Momen-momen Menyanyi “Sing-Along” Ini Punya Lagu yang Bikin Terenyuh!

Sumber Gambar
Line Yukepo.com

Buat temen-temen yang hobi nonton konser atau pertandingan olahraga, mungkin udah nggak asing lagi dengan kegiatan nyanyi bersama yang seringkali dikenakan istilah “sing-along”. Ketika kita nyanyi bersama dengan ratusan atau bahkan ribuan orang lain dengan maksud yang sama, aura magis dari musik yang kita nyanyikan emang jadi lebih kuat pengaruhnya terhadap emosional kita. Apalagi kalau misalnya kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati suatu hal. Misalnya, nyanyian dalam rangka mengheningkan cipta ketika upacara bendera yang biasanya dilakukan di berbagai sekolah negeri di Indonesia. Di bawah ini, temen-temen bisa lihat beberapa video footage yang menyoroti aktivitas sing-along dengan motif di belakangnya yang ternyata memiliki kisah yang mengharukan! Langsung aja yuk, kita kepoin!

1. Dua kubu suporter yang menyanyikan lagu kebangsaan Perancis bersama-sama dalam rangka memperingati serangan teroris di Paris

www.youtube.com

Serangan teroris yang terjadi pada bulan November 2015 di Paris tentunya menyisakan perasaan trauma kepada warga Perancis pada umumnya. Dan saat tim nasional Perancis berhadapan dengan Inggris di Stadion Wembley, London, tepatnya pada tanggal 17 November 2015, kedua belah pihak suporter dari kedua negara yang totalnya mencapai 90.000 orang, menyanyikan lagu “La Marseillaise yang merupakan lagu nasional Perancis. Sing-along ini dilaksanakan dalam rangka memperingati korban-korban dari serangan teroris yang melanda Perancis di bulan itu. Hal ini membuktikan bahwa pertandingan sepak bola tidak melulu harus dihiasi oleh pertentangan antar suporter yang seringkali malah merugikan.

2. 100.000 pelayat Thailand menyanyikan lagu persembahan bagi Raja Bhumibol yang meninggal dunia di tahun 2016

www.youtube.com

Raja Bhumibol memang figur yang sangat dihormati oleh masyarakat Thailand pada umumnya. Bagaimana tidak? Raja yang memegang rekor dunia sebagai pemegang tahta kerajaan terlama ini dianggap berhasil menyatukan Thailand saat kondisi politik sedang kacau balau di sana. Untuk memperingati kematiannya yang terjadi pada bulan Oktober tahun 2016, ratusan ribu warga Thailand pun turut berkontribusi dalam menyanyikan lagu “Sansoen Phra Barami” bersama 100 orang anggota paduan suara dari Siam Philharmonic Orchestra.

3. Seorang suami memberi kejutan “flash-mob” untuk istrinya yang menderita sklerosis

www.youtube.com

Sklerosis ganda adalah penyakit yang disebabkan oleh kesalahan pada aktivitas kerja sistem kekebalan tubuh pada otak sehingga terjadi gangguan pada proses kerja sama antara otak dengan saraf-saraf yang terdapat pada anggota-anggota tubuh manusia. Laura Gilbertson, yang kebetulan mengidap penyakit yang cukup langka ini, tampaknya sangat beruntung telah menikahi Carl Gilbertson, yang tetap berusaha memberi dukungan psikologis kepada istrinya dengan memberi istrinya kejutan di hari perayaan pernikahan mereka yang ke-10. Dengan bantuan temannya yang mengepalai komunitas teater musikal di Liverpool Media Academy, Carl berhasil mengorganisir para pemuda yang tergabung dalam komunitas tersebut untuk menyanyikan lagu “Just The Way You Are” karya Bruno Mars dalam versi acapella. Laura pun terkejut dan tak bisa menahan tangis haru saat mendapatkan kejutan dari suaminya yang kreatif itu.

4. Ratusan demonstran di Philadelphia bernyanyi “This Land Is Your Land” untuk para kaum Muslim yang dilarang masuk ke Amerika Serikat

www.youtube.com

Kebijakan Trump yang melarang imigran muslim ke Amerika Serikat memang menarik perhatian dunia. Dalam rangka merespon kebijakan yang kontroversial ini, ratusan demonstran dari berbagai daerah di Amerika Serikat melakukan aksi solidaritas untuk para muslim yang datang ke negeri Paman Sam dengan menyanyikan lagu folk classic gubahan Woody Guthrie yang berjudul “This Land Is Your Land”. Aksi yang dilaksanakan di Philadelphia International Airporti ini membuktikan bahwa tidak semua warga Amerika Serikat memandang kaum Muslim sebagai teroris seperti yang digambarkan dalam sebagian besar media populer.

