Kuliner Pedas Khas Bandung Ini Bakal Bikin Lidahmu Ketagihan!

www.instagram.com

Di Indonesia, negeri tercinta ini, siapa yang tidak mengenal makanan yang namanya sambal? Semua orang pasti tahu tentang sambal. Seperti bakso yang sudah menjadi legenda di Indonesia, sambal juga memiliki banyak variasi dan biasanya setiap daerah pasti punya racikan sambal masing-masing. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat indonesia ternyata benar-benar menyukai makanan pedas, bahkan akhir-akhir ini ada tren di Bandung mengenai makanan pedas yang diberi level, semakin tinggi levelnya, semakin gila pedasnya. Jika kamu adalah salah satu dari banyaknya orang yang jatuh cinta pada kuliner pedas yang kebetulan sedang berkunjung ke Bandung, pastikan kamu tidak lupa mencicipi daftar kuliner pedas yang ada di list berikut ini!

1. Seblak Basah

www.masema.id

Seblak adalah olahan makanan dari kerupuk yang diberi kuah kencur yang pedas, biasanya dijajakan di sebuah gerobak kecil. Namun karena seblak sudah semakin populer, kini seblak tidak hanya bisa dinikmati di pinggir jalan, namun juga di restoran-restoran lho, dengan berbagai topping seperti siomay, batagor, bakso, sosis dan tentu saja dengan tingkat kepedasan yang bisa kamu request sesuai selera. Seblak bisa Anda temui di sekitaran BEC atau UNISBA.

2. Combro Super Pedas

www.instagram.com

Camilan tradisional dari tanah Sunda ini memang sudah jadi legenda di Bandung, terutama combro super pedas. Apabila kamu berkesempatan datang ke daerah Moh. Toha Bandung, kamu bisa menemukan warung combro yang memang menjajakan combro super pedas yang satu ini. Datanglah pada malam hari jika bisa, karena combro panas dan pedas akan sangat nikmat dimakan jika cuaca sedang dingin.

3. Ceker Merapi

www.instagram.com

Tidak begitu banyak orang yang menyukai ceker ayam sebenarnya, biasanya ceker akan dibuang dan hanya bagian dagingnya saja yang diambil, namun jika kamu mengunjungi kedai yang ada di sekitaran gedung sate ini, kamu pasti tidak akan ragu lagi untuk memakan ceker! Gurih kuah kental yang pedas membalut ceker ayam akan selalu membuat Anda ketagihan! Hmm, yummy!

4. Keripik Singkong Pedas

www.instagram.com

Biasanya keripik singkong hanya diberi perasa asin saja, namun di Bandung, kamu bisa menemukan berbagai macam produk keripik singkong yang super duper pedas. Snack yang satu ini sangat digemari tidak hanya di Bandung, sehingga banyak yang memproduksi keripik singkong ini dan mulai menjajakannya di toko-toko di seluruh indonesia lho!

5. Puyuh Rawit

warungsangrai.com

Olahan makanan dari puyuh biasanya adalah olahan yang berbalut kecap manis, karena puyuh memiliki tekstur seperti ayam, biasanya bumbu yang digunakan pun mirip. Namun di Jalan R.E. Martadinata, kamu bisa menemukan olahan puyuh berbalut cabai rawit yang akan membuat kamu merasakan kenikmatan dari perpaduan daging puyuh dan pedasnya cabai.

Bagaimana? Kuliner pedas ala Bandung mana yang akan kamu cicipi pertama kali? Semuanya menarik, bukan? Ya, namun jangan lupa ya, sehabis memakan makanan pedas, minumlah yang banyak, karena air akan menetralisir kandungan capcaisin yang ada dalam cabai, selamat berkuliner pedas di Bandung. Jangan lupa bawakan oleh-oleh kuliner khas Bandung ini ke keluargamu, biarkan lidah mereka juga ketagihan pedesnya, hehehe. 

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
1
SHARES
loading