Makna Dibalik Chat yang Dikirim Cowok Ke Kamu, Jangan Keburu Geer Dulu Ya!

unsplash.com
Line YuKepo.com

Konon, fase paling menyenangkan dalam sebuah hubungan adalah saat masa pendekatan. Kamu mungkin belum berani untuk menjadi diri sendiri, namun fase cinta yang katanya indah ada di proses ini. Bagi kamu segala kekurangannya, tiba-tiba tertutup segala kelebihan yang mungkin kamu buat sendiri.

Tapi pada masa pendekatan ini pula, salah paham sering sekali terjadi. Terkadang ada chat dari cowok bisa bikin kamu bingung karena chat tersebut memiliki makna yang ambigu. Chat tersebut bisa buat kamu berpikir dia memendam perasaan ke kamu. Padahal bagi dia sesuatu hal itu bermakna biasa saja, namun kamu sudah memaknainya terlalu dalam. Tahan dulu perasaanmu, jangan sampai terbawa harapan yang terlalu tinggi. Sebelum ada pembuktian dia memang benar memiliki perasaan untukmu, ada baiknya batasi saja dulu perasaanmu. Termasuk ketika menerima 10 macam chat ini. Mungkin maksud dia jauh dari yang ada di bayanganmu.

1. "Hai, lagi apa?"

unsplash.com

Kamu berpikir bahwa dia sedang perhatian sama kamu. Sampai menanyakan kegiatan apa yang sedang kamu lakukan. Kamu pun sampai berpikir, kalau jadi pacar dia akan sangat perhatian sekali. Tahan dulu pikiranmu yang sejauh itu. Karena maksud dia mengirimkan chat "Lagi apa?" tak selalu bermaksud dia ingin memberi perhatian. Tapi bisa jadi cowok yang mengirimkan chat ini ke kamu hanya ingin mengetahui kegiatanmu saat ini saja.

2. "Kamu sedang sibuk nggak?"

unsplash.com

Kamu berpikir dia akan mengajak bertemu ketika menanyakan soal kesibukanmu? Coba jangan terlalu pede dulu. Mungkin dia memang ingin memang mengajakmu bertemu, tapi bisa saja karena dia memang sedang benar-benar butuh bantuanmu. Jadi pertanyaan "Sedang sibuk atau nggak?" bukan sekadar pertanyaan basa-basi saja. Namun karena ingin memastikan kamu sedang tidak sibuk, dan dia bisa meminta pertolonganmu.

3. "Weekend ini ada acara?"

unsplash.com

Lagi-lagi, jangan terburu-buru berpikir diajak kencan di akhir pekan. Kadang cowok bertanya di chat hal-hal seperti ini tak selalu karena ada maunya. Maksud mereka ya hanya sekadar ingin bertanya saja, that's it. Kalau selama ini dia tak menunjukkan tanda-tanda ketertarikan padamu, berarti pertanyaan dia soal satu ini mungkin hanya untuk basa-basi saja.

4. "Makasi cantik,"

unsplash.com

Kamu boleh saja merasa tersanjung dipuji cantik olehnya. Dalam pikiranmu, dia pasti menyimpan ketertarikan padamu. Sehingga tak lagi sungkan memujimu cantik. Namun apa yang menjadi pikiran cewek, belum tentu sama dengan yang cowok pikirkan. Cowok mungkin bisa saja memang tertarik padamu dengan memujimu cantik, tapi bagaimana kamu bisa tahu kalau cuma kamu yang dipujinya cantik?

5. "Kamu suka Payung Teduh 'kan? Mau nonton nggak?"

tandshughesphotography.com

Prasangkamu semakin tinggi ketika dia tiba-tiba mengajakmu menonton konser band favoritmu. Hati yang berbunga pun tak dapat dihindari. Tapi kamu bisa saja kecewa nantinya, kalau tahu ajakan dia untuk menonton band favoritnya hanya karena dia sedang mendapat tiket gratis dan bingung harus mengajak pergi siapa. Kamu pun diajaknya tanpa banyak pertimbangan. Hanya kebetulan kamu yang mau diajak pergi. Kadang alasan cowok bisa sesederhana itu.

