Mari Mengenal Fakta Dibalik Kanker Serviks yang Diderita Julia Perez

www.fotoseleb.com
Line Yukepo.com

Tepat pada tahun 2014 artis kenamaan Julia Perez atau yang akrab dikenal Jupe mengaku bahwa dirinya tengah sakit kanker serviks. Publik cukup dikejutkan dengan kabar sakitnya Jupe, karena penyakit yang dideritanya bukan penyakit biasa. Setelah setahunnya, Jupe dikabarkan telah sembuh dari kanker serviks-nya yang katanya masih stadium B1. Namun, kabar mengejutkan datang kembali setelah beberapa lama kabar kesembuhannya. Jupe mengakui bahwa ternyata kanker yang dideritanya telah mencapai stadium akhir atau bisa dibilang stadium paling parahnya.

Hingga kabar tersebut diperkuat dengan kabar Jupe sudah dirawat di rumah sakit hingga hari ini. Hingga saat ini kondisi Jupe masih belum stabil, dan kabarnya sempat mengalami koma juga. Kanker Serviks memang bukanlah penyakit sembarangan yang bisa langsung sembuh. Penyakit ganas ini menyerang hanya wanita saja. Oleh karena itu, banyak wanita yang sangat takut akan penyakit satu ini. Kanker serviks atau yang lebih dikenal dengan kanker mulut rahim ini banyak menyerang wanita-wanita yang telah menikah.

Dengan demikian, pengetahuan mengenai penyakit ini harus kita ketahui sejak dini. Agar kita sebagai wanita bisa mencegah berkembangnya penyakit ini. Kali ini YuKepo bakalan ngebahas nih fakta-fakta dari kanker serviks itu sendiri. Kalau kamu ingin tahu banget, langsung aja yuk kepoin. 

1. Kanker Serviks menyerang organ produksi wanita

www.seventeen.com

Penyakit mematikan satu ini menyerang bagian organ vital dari wanita. Penyakit ini menyerang bagian mulut rahim, yang sudah jelas sangat bahaya. Lebih tepatnya leher rahim atau pintu masuk ke daerah rahim. Di daerah tersebutlah kanker serviks bisa berkembang biak. Penularan pun bisa terjadi lho dari virus kanker serviks ini. Gak cuma dari cairan aja, dari sentuhan kulit juga bisa menular. Oleh karena itu, harus jaga kebersihan sekitar kewanitaan kamu terutama di daerah WC, karena kita gak pernah tau ada virus apa di WC umum.

2. Penyakit pembunuh wanita nomor satu

id.pinterest.com

Kanker serviks bukanlah penyakit sederhana. Memang gejalanya tidak mudah ditebak, karena terkadang yang terjangkit baru bisa merasakan sakitnya ketika sudah stadium lanjutan. Oleh sebab itu, penyakit ini sangat berbahaya terutama untuk kaum wanita. WHO mencatat setiap tahunnya ada ribuan wanita meninggal akibat dari kanker serviks ini lho. Jadi, jangan anggap sepele kebersihan tubuh dan daerah intim kamu nih girls.

3. Kanker serviks beda dengan kanker rahim

www.babatpost.com

Banyak orang beranggapan bahwa kanker serviks adalah kanker rahim. Padahal jelas berbeda lho. Jadi, kanker rahim itu menyerangnya badan rahim. Sebelumnya kamu harus mengenal dulu nih bagian rahim atau kandungan. Jadi, rahim atau kandungan ini dibagi tiga bagian, yaitu leher Rahim, badan Rahim, dan dua saluran telur. Nah, untuk kanker Rahim sendiri yang diserang adalah bagian badan Rahim itu sendiri, sedangkan kanker serviks menyerang bagian leher rahim yang berada di bagian bawah rahim. Nah, jadi bisa kamu bedakan lah yah. Jangan salah tanggap lagi lho. Tapi tetep keduanya harus bisa dicegah sejak dini. 

4. Bukan penyakit keturunan

www.sehatfresh.com

Banyak orang beranggapan bahwa kanker itu faktor keturunan. Eits, tidak semuanya lho. Kanker itu berasal dari virus-virus berbahaya. Salah satunya ya kanker serviks ini yang berasal dari infeksi virus human Papilloma. Oleh sebab itu, faktor keturunan tidak berpengaruh di sini. Jadi, kamu yang gak punya riwayat keluarga kanker belum tentu terbebas dari kanker. Karena kanker bukan penyakit keturunan. Hati-hati yah!

