Kisah Sukses 7 Anak Indonesia yang Menginspirasimu Untuk Raih Cita-cita

www.brilio.net
Line Yukepo.com

Dulu sewaktu kecil, kamu pasti suka berandai-andai nanti kalau sudah dewasa ingin jadi apa, bukan? Jika ditanya orangtua: “apa cita-citamu, nak?” kamu pasti langsung menjawab dengan menjelaskan beraneka macam profesi yang ada. Cita-cita yang kamu inginkan juga kadang bisa berganti-ganti setiap tahunnya mengikuti pola pikir kamu yang sudah beranjak dewasa. Jujur saja, pasti kamu memahami bahwa untuk mencapai cita-cita itu bukanlah persoalan mudah.

Butuh perjuangan untuk mewujudkan cita-cita menjadi kenyataan. Apalagi jika kamu sudah tahu fakta di lapangan di mana persaingan semakin ketat dan kamu bisa tergeser dengan kaum kapitalis yang bisa mewujudkan impiannya karena ia punya modal besar. Di Indonesia yang kaya akan sumber daya alamnya, terdapat juga sumber daya manusia yang berjuang keras untuk menggapai cita-citanya.

Seperti 7 anak Indonesia yang berhasil mengejar cita-citanya bahkan karyanya diakui di kancah internasional. Kamu mau tahu bagaimana perjuangan sukses mereka? Yukepo!

1. Bayu Santoso

2.bp.blogspot.com

Dia adalah mahasiswa biasa jurusan Desain Komunikasi Visual di ISI, Yogyakarta. Dia terus mengasah kemampuan desainnya dan memberanikan mengikuti lomba desain cover album Maroon 5. Awalnya ia takut karena harus bersaing dengan banyak orang dari berbagai negara, tapi kali ini keberuntungan ada di pihaknya. Desain wajah harimau putih yang ada guratan V di hidung buatan Bayu terpilih menjadi juara.

Perlu berani unjuk gigi nih kalau mau sukses.

2. Griselda Sastrawinata

www.traxonsky.com

Tak ada yang menyangka jika animasi di film Shrek Forever After itu buatan anak Indonesia yang bernama Griselda Sastrawinata. Sebagai animator perempuan, ia harus bersaing dengan kumpulan animator pria yang juga ahli dalam bidang animasi. Tapi karena ia tekun dan disiplin, karyanya lah yang dipilih oleh studio film.

Wow, perempuan juga bisa berprestasi seperti laki-laki juga.

3. Sandy Sandoro

i.ytimg.com

Musisi kelas papan atas ini ternyata dulunya pengamen jalanan. Dulu hidupnya memang susah, tapi ia sadar bahwa itu semua sebagai latihan untuk membentuknya menjadi orang yang rendah hati ketika sudah sukses kelak. Dan terbukti, saat ia menjadi musisi di negeri Jerman ia tahu bahwa masa susahnya itu adalah momen penting dan berharga. Lagu-lagu yang ia karang dan nyanyikan jadi populer dan sering menjadi lagu favorit di radio.

Hidup yang susah di masa lalu adalah jalan menuju kesuksesan. Jangan menyerah!

4. Maria Tri Sulistyani

www.pedasmag.com

Bagi orang yang suka seni, pertunjukan boneka pasti akan terkesan menarik untuk disaksikan. Begitulah yang dirasakan Ria Papermoon. Dari perasaan itu, ia menciptakan Papermoon Puppet Theater yang saat ini sudah mendunia. Cerita yang tertuang dalam pertunjukannya ini juga ia tulis sendiri dan mendapat apresiasi dari negara lain.

Kreatif ya, jarang ada nih yang menekuni bidang langka ini.

5. Butet Manurung

www.cerita-kita.co.id

Zaman sekarang jarang ada orang yang mau mengabdikan diri untuk mengajar di daerah terpencil, bukan? Tapi tidak dengan Butet Manurung yang berhasil mendirikan Sokola Rimba bagi anak-anak yang tinggal di pedalaman. Ia tidak terkecoh melihat teman-temannya sukses di kota besar, ia tetap punya keinginan kuat untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Perjuangannya pun akhirnya dilirik oleh pemerintah dan Sokola Rimba menjadi sebuah model bagi sekolah-sekolah yang lain di daerah pelosok.

Mau sukses? Pastikan tujuanmu mulia untuk orang lain.

6. Kinantan Arya Bagaspati

isro17.files.wordpress.com

Matematika adalah pelajaran yang ditakuti oleh kebanyakan murid di sekolah. Tapi bocah cilik ini malah menyukai pelajaran tersebut. Saking sukanya, berbagai lomba Matematika tingkat nasional dan internasional diikutinya. Tak hanya itu ia juga menang dalam kontes Matematika di ajang bergengsi seperti International Mathematics Contest (IMC) dan Korea International Mathematics Competitions (KIMC).

Ternyata sangat perlu menyukai apa yang kita kerjakan guys.

7. Chris Lesmana

indonesiaproud.files.wordpress.com

Kamu pernah naik mobil VW Kodok? Gak pernah nyangka kan kalau mobil ini didesain pria asal Indonesia yang bernama Chris Lesmana? Awalnya ia banyak ditertawakan orang karena desainnya terlalu imut tapi malah justru desainnya ini yang memiliki hak paten di Amerika pada tahun 2008. Ia pernah meraih penghargaan World Car of The Year pada tahun 2012 juga lho. Hebat.

Karya yang dipandang sebelah mata terkadang memang unik dan bisa jadi bahan pertimbangan lho.

Ternyata untuk meraih sukses, mereka juga mengalami proses yang tidak mudah. Tapi ketekunan, kedispilinan dan semangat juang akhirnya mengantarkan mereka ke gerbang kesuksesan. Tidak sukses biasa-biasa, malahan diakui di kancah internasional lho. Bagaimana dengan kamu yang masih berjuang meraih cita-cita, apakah kamu terinspirasi dari perjuangan anak Indonesia di atas?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
47
SHARES
Hatimu Bakal Lumer Setelah Melihat Foto 10 Bayi Hewan Imut Ini

Hatimu Bakal Lumer Setelah Melihat Foto 10 Bayi Hewan Imut Ini

Antimainstream, 7 Keluarga Ini Punya Cara Hidup yang Aneh

Antimainstream, 7 Keluarga Ini Punya Cara Hidup yang Aneh

Punya Pacar Sibuk Kerja? Lakukan 6 Cara Ini Supaya Kalian Tetap Romantis

Punya Pacar Sibuk Kerja? Lakukan 6 Cara Ini Supaya Kalian Tetap Romantis

10 Foto Kasih Sayang Ibu Hewan yang Bakal Bikin Kamu Terharu

10 Foto Kasih Sayang Ibu Hewan yang Bakal Bikin Kamu Terharu

Inilah Perasaan Cewek yang Nikah Duluan Saat Sahabat Seumuran Masih Hura-hura

Inilah Perasaan Cewek yang Nikah Duluan Saat Sahabat Seumuran Masih Hura-hura

Hal-hal yang Bisa Bikin Cowok Cemburu, Cewek Harus Tahu!

Hal-hal yang Bisa Bikin Cowok Cemburu, Cewek Harus Tahu!

loading