Legenda-legenda Musik Dunia Ini Berubah Setelah Tertimpa Kejadian Tragis

Edited By Admin
Line Yukepo.com

Ngomongin legenda musik dunia memang seakan gak ada habisnya, karya-karyanya memang selalu seru untuk dibahas dan dikuliti. Apalagi tentang kehidupan pribadinya yang tentunya juga penuh intrik dan cerita. Berbicara tentang cerita kesuksesan para legenda musik dunia ini memang kadang bisa menjadi inspirasi dunia. Tapi di balik kisah suksesnya siapa yang sangka kalau ternyata mereka juga menyimpan kisah tragis yang bahkan bisa mengubah hidup selamanya. Penasaran? Langsung aja yuk kepoin!

1. Elvis Presley

Edited By Admin

Dari generasi ke generasi rasanya nama Elvis Presley gak pernah redup. Sosok "King of Rock n Roll" yang satu ini ternyata pernah mengalami kejadian tragis yaitu meninggalnya sang saudara kembar yang bernama Jesse pada saat masih di kandungan. Karena hal ini, Elvis kecil tumbuh dewasa sambil terus menyalahkan dirinya atas kematian saudaranya. Bahkan setelah ia terkenal, Elvis selalu bertanya pada dirinya sendiri apa ia pantas untuk menerima semua kesuksesannya itu. Bahkan Elvis sering bergumam seolah sedang berbicara sengan Jesse. Rasa penyesalan yang dalam inilah yang diduga sebagai penyebab kecandual Elvis pada alkohol dan obat-obatan terlarang hingga menewaskannya pada usia 42 tahun. 

2. Dean Martins

Edited By Admin

Dean Martins memang dianggap sebagai salah satu entertainer sejati di Amerika pada abad ke-20an. Beliau memiliki segudang talenta, selain bernyanyi beliau juga seorang aktor, komedian dan produser yang cukup sukses. Tapi nasib buruk datang pada tahun 1987 saat karir Dean sedang berada di puncak. Putra Dean yang bernama Dean Paul Martins tewas dalam kecelakaan pesawat tempur. Dean Paul yang seorang pilot pesawat temput tersebut sedang menjalankan latihan rutin dengan mengendarai pesawat F-4C Phantom. Namun setelah sepuluh menit mengudara, pesawat tersebut tiba-tiba menghilang dari radar. Beberapa lama kemudian pesawat itu ditemukan dalam keadaan sudah pecah berkeping-keping. Bersamaan dengan itu, Dean Paul ditemukan namun dalam kondisi sudah tidak benyawa. Semenjak saat itu Dean menjadi pribadi yang tertutup dan penyendiri. Ia menjadi seseorang pecandu alkohol hingga akhir hayatnya pada tahun 1995. 

3. Al Green

Edited By Admin

Penyanyi Soul, Al Green mencapai puncak karir pada tahun 1947 dengan pencapaian yang luar biasa termasuk album-album yang sangat sukses. Hidup Green seketika berubah pada 10 Oktober 1974 ketika mantan kekasihnya menerobos ke kediaman Green di Memphis ketika ia sedang mandi. Secara tiba-tiba wanita bernama Mary Woodson itu menyiramkan sup jagung mendidih ke tubuh Green yang sedang telanjang. Setelah itu wanita tersebut segera berlari ke kamar tidur Green dan mengambil pistol lalu bunuh diri. Akibat kejadian ini, Green menderita luka bakar tingkat 3 dan harus dirawat di rumah secara intensif selama beberapa bulan. Setelah kejadian itu, Green memutuskan untuk pensiun dari dunia hiburan dan mendalami agama. 

4. Andy Williams

Edited By Admin

Kisah tragis kali ini datang dari penyanyi klasik Andy Williams dengan sang mantan istri yaitu Caludinet Longet. Perceraian mereka disebabkan kerana Loget menjalin hubungan dengan juara dunia ski, Vladimir Sabich. Keduanya bahkan diketahui tinggal bersama di sebuah rumah di Aspen tak lama setelah perceraian Andy dengan Loget. Namun pada 21 Maret 1976, sebuah kejadian tragis terjadi ketika Loget diduga menembak Sabich hingga mati di kamar mandi rumah mereka. Tapi Loget mambantah jika dirinya telah membunuh Sabich, menurutnya kejadian itu terjadi secara tidak sengaja ketika Sabich mengajarkannya cara memegang pistol. Ketika itu pistol yang ada di tangannya tiba-tiba meletus ke tubuh Sabich hingga meninggal.

Selama di persidangan Andy Williams secara ofensif membela istrinya. Andy bahkan secara rutin menemani istrinya di pengadilan dan membatalkan jadwal konsernya. Berkat kejadian ini citra Andy Williams rusak dan secara perlahan meredupkan karier bermusiknya.

5. Roy Orbinson

Edited By Admin

Masih ingat lagu "Pretty Women?" Lagu yang sangat melegenda ini dinyanyikan oleh Roy Orbinson dan disebut sebagai musisi berbakat yang akan meraih banyak kesuksesan. Namun nyatanya, kehidupan Roy justru dipenuhi dengan tragedi pilu yang tragis. 

