Nggak Cuma Mapan, Hal-hal Ini Juga Harus Dimiliki Suami Idaman Para Wanita

www.logancoleblog.com
Line YuKepo.com

Mencari sosok suami, kemapanan seringkali muncul sebagai syarat yang paling pertama. Indikator kemapanan pun tak jauh-jauh dari punya pekerjaan tetap dan gaji yang cukup tinggi nominalnya. Dengan dalih wanita harus realistis karena perut nggak akan kenyang karena kata cinta, akhirnya kemapanan malah jadi satu-satunya syarat yang mutlak harus dipenuhi. Sementara syarat lain bisa menyusul dan menyesuaikan.

Padahal kemapanan sebenarnya adalah hal yang sangat bisa diusahakan. Selama ada hal-hal ini yang ada di diri seorang pria. Berbeda dengan kemapanan, hal-hal ini kadang tak bisa diusahakan dengan mudah, harus ada kesadaran dari dalam diri sendiri untuk mendapatkannya. Dan kalau hal-hal ini sudah dimiliki pasanganmu sekarang, tandanya dia sudah layak dapat cap calon suami idaman.

1. Calon suami idaman harus tahu cara menghargai perempuan. Cukup lihat bagaimana dia memperlakukan ibunya

nouba.com.au

Kalau kamu ingin tahu bagaimana pandangan dia tentang seorang perempuan, maka kamu cukup lihat perlakuannya terhadap ibunya. Pria yang bisa dengan baik memperlakukan ibunya, bisa dipastikan akan bisa memperlakukan pasangannya dengan baik pula.

Hal ini akan menjadi tanda bahwa dia tahu bagaimana caranya menghargai wanita. Meski tak selalu memanjakanmu, namun setidaknya dia akan berpikir dua kali jika akan menyakitimu. Saling menjaga perasaan adalah hal yang akan pertama dia terapkan dalam sebuah hubungan.

2. Kemapanan bisa diusahakan, namun pria yang punya tanggung jawab jelas idaman

dylandsara.com

Kemapanan dalam hal karier dan finansial adalah dua hal yang bisa diusahakan pria manapun yang punya kemauan kuat. Namun bukan berarti semua pria mapan bisa menunjukkan tanggung jawabnya. Justru ada pria yang sangat mapan, namun sama sekali tak bisa dipegang perkataannya. Rasa tanggung jawab pun tak ada sama sekali dalam dirinya.

Alih-alih hanya fokus pada kemapanan saja, rasa tanggung jawab justru yang paling perlu kamu cari tahu dari pasanganmu sekarang ini. Semapan apapun pasanganmu kelak, hidupmu toh tetap akan tak enak ketika kamu bersama orang yang tak bisa bertanggung jawab sama sekali.

3. Pria tak hanya dilihat dari ketegasannya saja. Kesediaan dia untuk membantu ranah domestik juga patut dipertimbangkan

sarakbyrne.com

Rasanya zaman sekarang sudah tak relevan ketika kita masih mengotak-ngotakkan peran wanita dan pria. Tugas istri adalah mengurus rumah tangga, sementara tugas suami adalah mencari nafkah kini tak lagi jadi sesuatu yang mutlak. Perubahan sosial yang semakin pesat membuat segala sesuatunya menjadi sangat fleksibel. Pasanganmu tak akan memiliki kedudukan lebih rendah darimu, hanya karena dia mau membantumu mengurus ranah domestik seperti ikut mengurus anak atau sekadar membantu mencuci pakaian.

Saat ini, justru pasangan seperti inilah yang akan sangat kamu butuhkan. Karena rumah tangga adalah ajang untuk bekerja sama. Tak akan bisa dibangun tanpa kekompakan suami dan istri dalam menjalaninya.

