Kisah Orang Tua yang Berjualan Demi Mendapatkan Uang Ini Bikin Terharu

www.instagram.com
Line Yukepo.com

Hidup di Jakarta tentu bukan hal yang mudah apalagi mencari sebuah pekerjaan yang layak. Persaingan begitu ketat bahkan kejam demi mendapatkan rupiah dan sesuap nasi. Bahkan sering kita lihat banyak pengemis hingga pengamen di ibu kota Jakarta ini hilir mudik di kawasan lampu merah dan pinggiran jalan dengan maksud untuk mendapatkan uang.

Berbeda prinsip dengan para pengemis dan pengamen jalanan. Orang tua lanjut usia yang harusnya sudah bersantai di usia senjanya justru berjuang untuk mendapatkan rupiah dan memenuhi kebutuhan hidupnya. Mereka berprinsip apapun pekerjaan yang bisa mereka lakukan pasti akan dilakukan daripada harus menjadi seorang pengemis. Nah, berikut ini sosok pejuang senja di kawasan Jakarta yang berhasil Yukepo rangkum dari akun kitabisa.com. Yuk kenalan langsung sama sosok mereka!

1. Penjual papan penggilasan

www.instagram.com

Mungkin di zaman modern seperti saat ini sudah banyak orang yang gak memerlukan ini lagi. Pak Lamun ini berusia 70 tahun dan berjualan di kawasan Cipayung. Barang yang ia jual ini bukan miliknya, ia menjual dengan sistem setoran. Setiap papan yang berhasil ia jual ini mendapatkan keuntungan Rp 10 ribu dan sehari. Biasanya Pak Lamun membawa 4-6 papan. Bersyukur kalau habis kalau gak ya pulang tanpa bawa uang. 

2. Nenek penjual sapu

www.instagram.com

Buat kamu yang suka berkunjung dikawasan Gandaria dan Mayestik yang berada di sekitar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Mungkin kamu akan lihat wanita tua bernama Karmiah yang sudah berusia 85 tahun. Setiap hari nenek ini pulang pergi menggunakan kendaraan umum untuk sampai ke kawasan Gandaria dan berjualan. Sayangnya gak setiap hari nenek ini mendapatkan uang kalau sudah seperti itu terpaksa dia gak makan. 

3. Ice Cream Diamond

www.instagram.com

Nenek ini berjualan dibawah payung yang juga ditemani oleh seorang pria tua. Kamu bisa temui nenek ini kalau lewat pojok kawasan Komplek. Sandang, Kemanggisan hingga jam 10 malam. Gak ada salahnya kalau kamu lewat membeli ice cream-nya yang hanya di jual dengan harga Rp 4 ribu. Meskipun ice cream-nya sudah tidak sebeku es yang ada di supermarket atau cafe tapi setidaknya kamu sudah membantu nenek ini untuk membayarkan setoran.

4. Kakek penjual aneka snack keripik

www.instagram.com

Kakek yang berusia kisaran 75 tahun ini berjualan kerupuk dan banyak cemilan keripik guys. Dia berjualan di kawasan pasar dan sekitaran Pengangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Timur. Tempat dia berkeliling ini tidak jauh dari rumahnya yang ada di kampung tersebut karena si kakek juga berkeliling dengan berjalan kaki dan dibantu dengan tongkat. Mungkin karena usia yang udah gak sanggup angkat beban terlalu berat tapi salut sama usahanya.

5. Kakek penjual tanaman

www.instagram.com

Bapak tua ini bernama Ndang yang sudah berusia 70 tahun ini menjajakan tanaman yang diambil dari orang lain. Pak Ndang ini sudah biasa berjalan kaki dari Puncak ke Jakarta selama 22 tahun. Kebayang gak kamu aja yang jalan kaki ke depan gang rumah suka ngeluh, bagaimana dengan bapak tua ini? Jadi buat kamu yang suka CFD di kawasan Jakarta dan bertemu bapak ini, mohon dagangannya dibeli ya.

Entah orang tua ini masih memiliki sanak saudara atau gak, yang jelas mereka patut diacungi jempol berkat kerja kerasnya. Mereka memilih untuk bekerja dan gak butuh belas kasihan dengan mengemis bantuan dari orang lain. Nah, kalau kalian ada yang seperti ini kalian bisa tolong dengan membeli barang dagangannya. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
25
SHARES
Cowok Serius Akan Memilih Cewek Dengan Sikap-sikap Ini

Cowok Serius Akan Memilih Cewek Dengan Sikap-sikap Ini

7 Peraturan Pemerintah di Korea Utara Ini Bikin Kamu Bersyukur Tinggal di Indonesia

7 Peraturan Pemerintah di Korea Utara Ini Bikin Kamu Bersyukur Tinggal di Indonesia

Kalimat Cowok yang Jadi Sinyal Dia Minta Putus

Kalimat Cowok yang Jadi Sinyal Dia Minta Putus

Berkat Visual Effect, Penampakan 15 Film Ini Jadi Keren Abis

Berkat Visual Effect, Penampakan 15 Film Ini Jadi Keren Abis

Kemunculan Pendeta Gereja Setan yang Mengaku Sebagai Titisan Lucifer, Kiamat Kian Dekat?

Kemunculan Pendeta Gereja Setan yang Mengaku Sebagai Titisan Lucifer, Kiamat Kian Dekat?

9  Presiden Amerika yang Memiliki Keterbatasan Ini Buktikan Bahwa Mereka Mampu Jadi Pemimpin

9 Presiden Amerika yang Memiliki Keterbatasan Ini Buktikan Bahwa Mereka Mampu Jadi Pemimpin

loading