Awalnya ketika pada 6 Juni 1966, ia dan istrinya Caludette sedang berkendara dengan sepeda motor di Tennessee. Secara tiba-tiba sebuah truk muncul di hadapan keduanya. Kecelakaanpun terjadi, istri Roy terlempar dari motor dan kepalanya membentur tanah dengan keras. Sebisa mungkin Roy menyelamatkan istri kesayangannya itu. Sayang, Claudette akhirnya meninggal di pelukan Roy.

Tidak cukup disitu, dua tahun setelah kepergian istrinya, rumah Roy yang ada di Hendersonville, Tennnessee terbakar saat ia sedang tak berada di rumah. Kebakaran yang sangat besar itu mampu membuat rumahnya rata dengan tanah. Yang lebih parahnya lagi, dua dari tiga anaknya yang kala itu masih kecil tewas terpanggang dalam kebakaran tersebut. Roy sendiri tidak berumur panjang, ia meninggal akibat serangan jatung di usianya yang ke 52 tahun pada 6 Desember 1988. 

6. Marvin Gaye dan Tammi Terrel

Edited By Admin

Pada awal tahun 1967 pasangan duet Marvin Gaye dan Tammi Terrel merupakan sebuah fenomena tersendiri di dunia musik. Keduanya dianggap sebagai Duo terbesar dalam sejarah RnB kala itu. Selama 12 bulan mereka menikmati kesuksesan yang luar biasa berkat lagu-lagu romantis yang mereka nyanyikan. Namun kegembiraan mereka tidak berlangsung lama, pada Oktober 1967 sebuah kejadian tragis terjadi ketika tiba-tiba Terrel pingsan di pelukan Gaye ketika mereka tangah tampil di panggung. Setelah dilarikan ke rumah sakt diketahui bahwa ada tumor ganas yang tengah menggerogoti otak Terrel. 3 tahun kemudian pada 16 Maret 1970 Terrel akhirnya menyerah pada penyakitnya.

Sejak kematian rekan duetnya, Gaye tak pernah mau berduet dengan siapapun. Gaye bahkan vakum dalam dunia musik selama beberapa tahun. Walaupun akhirnya sempat kembali berkarya lagi, namun Marvin Gaye yang dulu tidak pernah kembali lagi. Gaye mulai terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba yang berujung pada kebangkrutan dan upaya bunuh diri yang ia lakukan. Marvin akhirnya meninggal secara tragis pada usia 44 tahun di tangan ayahnya sendiri pada tahun 1984. 

7. Sam Cooke

Edited By Admin

Sam Coole merupakan legenda musik soul yang terkenal hingga mendapat julukan "King of Soul". Namun dibalik kesuksesannya, ternyata banyak kisah tragis yang mampir di kehidpuan Sam hingga mampu merubah kehidupannya. Istri pertama Sam harus meregang nyawa akibat sebuah kecelakaan maut, dalam kecelakaan mobil tersebut sahabat Sam yaitu Lou Rawls juga mengalami cedera parah hingga koma selama beberapa hari. Tidak berhenti disitu, pada tahun 1963 putranya yang masih balita yang bernama Vincent ditemukan meninggal karena tenggelam di kolam renang rumahnya. 

Akibat kejadian tragis yang tiada henti, Sam menjadi terpuruk dan akhirnya hidupnya berakhir di sebuah motel murahan bernama Hacienda yang terkenal sebagai sarang pelacur murahan. Sam ditemukan tewas dengan sebuah luka tembak di jantungnya. Saat ditemukan kondisinya pun sangat memprihatinkan, ia hanya memakai jaket olahraga kumal dan satu sepatu. Dompet beserta isinya juga tidak ditemukan. 

Gak disangka ya ternyata dibalik kisah sukses mereka ternyata banyak terselip kisah miris nan tragis mereka. Gak kira-kira, bahkan kisah tragis tersebut bisa merubah kehidupan mereka selamanya. Ngeri ya? Mungkin ini yang sering dibilang sama orangtua, semakin tinggi pohon maka semakin kencang anginnya. Semakin sukses maka semakin kenceng juga cobaannya. Makanya ada baiknya untuk tetap dekat dengan Tuhan di kala susah maupun sukses. Biar tetap bisa jaga diri gitu ya.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
1
SHARES
7 Driver Cantik Ojek Online yang Bikin Kamu Betah Naik Motor

7 Driver Cantik Ojek Online yang Bikin Kamu Betah Naik Motor

Inilah 10 Kota Termahal di Dunia! Masih Mau Pindah Kesana?

Inilah 10 Kota Termahal di Dunia! Masih Mau Pindah Kesana?

7 Referensi Tempat di Jakarta Buat Kamu yang Suka Ngemil Waffle!

7 Referensi Tempat di Jakarta Buat Kamu yang Suka Ngemil Waffle!

Inilah Penampilan ABG 100 Tahun yang Lalu dari Berbagai Belahan Dunia

Inilah Penampilan ABG 100 Tahun yang Lalu dari Berbagai Belahan Dunia

Foto-foto Ini Membuktikan Kalau Dufan Ancol Memang Gak Pernah Ngebosenin Dari Dulu!

Foto-foto Ini Membuktikan Kalau Dufan Ancol Memang Gak Pernah Ngebosenin Dari Dulu!

7 Tanda Kalau Kamu dan Dia Emang Berjodoh Ini Bikin Baper Setengah Mati!

7 Tanda Kalau Kamu dan Dia Emang Berjodoh Ini Bikin Baper Setengah Mati!

loading