Liburan Akhir Tahun Hampir Tiba! Wajib Baca, Kalo Belum Punya Acara Tahun Baru!

d14e0irai0gcaa.cloudfront.net

Ngga kerasa kita udah berada di penghujung tahun nih. Sebentar lagi bumi kita yang semakin tua akan mengalami pergantian tahun menuju 2017. Selama setahun ini, kira-kira udah berapa banyak target yang kita laksanakan? Ada baiknya di malam pergantian tahun baru ini kita sedikit relaksasi, menikmati hari dengan bersantai untuk introspeksi kejadian setahun kemarin sambil menyusun strategi dan rencana untuk setahun ke depan. Berikut ini, YuKepo mengajak kamu untuk menikmati tujuh tempat asyik yang bisa kamu jadikan referensi untuk menghabiskan malam tahun baru bersama teman, keluarga, kekasih, atau mungkin sendirian. Hehe.

1. Naik gunung

diengindonesia.com

Belakangan ini traveling seolah menjadi tren. Banyak sekali netizen yang mendadak menggemari kegiatan outdoor satu ini. Maka dari itu, buat kamu yang nggak punya teman untuk merayakan tahun baru, kamu bisa coba naik gunung. Siapa tau kamu akan bertemu dengan teman-teman baru, atau malah ketemu jodoh kamu di sini. Hihihi. Menikmati matahari terbit pertama dari puncak gunung juga bisa jadi kegiatan yang sangat menyenangkan loh.

2. Santai di pantai

jawonadventurous.com

Kalau soal pantai, pasti identik dengan api unggun dan bakar ikan bersama teman-teman. Kamu bisa menikmati pergantian malam tahun baru dengan suasana pantai yang santai bergantung di atas hammock susun. Bonus jika kamu bisa dapet pemandangan matahari terbit dari titik 0 MDPL.

3. Bukit di pinggir kota

sibiruonline.com

Namanya taun baru pasti identik dengan macet dan ramai. Jika kamu nggak keburu naik gunung atau ke pantai karena terjebak macet, mungkin kamu bisa mengarahkan destinasi kamu ke bukit di pinggir kota, seperti di bukit bintang Yogyakarta. Suasana pegunungan yang adem bisa kamu rasakan, ditambah pemandangan kelip lampu kota dari atas. Dari sini, letupan kembang api di bawah juga terlihat jelas.

4. Festival kembang api di alun-alun kota

merdeka.com

Nggak cuma anak muda, pemerintah daerah setempat pun pastinya akan mengadakan acara meriah sepanjang pergantian malam tahun baru. Kamu bisa coba deh pergi ke alun-alun kota. Biasanya akan diadakan festival kembang api di sana.

5. Berburu diskon akhir tahun

brilio.net

Khusus untuk masyarakat kota besar nih. Akhir taun pasti banyak midnight sale dengan diskon yang gila-gilaan. Kapan lagi bisa ngeborong barang-barang bagus dengan harga murah?

6. Ngopi di cafe langganan

citysocializer.com

Malam tahun baru juga bisa dijadikan momentum reuni dengan teman-teman lama. Kamu bisa berkumpul di cafe langganan kamu terdahulu sambil bernostalgia.

7. Home sweet home

beritagar.id

Kalau sudah low budget dan males ke mana-mana karena macet, halaman rumah bisa jadi alternatif untuk merayakan malam tahun baru. Kamu bisa bakar-bakar jagung bersama keluarga sambil mengajak teman dan pacar. Sekalian beli terompet dan kembang api sendiri. Malamnya bisa dihabiskan sambil nonton film di ruang keluarga bersama-sama. Hemat dan tetep menarik kan?

Itu tadi 7 tempat asyik yang bisa kamu jadikan referensi untuk menghabiskan malam tahun baru bersama orang-orang tersayang. Bagi yang udah rencana berpergian jauh, jangan lupa siapkan dari jauh-jauh hari, yah. Karena lalu lintas pasti padat dan kebanyakan hotel udah pada ter-booking. Oke guys, jangan lupa komen and share kalo kamu menyukai artikel ini yah!

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
1
SHARES
loading