Matamu Sehat? Tes Dulu Kebutaan Warna Mata Kamu di Sini!

shushi168.com

Yakin gak nih mata kamu sehat wal a’fiat? Kita gak bakal pernah tau sih, sebelum semuanya dicek ke dokter mata. Tapi di benak kamu pasti mikirnya, selagi masih bisa melihat berarti sehat-sehat aja matanya. Tapi jangan salah loh, ternyata mata juga bisa mengalami kelainan. Selain mata kamu minus atau plus, ada juga nih kelainan yang kadang kita gak sadarin, yaitu kelainan buta warna. Faktanya, buta warna itu gak cuma karena keturunan aja tapi bisa juga karena faktor umur, penyakit, atau pun kecelakaan yang dialami mata. Yakin, mata kamu gak buta warna? Kadang ada aja perdebatan tentang warna, malahan ada yang susah ngebedain mana yang hijau mana yang biru. Makanya, coba deh cek mata kamu. Gak perlu jauh-jauhlah ceknya, cukup di sini aja ceknya. Kalo kamu bisa jawab semua tes di bawah ini, kamu berarti gak buta warna.    

1. Hayo ini angka berapa?

www.wikiwand.com

Ini tuh angka 42, guys. Hayoo, siapa yang salah jawab? Ngaku, deh. Ini tuh perpaduan warna abu-abu hitam dan merah. Nah, kalo kamu salah jawab.. berarti kamu buta akan warna-warna di atas ini. Hahaha.

2. Hmmm cukup rumit yah,, Bisa jawab gak?

www.wikiwand.com

Ini lumayan rumit nih, berapa coba angka di dalam lingkarannya? Perpaduan warnanya mengecohkan mata yah. Yang bener tuh angka 73, kamu jawabnya angka berapa? Ada yang jawab 23?

3. Tuh kan susah bedain mana hijau mana biru? Jadi angkanya berapa nih?

www.wikiwand.com

Ini perpaduan warnanya sih bikin bingung yah, lingkaran penuh dengan hijau tapi ada birunya yang hampir mirip sama hijau gitu. Tapi kalo kamu gak buta warna, pasti jelas sih liat angka yang di tengahnya berapa. Berapa hayo? Yup, angka 57 guys.

4. Nah, bisa gak nih nyebutin warnanya. Ingat! Warna bukan hurufnya

www.secangkirterapi.com

Syusah, ciiiiiinn. Hayoo, ada yang salah deh pasti kamu! hahahaha.

5. Ini gampanglah yah, buat dijawab

drboldodlapalma.files.wordpress.com

Yup, ini angka 27. Angka 27 ini dipenuhi dengan warna hijau dari yang muda hingga yang tua. Nah, ada sedikit warna birunya gitu. Ya gak sih? Hayoo, jadi perdebatan nih. Hahahaha.

6. Ini juga lumayan rumit yah, ayo jawab angka berapa?

drboldodlapalma.files.wordpress.com

Jawaban kamu angka berapa nih? Pasti ada yang jawab 21 atau 74 hahahahaha. Padahal jawaban yang bener itu 74 loh, guys. Jadi, temen kamu yang jawabnya salah bisa dicek nih matanya ke dokter.

7. Nah loh, bingung kan ini ada angkanya atau enggak?

drboldodlapalma.files.wordpress.com

Bisa jawab gak nih? Kira-kira lingkaran di atas ini, ada angka atau ada gambar? Hmmm, ada yang bisa ngeliat angka 2 gak di gambar di atas ini? Tapi ada pola bola basket juga, yah. Hmm cukup membingungkan! Tapi ternyata jawabannya itu tidak terdektesi. Hanya ada warna-warna saja. Nah, kira-kira ada warna apa nih menurut kamu?

Nah, gimana nih? Jawaban kamu banyak salah atau yang bener nih? Kalo bener semua, berarti mata kamu normal. Tapi kalo jawaban kamu masih salah dan ngerasa kesulitan buat ngejawab, coba dicek deh ke dokter mata kesayangan kamu. Dokter akan memberikan saran yang tepat buat nanganin kebutaan warna yang kamu alami.

