Mau Jadi Orang Langka? Yuk, Masuk Jurusan Kuliah Unik Ini!

i2.wp.com
Line YuKepo.com

Kamu yang mau kuliah pasti awal-awal bingung milih jurusan kan? Ortu kamu pasti nyaranin kamu masuk jurusan yang ke depannya menjanjikan. Hahaha ya paling tidak saat terjun ke dunia kerja, udah enak nikmatin gaji tinggi, bisa bagi-bagi duit ke ortu deh. Bukan berarti jurusan kuliah yang menjanjikan itu sedikit mahasiswanya, malah sebaliknya lho! Bisa membludak gitu, udah gak nyaman belajar dan juga saingan makin banyak dan prestasimu gak bisa menonjol. Huft..

Tiap orang saat kuliah pastinya mau nyaman belajar kan? Paling tidak ilmu bisa nyanthol lah ke otak, atau kalo perlu kelasnya gak usah kebanyakan mahasiswa, jadi suasananya biar kayak les private gitu. Hahaha tenang guys! Kali ini kamu akan heran karena jurusan kuliah yang sedikit peminatnya di bawah ini ternyata ada dan jika kamu ada di jurusan kuliah ini, kamu bakal dinilai langka! Yuk simak!

1. Jurusan Astronomi

3.bp.blogspot.com

Jurusan kuliah ini gak ngajarin kamu pelajarin zodiak kok, hehehe. Disini kamu bakal nyaman mempelajari tentang benda-benda langit seperti bumi, bulan, matahari, bintang dan seluruh alam semesta. Wow, pikiranmu jadi melayang-layang ke luar angkasa! Mahasiswa jurusan ini punya kesempatan besar untuk bekerja di Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) lho! Hmm, bisa jadi astronot gak ya?

2. Jurusan Teknik Perkapalan

1.bp.blogspot.com

Jurusan kuliah ini jarang lho yang minat. Mahasiswa yang ambil jurusan ini diajarin bagaimana desain kapal gitu, keren kan? Kamu bisa bekerja di perusahaan minyak bumi gitu dan kamu bisa membangun oil rig di daerah lepas pantai. Hehehe ya kalo bosen tinggal nyebur aja ke laut! Liat ikan dan trumbu karang...

3. Jurusan Perpipaan

pkptp.mercubuana.ac.id

Hahaha lucu kan nama jurusannya! Disini kamu bisa belajar tentang rekayasa bidang perpipaan serta aplikasinya dalam maritim dan industri. Ckckck ke depan kamu bakal sering dipanggil pabrik-pabrik gitu untuk benerin pipa-pipa yang ada disana. Hehehe langka lho kamu! Pipa aja disambungin, apalagi hati pacar sendiri, gak mungkin dibiarin retak deh!

4. Jurusan Arkeologi

www.youthmanual.com

Hayo lho, kamu bakalan sering gali tanah orang kalo ambil jurusan ini. Hehehe kegiatannya sih gitu, tapi bakal menyenangkan kok. Kamu bisa tau banyak tentang fosil, artefak kuno, prasasti, penggalian candi dan sejarahnya. Kamu bakalan diajak untuk meneliti masa lalu, hahaha ati-ati gak bisa move on lho!

5. Jurusan Sastra Jawa

unnes.ac.id

Kerennya kamu bisa jadi sinden seperti Soimah, hahaha! Pastinya kamu bakal tahu caranya mendalang, main gamelan dan menari tradisional. Budaya Jawa itu kaya lho guys! Bahasanya juga kadang bikin hatimu adem gitu apalagi kalo belajar ama orang Jawa, duh mungkin hatimu luluh karena kelemahlembutannya. Hahaha

6. Jurusan Kehutanan

4.bp.blogspot.com

Jurusan ini juga miskin peminatnya, mungkin takut ke depan jadi kayak orang Utan atau Tarzan yang suka gelantungan di ranting pohon yang lentur. Hehehe Di jurusan ini kamu bakal diajarin untuk peduli ama sumber daya alam yang ada. Selain itu, belajar tentang budidaya hutan, manajemen hutan, teknologi hasil hutan gitu deh. Kamu juga bisa ngamukin orang-orang yang suka bakar hutan! Huh, biar tau rasa!

7. Jurusan Seni Peran

images1.prokal.co

Sedikit peminatnya, tapi masa depanmu bisa terjamin! Ya iyalah kadang kan yang berbau seni gitu langka dan banyak dicari, hehehe. Kamu bisa belajar tentang seni peran, riasan wajah, penulis naskah drama, dan mengkoordinasi pemain agar tampil ciamik di panggung. Hehehe pastikan kalo peminat jurusan kuliah ini sedikit, kamu bisa lebih nyaman latihan akting. Ciat ciat ciat...

Jurusan kuliah ini miskin peminatnya tapi menjanjikan lho di masa depan. Ya kan langka! Kamu pasti sering dicari ama perusahaan gitu kan, namanya juga langka pastilah gajinya juga tinggi. Tunggu apa lagi, yuk masuk jurusan ini!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
4
SHARES
Foto-foto Pasangan Artis Ini Romantis dan Mesra, Bikin Kamu Kebelet Nikah!

Foto-foto Pasangan Artis Ini Romantis dan Mesra, Bikin Kamu Kebelet Nikah!

Semua Orang yang Masih Punya Perasaan Pasti Terharu Lihat Foto-foto Ini!

Semua Orang yang Masih Punya Perasaan Pasti Terharu Lihat Foto-foto Ini!

Inilah Momen-momen Sial yang Bikin Kamu Sakit Hati Lebih Daripada Diputusin Pacar!

Inilah Momen-momen Sial yang Bikin Kamu Sakit Hati Lebih Daripada Diputusin Pacar!

Dikabarkan Bakal Rilis Tahun Depan, Ini Dia Serba-serbi Apple iPhone 8!

Dikabarkan Bakal Rilis Tahun Depan, Ini Dia Serba-serbi Apple iPhone 8!

Rekomendasi Tempat Memburu Red Velvet Cake di Jakarta Ini Wajib Kamu Kunjungi!

Rekomendasi Tempat Memburu Red Velvet Cake di Jakarta Ini Wajib Kamu Kunjungi!

Peristiwa Perang Ini Gak Hanya Buat Kamu Takut, Bahkan Kamu Bisa Nangis!

Peristiwa Perang Ini Gak Hanya Buat Kamu Takut, Bahkan Kamu Bisa Nangis!

loading