5. Penggunaan pembalut yang tidak baik bisa memicu kanker serviks

hellosehat.com

Hal satu ini juga sering banget disepelein oleh banyak wanita. Pembalut ternyata menjadi salah satu faktor pemicu dari kanker serviks lho. Jadi, kalau kamu menggunakan pembalut saat menstruasinya tidak benar dan sesuai aturan itu sangat berbahaya. Kenapa? Karena pembalut bersentuhan langsung oleh organ intim kamu dan jika kamu menggunakannya tidak benar dan baik, bisa menimbulkan jamur dan kuman.

Ada baiknya, penggunaan pembalut itu hanya berlangsung selama 4 jam, di atas itu kamu harus segera menggantinya. Jadi, jangan lama-lama membiarkan pembalut kamu bersarang di organ intim kamu.

6. Gaya hidup yang tidak sehat juga memicu kanker serviks

khoobsurati.com

Gak lain dan bukan, gak cuma pemicu kanker serviks gaya hidup yang tidak baik juga memicu banyak penyakit. Jadi, gaya hidup memang harus kamu perhatikan baik-baik nih. Karena, di waktu muda kamu tidak menjaga gaya hidup kamu, bisa beresiko di masa tuanya. Jadi, mulailah mengatur gaya hidup kamu yang baik-baik aja agar terhindar dari penyakit mematikan, salah satunya ya kanker serviks ini.

7. Kanker serviks bisa dicegah dengan vaksinasi

mamahmuda.com

Jangan anggap sepele vaksinasi pada tubuh kita. Kabarnya, kanker serviks bisa dicegah dengan melakukan suntik vaksinasi sejak dini. Kalau bisa sih di bawah umur 21 tahun kamu wanita sudah melakukan vaksinasi kekebalan imun tubuh. Biar terhindar dari kanker serviks dan penyakit mematikan lainnya.

Dengar kata kanker saja sudah bisa membuat bulu kuduk merinding, gimana dengan jenis kankernya. Ngeri! Tak bisa dipungkiri, kanker serviks memang sudah menjadi penyakit mengerikan untuk semua kaum wanita di dunia. Sudah banyak orang bahkan kalangan artis sendiri yang terjebak akan penyakit ini. Salah satunya artis kenamaan Jupe yang tengah berjuang melawan penyakit mematikan satu ini.

Hal seperti ini bisa menjadi pelajaran untuk kita semua, karena kanker serviks menyerang wanita manapun dan dari kalangan manapun. Jadi, kita harus bisa menjaga kebersihan diri dan kesehatan kita. Agar terhindar dari penyakit-penyakit berbahaya seperti kanker serviks.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
55
SHARES
5 Negara ini Disebut Sebagai Negara Paling Aman Saat Pecahnya Perang Dunia III

5 Negara ini Disebut Sebagai Negara Paling Aman Saat Pecahnya Perang Dunia III

Susah Berhenti Merokok, Main Game, Belanja, atau Ngemil? Inilah Penyebab Kita Bisa Ketagihan

Susah Berhenti Merokok, Main Game, Belanja, atau Ngemil? Inilah Penyebab Kita Bisa Ketagihan

10 Puisi Absurd Ini Dijamin Bisa Menghibur Hari-harimu yang Suram

10 Puisi Absurd Ini Dijamin Bisa Menghibur Hari-harimu yang Suram

9 Jawaban Buat Cewekmu yang Terus Nanya "Kapan Kita Nikah?"

9 Jawaban Buat Cewekmu yang Terus Nanya "Kapan Kita Nikah?"

7 Jajanan Cokelat yang Pernah Membuat Gigi Anak Generasi 90-an Bolong

7 Jajanan Cokelat yang Pernah Membuat Gigi Anak Generasi 90-an Bolong

Super Kocak, Hewan-hewan Ini Seolah Merasa Dirinya Menjadi Manusia Sehari

Super Kocak, Hewan-hewan Ini Seolah Merasa Dirinya Menjadi Manusia Sehari

loading