Meme “Qurbanin Aja” untuk Menyambut Hari Raya Idul Adha Part II

kaskus.co.id

Bentar lagi umat Islam sedunia bakal ngerayain Hari Raya Idul Adha nih. Itu loh, hari raya yang nyembelih hewan ternak seperti kambing atau sapi JANTAN. Idul Qurban sendiri berawal dari kisah Nabi Ibrahim yang mendapat perintah untuk mengorbankan Ismail, anaknya yang masih bayi. Awalnya Ibrahim sempat ragu untuk menyembelih anaknya sendiri. Bagaimanapun, mana ada ayah yang tega menyembelih anaknya? Tapi karena ketaatannya pada Tuhan, akhirnya dia menyembelih anak yang telah lama dinantikan kelahirannya. Mukjizat pun datang, rupanya sang anak yang hendak disembelih berubah menjadi hewan, sedangkan sang anak selamat! Semenjak itu, tiap tahunnya umat Muslim melaksanakan hari raya idul Adha dengan menyembelih hewan ternak, yang mana daging dari hewan qurban tersebut akan disumbangkan ke orang-orang yang kurang mampu. Di negara Arab sana, variasi hewan ternak yang disembelih lebih banyak lagi. Ada yang nyembelih unta, domba atau kerbau. Pokoknya yang halal untuk dimakan. Hmmm, ngomong-ngomong soal berqurban nih, ada ngga sih dari kalian yang sering jadi korban perasaan? Atau ada aja oknum yang pengen kalian korbanin buat ikutan disembelih? Mungkin karena sebel, netizen banyak yang membuat meme dengan hastag #QurbaninAja buat orang-orang yang pantes disembelih. Hihihihi. Kumpulan meme dibawah ini bisa banget ngewakilin perasaan kamu yang pengen banget ngurbanin seseorang, tapi ngga keturutan. Yuk kepoin langsung!

1. Pacar matre, daripada dibuang ke laut, mending #QurbaninAja

cerpen.co.id

2. Abis dinakalin terus ditinggalin ngga dinikahin, enak bener lu bang! #QurbaninAja

cerpen.co.id

3. Teman macam ini nih paling asik buat di #QurbaninAja

chripstory.com

4. Daripada cuma di delete contact, mending sekalian #QurbaninAja

disiniajatempatnya.com

5. Yah kalo udah terlanjur kere sih #QurbaninAja buat tumbal pesugihan!

disiniajatempatnya.com

6. Tipikal teman munafik yang emang wajib di #QurbaninAja !

hipwee.com

7. Niat hati nagih duit buat beli qurban, tapi kalo gak mau bayar langsung #QurbaninAja

idntimes.com

8. Aduh neng, kosong mah diisi, jangan malah di #QurbaninAja

idntimes.com

9. Kamu pilih mana, berubah jadi peka atau di #QurbaninAja ?

idntimes.com

10. Seperti slogan "Buang Sampah Pada Tempatnya", maka mantan yang kayak gini baiknya di #QurbaninAja

idntimes.com

11. Sudah kuracuni minuman itu, sebentar lagi kamu ku #QurbaninAja

idntimes.com

12. Aduh neng, mending main itu daripada mainin hati eneng...

indowarta.com

13. Tukang PHP harap berhati-hati daripada nanti di #QurbaninAja

kaskus.co.id

14. Kalau kamu bukan Marquez, janganlah suka menikung

kaskus.co.id

Kalo mengingat sejarah terciptanya Idul Adha yang penuh dengan pengorbanan, rasanya picik sekali jika kita pengen nyembelih orang cuma karna orang tersebut ngeselin. Tapi yah namanya juga orang Indonesia, demen banget bercanda, apalagi bikin meme buat lucu-lucuan. Dari sekian banyak contoh manusia yang harus di Qurbanin, tipikal manusia mana aja yang pengen banget kamu #QurbaninAja ? Atau mungkin kamu punya kriteria sendiri mengenai oknum yang pengen kamu #QurbaninAja? 

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
0
SHARES
loading