kamu Pecinta Kuliner dan Doyan Makan? 10 Pekerjaan Ini Pas Banget Untuk Kamu!

Kamu Pecinta Kuliner dan Doyan Makan? 10 Pekerjaan Ini Pas Banget Untuk Kamu!

10 Nama Akun Facebook Orang Indonesia yang Unik dan Bikin Ngakak

10 Nama Akun Facebook Orang Indonesia yang Unik dan Bikin Ngakak

5 Negara di Asia Ini Menerapkan Kebijakan Cuti Haid Bagi Pekerja Wanita

5 Negara di Asia Ini Menerapkan Kebijakan Cuti Haid Bagi Pekerja Wanita

Lucu! Inilah Potret Ketika Hewan Tersenyum Bersama Saat di Foto!

Lucu! Inilah Potret Ketika Hewan Tersenyum Bersama Saat di Foto!

Tanpa Kamu Sadari, Inilah yang Terjadi dalam Tubuhmu Selama di Pesawat

Tanpa Kamu Sadari, Inilah yang Terjadi dalam Tubuhmu Selama di Pesawat

7 Lagu Coldplay Ini Cocok untuk Kamu yang Sedang Galau

7 Lagu Coldplay Ini Cocok untuk Kamu yang Sedang Galau

loading