Nggak Hanya Lagu Kebangsaan Tanpa Lirik, Inilah 7 Fakta Unik Negara Spanyol

www.reference.com
Line Yukepo.com

Salah satu negara di sebelah barat daya benua Eropa ini merupakan negara yang memiliki beragam keunikan. Nggak hanya budayanya yang melegenda di seantero dunia, negaranya sendiri punya hal-hal yang belum banyak diketahui banyak orang di muka bumi ini (selain warganya sendiri ya). Bangsa Spanyol merupakan bangsa yang besar. Bahasa utamanya yaitu bahasa Spanyol merupakan bahasa dengan pengguna terbanyak kedua di dunia. Bangsa yang begitu besar dengan ragam kekayaannya membuat Spanyol memiliki keunikan tersendiri seperti berikut ini.

1. Telanjang di depan umum dianggap sah

elevation.maplogs.com

Percaya atau nggak, tapi bertelanjang di depan umum bukanlah perbuatan yang melanggar hukum di Spanyol. Matahari di Spanyol bersinar dengan durasi 3000 jam per tahun. Hal ini membuat banyak warga Spanyol memilih untuk berlama-lama berjemur di pinggir pantai. Maka, seringnya warga Spanyol berjemur dengan memakai bikini, celana renang, atau bahkan bertelanjang dada. Bahkan para wanitanya nggak segan-segan bertelanjang dada tuh.

2. Lagu kebangsaan tanpa lirik resmi

www.youtube.com

Tahukah kamu kalau lagu nasional kebangsaan Spanyol yang berjudul Marcha Real sebenarnya nggak memiliki lirik yang resmi. Spanyol adalah satu dari empat negara yang nggak punya lirik lagu kebangsaan resmi. Berbagai sumber menyebutkan lirik-lirik yang berbeda. Bahkan nada musiknya pun berbeda-beda versi. Menurut ahli, lagu nasional kebangsaan Spanyol yang asli yaitu Marcha Real harusnya dimainkan pada nada B mayor dengan durasi 52 detik.

3. Menara Eiffel hampir dibangun di Barcelona

www.getyourguide.com

Konon, menara ikonik kota Paris ini dulunya hampir dibangun di kota Barcelona, Spanyol lho. Hal tersebut terjadi sekitar tahun 1887 di mana Gustave Eiffel berencana untuk membangun menara setinggi 324 meter tersebut di Barcelona namun masyarakat Barcelona menolaknya. Sehingga akhirnya dibangunlah menara Eiffel di kota Paris, di mana pada awalnya masyarakat kota tersebut juga menolak dan ingin menumbangkannya. Wah, untung aja nggak jadi ditumbangkan ya!

4. Masyarakat ‘beragama’ sepak bola

www.ctvnews.ca

Sebenarnya masyarakat Spanyol mayoritas beragama Katolik Roma. Tapi, becandaannya orang Spanyol adalah agama sepak bola merupakan agama setiap orang. Pasti udah tahu dong kalau di Spanyol ada klub bola besar yaitu Real Madrid dan FC Barcelona? Selain fanatisme terhadap olahraga sepak bola, menjadi pemenang di kejuaraan World Cup dan Euro beberapa kali serta menjadi tuan rumah perhelatan sepak bola internasional membuat Spanyol identik dengan kesuksesan ‘agama’ sepak bola.

5. Negara dengan produksi minyak zaitun terbesar di dunia

spanishnewstoday.com

Kalau kamu pikir buah zaitun itu asalnya dari Timur Tengah atau dari Italia, kali ini kamu keliru guys. Ternyata penghasil buah zaitun sekaligus produksi minyak zaitun (olive oil) terbesar di dunia adalah Spanyol. Bahkan Spanyol menguasai sekitar 56% produksi minyak zaitun di dunia! Buah dengan sejuta manfaat ini bisa kamu temukan dengan mudah, dari yang masih jadi buah hingga yang udah diproses menjadi berbagai macam produk kesehatan.

6. Bangunan dengan masa pembangunan terlama di dunia

gadling.com

Sebuah bangunan bernama The Sagrada Familia Church merupakan gereja ikonik kota Madrid yang dibangun pada tahun 1882. Tapi, sampai sekarang bangunan gereja megah tersebut belum selesai pembangunannya. Bahkan katanya sih direncanakan akan selesai pada tahun 2026. Berarti pembangunan gereja tersebut akan berlangsung selama 144 tahun! Meski lagi masa konstruksi, bangunan yang telah diakui sebagai salah satu warisan budaya dunia oleh UNESCO ini terbuka untuk umum kok.

7. Angka pengangguran tinggi karena krisis ekonomi 2015

www.marketwatch.com

Nggak hanya Yunani yang mengalami krisis ekonomi besar-besaran pada tahun 2015 lalu, tapi juga Spanyol meski nggak separah Yunani. Makanya saat itu Spanyol jadi negara nomor 2 dengan tingkat pengangguran tertinggi di benua Eropa yaitu mencapai 24,2%. Bahkan untuk anak mudanya yang berusia 15-24 tahun angka penganggurannya hingga 50% lho!

Nah, itulah ketujuh fakta menarik dari negara Spanyol. Dari banyaknya hal-hal unik yang ada di sana, nggak bisa dipungkiri bahwa negara seperti Spanyol pun memiliki polemik dalam negeri yang cukup krusial seperti krisis ekonomi. Dari berbagai fakta seru, kayaknya akan lebih seru kalau berkunjung langsung dan melihat keindahan Spanyol secara langsung ya.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
161
SHARES
Romo Tampan Ini Bikin Kamu Berharap Bisa Menikah dengan Dia

Romo Tampan Ini Bikin Kamu Berharap Bisa Menikah dengan Dia

10 Hal Menjengkelkan Ini Hanya Dialami Oleh Cewek Berpostur Pendek

10 Hal Menjengkelkan Ini Hanya Dialami Oleh Cewek Berpostur Pendek

Kalimat Ngambek Cewek yang Sering Bikin Cowok Gregetan

Kalimat Ngambek Cewek yang Sering Bikin Cowok Gregetan

Lilin Untuk Ahok, Dukungan Netizen dari Sumatra Hingga Papua

Lilin Untuk Ahok, Dukungan Netizen dari Sumatra Hingga Papua

Waduh, Si Pacar Minta Putus? Yuk Cek Alasannya Disini

Waduh, Si Pacar Minta Putus? Yuk Cek Alasannya Disini

Kenapa Sih Kita Lebih Suka Mendengarkan Lagu Sedih Ketika Lagi Sedih? Ini Alasannya

Kenapa Sih Kita Lebih Suka Mendengarkan Lagu Sedih Ketika Lagi Sedih? Ini Alasannya

loading