4. Jangan pilih dia yang membahagiakanmu lewat harta. Kadang pendampingan justru jadi hal yang nantinya paling kamu butuhkan

www.indiaearl.com

Punya pasangan yang bisa memberimu segalanya sekilas terasa menyenangkan. Untuk mendapatkan sesuatu, kamu tak perlu bersusah payah. Ada dia yang mampu mencukupi kebutuhanmu. Tapi sayangnya kebahagiaan lewat harta hanya akan berlangsung sementara.

Justru yang kamu butuhkan adalah dia yang mampu mencukupkanmu dengan kehadirannya di setiap kali kamu membutuhkan. Di mana pelukannya untuk menguatkan selalu tersedia setiap kali tubuhmu terasa ringkih. Saat dunia sedang tak bersahabat, bukan materi yang paling kamu butuhkan. Namun partner yang selalu menggenggam tanganmu untuk menghadapi badai di depan mata.

5. Pilihlah dia yang tak pernah mengeluh dalam berkorban, sekaligus mampu mengingatkanmu setiap kali keluar jalan

dylandsara.com

Tak dipungkiri, dalam setiap hubungan selalu ada pengorbanan yang dilakukan. Kamu cuma harus memilih dia yang tak pernah mengeluh berkorban untukmu, tapi tentu dalam batas wajar. Namun selain itu, kamu juga membutuhkan dia yang mampu tegas mengingatkanmu setiap kali kamu terlihat akan keluar jalur.

Dia yang nantinya akan menjadi pemimpin dalam keluarga kecilmu harus mampu menjadi dua sisi pribadi yang lembut sekaligus tegas. Agar kamu dan dia tahu kemana arah hubungan ini akan dibawa.

6. Pada akhirnya kamu harus bertahan pada dia yang tak pernah putus menuntunmu berdoa dan mengajakmu selalu mengingat Tuhan

www.logancoleblog.com

Dan pada akhirnya, hubungan yang kamu dan dia jalin tak akan pernah berhasil tanpa adanya campur tangan Tuhan. Kalau dia adalah orang yang selalu mengajakmu mengingat Tuhan, maka tak perlu ragu lagi untuk mempertahankannya. Kadang bentuk hubungan yang paling indah adalah kebersamaan dua orang yang selalu saling mendoakan.

Punya keinginan memiliki calon suami mapan memang tak ada salahnya. Tapi jangan sampai hal ini membuatmu menutup mata pada hal-hal penting lainnya. Karena kemapanan seharusnya menjadi salah satu syarat saja, bukan yang utama.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
37
SHARES
Kangen Nggak Sih Dengan 5 Aplikasi Chat Jadul yang Pernah Mewarnai Hari-harimu Ini?

Kangen Nggak Sih Dengan 5 Aplikasi Chat Jadul yang Pernah Mewarnai Hari-harimu Ini?

Selain Memiliki Dua Belas Zona Waktu, Inilah 7 Fakta Unik Negara Perancis Lainnya

Selain Memiliki Dua Belas Zona Waktu, Inilah 7 Fakta Unik Negara Perancis Lainnya

Gara-gara Perubahan Iklim, 7 Makanan Ini Bisa Jadi Langka Dalam Waktu Dekat Lho

Gara-gara Perubahan Iklim, 7 Makanan Ini Bisa Jadi Langka Dalam Waktu Dekat Lho

Inilah Perbedaan Amnesia Dalam Film dan Sinetron Vs Amnesia Pada Kenyataanya

Inilah Perbedaan Amnesia Dalam Film dan Sinetron Vs Amnesia Pada Kenyataanya

Para Pramugari Tercantik dari Berbagai Maskapai Dunia Ini Siap Bikin Kamu Jetlag

Para Pramugari Tercantik dari Berbagai Maskapai Dunia Ini Siap Bikin Kamu Jetlag

Pria yang Nikahi Sahabat Kecilnya Ini Buktikan Cinta Bisa Hadir dari Masa Lalu

Pria yang Nikahi Sahabat Kecilnya Ini Buktikan Cinta Bisa Hadir dari Masa Lalu

loading