Kreatif! 12 Foto Ini Membuktikan Kalau Fotografi Itu Gak Cuma Modal Cekrek

www.boredpanda.com
Line YuKepo.com

Semenjak masuknya era digital, fotografi menjadi bidang yang sangat didambakan. Saat ini, setiap aktivitas yang kita lakukan selalu bersinggungan dengan kegiatan fotografi. Beda dengan jaman dulu, fotografi itu cuma buat beberapa kalangan aja, jadi kayak suatu hal yang mewah. Hal itu dikarenakan harga kamera yang cukup mahal dan cara pengoperasiannya yang rumit, ditambah kita pun harus mencuci setiap hasil jepretan ke studio foto. Ah, ribet dah pokoknya.

Lain halnya dengan saat ini, di mana semua orang bisa menjadi fotografer dengan kamera smartphone. Dan gak bisa dipungkiri juga kalo sosial media turut berperan dalam mengembangkan dunia fotografi. Setiap orang punya akses untuk mempublikasikan hasil foto yang mereka punya. Namun demikian, untuk kalangan yang emang menekuni hingga menjadikan fotografi sebagai cara untuk mencari nafkah, foto yang dihasilkan itu berbeda kualitasnya dibandingkan dengan orang-orang amatir yang cuma mengandalkan smartphone sebagai kameranya. Kalangan yang kita sebut fotografer profesional ini paham betul bagaimana caranya memberikan sentuhan artistik hingga memanipulasi gambar atau digital imaging.

Oleh sebab itu, harga yang mereka terima untuk setiap jepretan ya bisa dibilang sangat mahal, bahkan hingga ratusan juta rupiah. Kali ini YuKepo mau membongkar beberapa trik yang sering digunakan fotografer profesional untuk menghasilkan foto yang luar biasa. Dan faktanya, foto yang keren itu lahir bukan semata-mata dihasilkan oleh kamera atau tempat foto yang bagus, melainkan hasil editan para fotografer. Cekidot!

1. Dibalik foto bayi yang imut dan menggemaskan ini, ternyata ada si bapak yang megang kain, jadi kayak di posyandu ya?

www.boredpanda.com

2. Dibalik foto anak kecil yang sedang bermain hujan, ternyata ada dua orang perempuan yang sibuk bawa ember dan tudung saji

www.boredpanda.com

3. Mungkin kamu kira si bayi bisa loncat dan fotografer mengambil gambar pada momen yang tepat, tapi kamu salah! Ada bapak yang menggendong, di tahap editing, si bapak dihapus, ini namanya teknik digital imaging

www.boredpanda.com

4. Foto ini pun gak berbeda dengan sebelumnya, si fotografer menggunakan digital imaging untuk menghapus tangga yang ada di perut si model

www.boredpanda.com

5. Untuk menghasilkan foto di dalam air tapi dengan rambut yang keren kayak gini, ya satu-satunya cara dengan menggunakan tipuan foto kayak gini

www.boredpanda.com

6. Kalau yang ini sih beneran berenang ke dalam air, kaki si model diikat biar gak naik ke atas permukaan

www.boredpanda.com

7. Dibalik foto dengan latar belakang air berbuih, ada orang yang rela untuk menceburkan dirinya ke dalam kolam, hahahaha

www.boredpanda.com

8. Ini keren abis! Yang masih tanda tanya, gimana cara buat latar belakang kayak gini? Kok ada rumah di dalam air ya?

www.boredpanda.com

9. Gelembung yang ada di bagian atas dihasilkan bukan dari gambar animasi, tapi dari pantulan yang ada di kaca

www.boredpanda.com

10. Wiihh hebat banget nih fotografer yang ngambil gambar pas gunung lagi meletus, tapi bohong!

www.boredpanda.com

11. Kenapa harus ke toko bangunan buat beli pintu, kalau bisa bikin miniaturnya dengan biaya yang lebih murah

www.boredpanda.com

12. Kalau kamu liat foto ini ketika udah jadi pasti kamu mikirnya parfum ini diletakkan pada tempat yang dibuat dengan kreativitas tinggi, padahal mah kenyataannya cuma pake becekan di jalan

www.boredpanda.com

Selain mengetahui seluk beluk teknis fotografi, para fotografer juga memiliki kreativitas yang tinggi dalam memanipulasi gambarnya. Mereka juga punya keterbatasan biaya, kemampuan untuk menjangkau tempat, sehingga penggunaan trik kayak di atas pun diperlukan. Jadi fotografi itu penuh kebohongan, hoax kalau kata jaman sekarang mah. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
911
SHARES
10 Celotehan Keramat yang Cowok Katakan, Kalau Dia Nggak Begitu Sayang Sama Pacarnya

10 Celotehan Keramat yang Cowok Katakan, Kalau Dia Nggak Begitu Sayang Sama Pacarnya

Kecantikan Selebritis Berdarah Batak Ini Bikin Para Pria Mimisan!

Kecantikan Selebritis Berdarah Batak Ini Bikin Para Pria Mimisan!

7 Penampilan Sederhana CEO Facebook Ini Patut Jadi Panutan Kamu!

7 Penampilan Sederhana CEO Facebook Ini Patut Jadi Panutan Kamu!

Yang Muda yang Berkarya, 7 Presiden Dunia ini Dilantik Pada Usia Muda!

Yang Muda yang Berkarya, 7 Presiden Dunia ini Dilantik Pada Usia Muda!

Ups! Foto-foto Ini Menangkap Momen Saat Orang Sedang “Ngintip”!

Ups! Foto-foto Ini Menangkap Momen Saat Orang Sedang “Ngintip”!

Momen-momen Menyanyi “Sing-Along” Ini Punya Lagu yang Bikin Terenyuh!

Momen-momen Menyanyi “Sing-Along” Ini Punya Lagu yang Bikin Terenyuh!

loading