6. "Dia cuma temen aja kok,"

thoughtcatalog.com

Sekali waktu kamu bertanya, siapa cewek yang kamu lihat pergi bersamanya kemarin. Lalu dia menjawab bahwa cewek itu hanya teman. Kamu merasa tenang, karena penjelasan yang dia berikan. Menurutmu, dia memberikan penjelasan ini untuk membuatmu tidak berpikiran macam-macam.

Padahal maksud dia memberitahumu bahwa cewek yang kemarin jalan dengannya hanya teman, sama denganmu bagi dia : cuma teman saja. Makanya jangan suka berpikiran terlalu jauh ya kalau belum ada kejelasan. :)

7. "Ada banyak makanan nih di rumah. Kalau sempet main ke rumah ya,"

tandshughesphotography.com

Kamu kegirangan setengah mati, ketika dia menyuruhmu datang ke rumahnya. Ekspetasimu adalah kamu akan dikenalkan ke orangtuanya. Setelahnya, hubungan kalian pun bisa lanjut ke tahap selanjutnya. Tak ketinggalan bahwa kamu berpikir dia sudah mulai serius sama kamu. Sementara kenyataannya, di rumah cowok itu memang sedang ada acara syukuran. Dan bukan cuma kamu saja yang diundang. Sabar yaa...

8. "Kamu udah punya pacar belum?"

unsplash.com

Hal pertama yang ada di pikiranmu setelah dia bertanya hal ini adalah cowok ini ngebet menjadikan kamu pacarnya. Padahal kenyataannya dia hanya ingin memastikan kamu tidak punya pacar yang cemburuan. Dia tak mau berurusan dengan cowok yang selalu salah langkah dengan teman lawan jenis ceweknya.

9. "Eh ini menurut kamu bagus nggak sepatunya?"

elizabethwellsphoto.com

Dia tiba-tiba mengirimimu sebuah gambar sepatu sambil bertanya, "Sepatu ini bagus nggak?". Kamu mungkin sudah senyum-senyum sendirian. Dipikir sepatu itu akan dia belikan untukmu. Padahal cowok ini hanya menanyakan pendapatmu saja. Nantinya sepatu itu akan dia berikan untuk cewek lain. Duh sabar ya! Hehe..

10. "Kamu udah nonton Arrival belum?"

Sumber Gambar

Sebelum kamu berpikir dia akan mengajakmu menonton, mari diperjelas saja di awal. Dia menanyakanmu sudah menonton sebuah film kadang karena murni meminta review darimu saja. Bukan karena mau mengajakmu menonton.

Bagi cewek, sikap cowok memang sulit tertebak. Banyak cewek yang selama ini merasa diberi harapan palsu oleh seorang cowok, bisa karena banyak berasumsi dengan perasaan si cowok. Padahal sejak awal, cowok sudah menunjukkan sikap yang biasa saja. Namun seringkali masih disalahartikan. Demi tak lagi berujung salah paham, ada baiknya masing-masing jangan memiliki ekspetasi yang berlebihan. Sebelum semuanya jelas.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
0
SHARES
Kabar Gembira! YuKepo Sekarang Punya Channel di Mata Berita Indonesia, Yuk Follow!

Kabar Gembira! YuKepo Sekarang Punya Channel di Mata Berita Indonesia, Yuk Follow!

10 Tato Tubuh Ini Gagal Saat Divisualisasikan ke Dalam Dunia Nyata, Bikin Ngakak!

10 Tato Tubuh Ini Gagal Saat Divisualisasikan ke Dalam Dunia Nyata, Bikin Ngakak!

Inilah 10 Tanda Kalau Kamu Telah Menemukan Teman Hidup yang Sempurna!

Inilah 10 Tanda Kalau Kamu Telah Menemukan Teman Hidup yang Sempurna!

Ini Lho Tips dan Trik Instagram Feed Agar Lebih Menarik

Ini Lho Tips dan Trik Instagram Feed Agar Lebih Menarik

Dinobatkan Sebagai Anak Perempuan Tercantik, Yuk Simak Beberapa Fakta Dirinya!

Dinobatkan Sebagai Anak Perempuan Tercantik, Yuk Simak Beberapa Fakta Dirinya!

Kalau Kamu Mau Sukses, Jangan Ikuti Tingkah 14 Orang Malas Ini!

Kalau Kamu Mau Sukses, Jangan Ikuti Tingkah 14 Orang Malas Ini!

loading