5. Ratusan anggota paduan suara asal Toronto menyanyikan lagu persembahan untuk David Bowie

www.youtube.com

Kematian musisi David Bowie pada bulan Januari 2016 memang cukup mengguncang pencinta musik dari berbagai belahan dunia. Pasalnya, musisi yang menghembuskan napas terakhirnya di usia 69 tahun ini memang dikenal sebagai salah satu musisi yang menjadi garda depan dalam perkembangan musik dunia dengan teknik kolasenya yang memang cukup lumrah penggunaannya di era postmodern. Untuk mengenang musisi legendaris ini, lebih dari 500 fans Bowie di Toronto berkumpul di atrium Ontario Art Gallery untuk menyanyikan lagu “Space Oddity” karya musisi berkebangsaan Inggris tersebut.

6. Ribuan fans Guns N’ Roses bernyanyi lagu “Sweet Child O’ Mine” dalam rangka menyambut kedatangan Slash di Mumbai

www.youtube.com

Saul Hudson—lebih dikenal dengan nama panggung “Slash”, gitaris yang melejit namanya sebagai personil dari grup musik Guns N’ Roses, melakukan tur di India untuk pertama kalinya pada tahun 2015. Berhubung namanya sendiri memang sudah melegenda di blantika musik dunia, ribuan fansnya di Mumbai memberikan sambutan yang luar biasa dengan menyanyikan lagu Guns N’ Roses yang sangat ikonik, yakni “Sweet Child O’ Mine”. Tentunya mantan gitaris Guns N’ Roses yang sempat bergabung dalam grup Velvet Revolver ini terkejut dan sangat bahagia ketika mendapat kejutan semacam ini.

7. 1000 musisi Italia menyanyikan lagu “Learn To Fly” dari Foo Fighters agar grup musik tersebut melakukan konser di Italia

www.youtube.com

Kalau yang ini emang sempet viral banget di dunia maya. Soalnya, dalam video yang sudah ditonton jutaan orang ini, kita bisa melihat ribuan musisi menyanyikan lagu “Learn To Fly” dalam harmonisasi yang memang digarap secara serius. Fabio Zaffagnini, orang yang menjadi pencetus kegiatan sing-along ini mengatur rencana sejak bulan Mei 2014, yang diikuti dengan berbagai kampanye untuk menggalang dana. Momen yang epik ini bertujuan untuk membujuk Foo Fighters agar mau melakukan konser di Cesena, Italia. Dilaporkan dalam theguardian.com bahwa acara ini diikuti oleh 350 gitaris, 250 penyanyi, 250 drummer, dan 150 bassis. Setelah melihat video yang heboh ini, Dave Grohl, selaku pentolan Foo Fighters yang sempat menjadi penggebuk drum di grup Nirvana ini pun memberikan janji kepada warga Cesena untuk melaksanakan konser di sana. Dan ternyata, permintaan dari ribuan penggemar itu pun berhasil dilaksanakan pada tahun 2015.

Video-video di atas membuktikan bahwa musik memiliki kekuatan ajaib untuk menyatukan orang banyak. Jadi, sayang banget kalau misalnya temen-temen sama sekali nggak doyan dengerin musik!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
1
SHARES
Waspada Hal Buruk! 7 Kebiasaan Pecundang Ini Harus Kamu Buang

Waspada Hal Buruk! 7 Kebiasaan Pecundang Ini Harus Kamu Buang

Gokil! 7 Orang Ini Hidup Selama Ratusan Tahun, Gimana Rasanya Ya?

Gokil! 7 Orang Ini Hidup Selama Ratusan Tahun, Gimana Rasanya Ya?

7 Barang Pengganti Mata Uang yang Pernah Ada dan Berlaku Sampai Sekarang!

7 Barang Pengganti Mata Uang yang Pernah Ada dan Berlaku Sampai Sekarang!

15 Foto Perpustakaan Keliling ini Membuktikan Kalau Orang Zaman Dulu Lebih Menghargai Buku!

15 Foto Perpustakaan Keliling ini Membuktikan Kalau Orang Zaman Dulu Lebih Menghargai Buku!

Selebritis-selebritis Tanah Air Ini Punya Phobia yang Bakalan Bikin Orang Tua Kamu Kaget!

Selebritis-selebritis Tanah Air Ini Punya Phobia yang Bakalan Bikin Orang Tua Kamu Kaget!

Liburan Hemat ke Luar Negeri Bakal Terwujud Kalau Pergi di Bulan yang Tepat!

Liburan Hemat ke Luar Negeri Bakal Terwujud Kalau Pergi di Bulan yang Tepat!

loading