Kisah Viral Kelakuan Turis Indonesia yang Bikin Netizen Kesal

indowarta.com
Line YuKepo.com

Belum lama ini media sosial kembali dihebohkan dengan sebuah postingan netizen yang viral di internet. Dalam sebuah foto yang di-posting oleh seorang pengguna Facebook bernama Tyas Palar, terlihat foto sebuah meja di restoran di Jepang yang berantakan dengan mangkuk, gelas, serta bungkus makanan yang berserakan.

www.facebook.com

Seperti dilansir Cocnuts.co, dalam postingan tadi Tyas menceritakan bagaimana pengalamannya saat berada di sebuah restoran di Bandara Hanedam, Tokyo. Saat itu dia bersama dengan ibunya kebetulan bertemu dengan grup turis asal Indonesia yang kebetulan makan di restoran yang sama. Namun ironisnya, ketika salah satu rombongan turis Indonesia tadi pergi mereka ninggalin meja makan mereka dalam keadaan berantakan komplit dengan sisa makanan serta bungkus kemasan yang berserakan.

www.beritaten.com

Lewat postingannya itu, Tyas menyayangkan kelakuan sejumlah turis Indonesia yang nggak membuang sampah bekas makanan mereka setelah selesai. Seperti diketahui masyarakat Jepang dikenal sangat disiplin dan mandiri. Sudah jadi kebiasaan bagi mereka untuk membereskan sampah setelah makan serta mengembalikan baki ke tempat yang udah disediakan. Beda dengan di Indonesia, di sana nggak ada pelayan yang nantinya akan membereskan sisa sampah yang ada di meja makan para pelanggan.

media.keepo.me

Sayangnya, masih ada turis Indonesia yang nggak mengerti akan kebiasaan ini. Entah emang nggak tahu atau malas karena terbiasa dilayani di Indonesia, yang pasti kelakuan turis yang nggak bertanggung jawab ini ramai jadi bahan perbincangan netizen di media sosial.

Postingan Tyas pun jadi viral dan banyak dibagikan oleh para netizen. Postingan doi mengundang banyak respon dari netizen. Banyak dari netizen yang kesal bahkan geram sama kelakuan sekelompok turis Indonesia ini yang dianggap kampungan.

Setiap negara emang punya budaya dan kebiasaannya masing-masing. Sebagai turis yang bertamu ke negara orang udah seharusnya kita menghormati dan menghargai kebiasaan atau tradisi yang berlaku di negeri tersebut. Nah, kalau kamu travelling ke negara orang, jangan sampai kamu ngelakuin hal memalukan kayak turis-turis di atas ya guys. Kan malu-maluin banget tuh kalau sampai negara kita dicap jelek cuma gara-gara kelakuan segelintir turis yang nggak bertanggung jawab .

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
81
SHARES
7 Karya Seni yang Dihasilkan oleh Michelangelo Ini Perlu Kamu Ketahui

7 Karya Seni yang Dihasilkan oleh Michelangelo Ini Perlu Kamu Ketahui

7 Kebiasaan Positif Orang Jepang yang Perlu Ditiru Orang Indonesia

7 Kebiasaan Positif Orang Jepang yang Perlu Ditiru Orang Indonesia

7 Kesalahan dalam Menggunakan Tabir Surya yang Justru Membuat Kulitmu Rusak

7 Kesalahan dalam Menggunakan Tabir Surya yang Justru Membuat Kulitmu Rusak

Inilah 15 Halaman Belakang Rumah dengan Kolam yang Bisa Menjadi Inspirasi

Inilah 15 Halaman Belakang Rumah dengan Kolam yang Bisa Menjadi Inspirasi

5 Kakek Perkasa yang Nikahi Gadis Remaja Ini Bikin Jomblo Ngenes

5 Kakek Perkasa yang Nikahi Gadis Remaja Ini Bikin Jomblo Ngenes

Inilah Perbedaan Es Krim, Gelato, Soft Serve dan 7 Jenis Dessert Lainnya

Inilah Perbedaan Es Krim, Gelato, Soft Serve dan 7 Jenis Dessert Lainnya

loading