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
2
SHARES
Permintaan Terakhir 12 Orang Ini Sangat Menyentuh Hati Sampe Bikin Nangis

Permintaan Terakhir 12 Orang Ini Sangat Menyentuh Hati Sampe Bikin Nangis

Bill Gates Memiliki Kekayaan Berlimpah dan Sering Beramal, Gimana Dia Mendidik Anak-anaknya?

Bill Gates Memiliki Kekayaan Berlimpah dan Sering Beramal, Gimana Dia Mendidik Anak-anaknya?

11 Karya Seni Gambar Kreatif yang Menggunakan Benda Sehari-hari ini Bikin Takjub

11 Karya Seni Gambar Kreatif yang Menggunakan Benda Sehari-hari ini Bikin Takjub

Sudah Koleksi Uang Baru Indonesia? Simak Dulu Latar Belakang Pahlawan di Uang Baru

Sudah Koleksi Uang Baru Indonesia? Simak Dulu Latar Belakang Pahlawan di Uang Baru

Ahok Bertemu Probosutedjo, Yuk Simak Kisah Kehidupan Adik Soeharto Ini

Ahok Bertemu Probosutedjo, Yuk Simak Kisah Kehidupan Adik Soeharto Ini

Hebat! Inilah Artis Cantik yang Membuktikan Korban Broken Home Gak Selamanya Kelam

Hebat! Inilah Artis Cantik yang Membuktikan Korban Broken Home Gak Selamanya Kelam

TOP ABIS

Sekeren DSLR! 10 Foto dari Xiaomi Photography Indonesia Ini Bikin Takjub
Sekeren DSLR! 10 Foto dari Xiaomi Photography Indonesia Ini Bikin Takjub
Masih Ingat Dengan Heart Series? Inilah Wajah Para Pemerannya Dulu dan Sekarang
Masih Ingat Dengan Heart Series? Inilah Wajah Para Pemerannya Dulu dan Sekarang
12 Sayur Ini Punya Bentuk yang Aneh, Bikin Gak Nafsu Makan!
12 Sayur Ini Punya Bentuk yang Aneh, Bikin Gak Nafsu Makan!
Gokil, 10 Seni Jalanan di Dunia Ini Bikin Lingkungan Jadi Lebih Berwarna
Gokil, 10 Seni Jalanan di Dunia Ini Bikin Lingkungan Jadi Lebih Berwarna
Gokil, Inilah 12 Cara Kreatif untuk Menyelesaikan Masalah-masalah Sepele
Gokil, Inilah 12 Cara Kreatif untuk Menyelesaikan Masalah-masalah Sepele
Kamu Pasti Gak Percaya Kalau 10 Foto Ini Bukan Editan Photoshop!
Kamu Pasti Gak Percaya Kalau 10 Foto Ini Bukan Editan Photoshop!
7 Artis Ganteng Tanah Air Ini Makin Parah Gantengnya dengan Rambut Gondrong
7 Artis Ganteng Tanah Air Ini Makin Parah Gantengnya dengan Rambut Gondrong
Bosen di Kelas? Contoh Nih 8 Coretan Para Pelajar yang Super Kreatif!
Bosen di Kelas? Contoh Nih 8 Coretan Para Pelajar yang Super Kreatif!
9 Meme Lucu tentang Anak IPA Vs IPS ini Bikin Kangen Masa-masa Sekolah
9 Meme Lucu tentang Anak IPA Vs IPS ini Bikin Kangen Masa-masa Sekolah
Menginjak Umur 35, Dian Sastrowardoyo Tetap Awet Muda dan Cantik Aduhai
Menginjak Umur 35, Dian Sastrowardoyo Tetap Awet Muda dan Cantik Aduhai
Asal Muasal Kenapa Kata "Dari Hong Kong" Menjadi Bahan Becandaan Orang Indonesia
Asal Muasal Kenapa Kata "Dari Hong Kong" Menjadi Bahan Becandaan Orang Indonesia
10 Percakapan Kocak Ngakak antara Driver Ojek Online dengan Penumpangnya ini Gokil Abis!
10 Percakapan Kocak Ngakak antara Driver Ojek Online dengan Penumpangnya ini Gokil Abis!
loading