Mau Pesta Tahun Barumu Makin Sedap? Siapkan Makanan-makanan Enak Ini!

Beritagar.id

Udah siap belum untuk menyambut perayaan tahun baru 2017? Kalau belum ada rencana untuk makan malam di sebuah restoran mewah, atau ikut melihat kembang api besar yang biasanya ada di pusat kota, gimana kalau adakan pesta di rumahmu? Gak perlu yang mahal, ribet, atau mewah. Cukup siapkan aja alat-alat BBQ, berbagai macam daging untuk dinikmati dan ajak siapa yang ingin kamu temui saat perayaan pergantian tahun 2016 ke 2017. Jangan lupa juga siapkan makanan-makanan di bawah ini, ya! Biar pesta pergantian tahunnya makin seru!

1. Jagung bakar

ResepKuliner.Info

Selain daging sapi, ayam, ikan, atau kambing siapkan juga yuk jagung. Karena suasana malam yang dingin berangin sepoi-sepoi bakal makin romantis dan berkesan dengan adanya jagung bakar. Apalagi aroma jagung bakar itu enak banget! Tapi saking terbuai sama aromanya, jangan dibakar sampai gosong, ya! Jadi gak bisa dimakan deh nanti.

2. Sosis

blog.tokopedia.com

Selain jagung, sosis juga bisa jadi pilihan BBQ, di samping bermacam-macam daging. Apalagi sosis gak susah untuk ditemukan. Datang saja ke supermarket dan beli beberapa bungkus sosis. Iris sedikit di seluruh bagian sosis supaya matangnya sampai ke bagian dalam. Jangan lupa bikin bumbunya yang pedas-manis pas ya!

3. Keripik singkong

Pusat Mesin Usaha Anda

Pesta BBQ bukan berarti gak boleh menyediakan makanan lain selain yang dibakar. Sembari menunggu makanan-makanan yang dibakar matang, siapkanlah beberapa camilan seperti keripik singkong. Rata-rata semua pasti suka kan keripik singkong? Siapkan beberapa bungkus dan dengan berbagai macam rasa kemudian campurkan semua keripik singkong di dalam satu mangkuk. Jadi, kamu akan makan keripik singkong rasa kejutan deh! Kalau yang gak suka keripik singkong rasa pedas, hati-hati nanti bisa kena jebakan!

4. Kentang goreng

Resep Nasional

Kalau mau yang teksturnya lebih lembut dibandingkan keripik singkong, coba siapkan kentang goreng. Kentang goreng yang biasa, atau pun yang berbentuk curly juga boleh. Tapi, kalau kamu merasa sudah terlalu banyak uang yang dikeluarkan untuk menyiapkan berbagai sajian untuk pesta BBQ malam tahun baru, kamu bisa meminta tolong salah satu tamu untuk datang membawa makanan, lho. Jadi, akan semakin banyak makanan yang tersedia kalau setiap tamu masing-masing membawa satu jenis makanan.

5. Cookies

Wikimedia Commons

Kalau acara BBQ-mu sudah hampir selesai, coba beri makanan penutup seperti cookies yang akan memaniskan rasa di mulutmu. Pasti semua suka dong cookies?

6. Fruit punch

YouTube

Nah, masa sih hanya berbagai makanan aja yang akan mewarnai pesta BBQ-mu. Jangan lupakan juga serba-serbi yang menyegarkan dong. Selain air mineral dan soda, segarkan malammu dengan minuman seperti fruit punch, yuk? Bikinnya gak susah. Kamu bisa browsing beberapa resepnya. Yang pasti gak bakal membuat kamu merogoh kantong terlalu dalam deh.

7. Tissue, piring, sendok, dan kawan-kawan

AliExpress.com

Yang ini memang bukan makanan atau minuman sih. Walaupun terdengar sepele, tapi usahakan barang-barang ini tidak boleh sampai terlupakan. Tisu, piring, sendok, gelas secukupnya. Jangan sampai para tamumu kebingungan karena kehabisan piring atau gelas dan tidak bisa menikmati pesta BBQ-nya deh.

Yuk, siap-siap belanja berbagai keperluan untuk pesta BBQ tanggal 31 nanti! Jangan lupa ajak gebetan kamu sekalian. Biar makin lengket nih PDKT-nya, ajak dan percayai gebetan kamu buat temenin kamu belanja. Kali aja jodoh!

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
2
SHARES
loading