Kisah Cinta 7 Pasangan Paling Tragis dalam Sejarah

www.vogue.com
Line Yukepo.com

Cinta memang tidak pernah habis untuk dibahas. Ada suka duka, canda tawa, perjuangan dan pengorbanan dari sebuah cinta. Bahkan tak heran terkadang seseorang melakukan hal konyol hanya demi cinta. Diperlukan kebijakan yang cukup untuk bisa membedakan apa yang patut kita perjuangkan dan yang tidak. Berikut ini YuKepo mau bahas beberapa kisah cinta yang bisa dibilang memiliki akhir yang tragis. Siapa saja mereka? Langsung saja kita baca di bawah ini. 

1. Cleopatra dan Mark Anthony

www.livescience.com

Ini adalah kisah cinta terlarang antara seorang Ratu Mesir, Cleopatra dengan seorang jenderal perang, Mark Anthony. Ia memiliki satu anak dari Julius Caesar dan tiga orang anak dari Mark Anthony. Pada akhirnya keduanya bunuh diri. Mark Anthony menikam dirinya sendiri dengan pedang sementara Cleopatra bunuh diri dengan memasukkan tangannya ke keranjang penuh ular berbisa. 

2. Shah Jahan dan Mumtaz Mahal

www.livescience.com

Tentang kesedihan seorang raja bernama Shah Jahan yang ditinggal mati oleh istrinya, Mumtaz Mahal. Meski Mumtaz adalah istri ketiganya, tapi Shah Jahan sangat mencintainya, lalu dia memerintahkan bawahannya supaya membangun Taj Mahal. Bangunan itu membutuhkan waktu 23 tahun untuk menyelesaikannya. 

3. Ratu Victoria dan Pangeran Albert

www.livescience.com

Salah satu kisah cinta tragis dari era yang lebih modern berusia lebih dari 100 tahun, yaitu berasal dari keluarga kerajaan Inggris. Cinta Ratu Victoria pada suaminya, Pangeran Albert bertahan selama 63 tahun masa pemerintahannya. Mereka dikaruniai 9 orang anak. Pangeran Albert berpulang pada 1861. Setelah itu selama sisa hidupnya, Ratu Elizabeth selalu mengenakan pakaian hitam hingga kematiannya di tahun 1901.

4. Heloise dan Abelard

www.livescience.com

Kisah ini berasal dari Perancis abad ke-12. Abelard adalah seorang teolog dan dosen yang waktu itu dia adalah gurunya Heloise. Mereka terpaut usia 20 tahun. Tanpa sepengetahuan siapa pun mereka menikah. Namun, hal itu diketahui paman Heloise, sayangnya mereka sudah memiliki seorang anak. Akhirnya, mereka tetap dipisahkan oleh gereja dan keluarga. Mereka lalu masuk biara yang berbeda menjadi biarawan dan biarawati. Kisah cinta mereka berlanjut dengan saling berkirim surat, meski mereka tidak pernah bertemu lagi hingga ajal tiba.

5. Ines de Castro dan Raja Pedro

www.livescience.com

Ines adalah pembantu dari Putri Constance, istri dari Pangeran Pedro, putra mahkota Portugal. Karena kecantikannya, sang pangeran jatuh cinta pada Ines dan ketika Putri Constance meninggal, Pangeran Pedro menjadikan Ines ratunya secara diam-diam. Mereka memiliki 3 orang anak. Namun, hubungan mereka ditentang sang ayah, Alfonso IV. Ines lalu dipenggal di hadapan anak-anaknya. Ketika Pedro menjadi raja Portugal pada 1357, dia menggali makam Ines dan menyuruh para abdi kerajaan untuk mengucap sumpah setia pada ratu yang baru.  

6. Andrew Jackson dan Rachel Donelson

blog.findmypast.com

Rachel Donelson menikah dengan Lewis Robards sebelum menikah lagi dengan Andrew Jackson tahun 1791. Rachel percaya kalau mantan suaminya sudah menyelesaikan semua dokumen perceraian tapi nyatanya perceraian mereka tidak legal. Hal ini digunakan sebagai senjata bagi lawan politik Andrew dengan mengatakan bahwa Rachel bukan wanita yang baik. Stres akibat itu semua, memperburuk kondisi jantung Rachel yang memang memiliki sakit jantung. Akhirnya Rachel meninggal tanpa pernah melihat Jackson jadi presiden. Jackson yang shock sempat memeluk Rachel beberapa lama berharap dia bisa hidup lagi. 

7. Bonnie dan Clyde

historylists.org

Mereka adalah pasangan kekasih sekaligus kriminal yang melakukan perjalanan ke Amerika Tengah selama masa Great Depression. Mereka bertanggungjawab atas setidaknya kematian 9 orang polisi dan beberapa warga sipil. Diduga kisah cinta mereka berawal dari pandangan pertama. Bonnie memutuskan bergabung dengan Clyde sebagai kriminal hingga maut menjemput. Mereka disergap polisi di Louisiana pada 1934 dan terbunuh. Mereka ingin dikuburkan bersama tapi keluarga Bonnie tidak mengijinkan. 

 

Membaca kisah cinta di atas, kiranya jadi pelajaran bagi kita. Apa yang baik kita petik, sebaliknya apa yang tidak baik, tidak perlu kita tiru. Yang jelas, cinta sejati selalu memiliki cara untuk bisa bersama. Bahkan terkadang cinta itu membutakan tapi mari kita belajar untuk menyikapi perasaan cinta dengan bijak. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
2
SHARES
Inilah Pemandangan Langit Berbintang dari Seluruh Dunia yang Bikin Baper

Inilah Pemandangan Langit Berbintang dari Seluruh Dunia yang Bikin Baper

Inilah Karya-karya William Shakespeare yang Tak Pernah Lekang oleh Waktu

Inilah Karya-karya William Shakespeare yang Tak Pernah Lekang oleh Waktu

Kegagalan dalam Hubungan Akan Buatmu Belajar Banyak Hal Ini

Kegagalan dalam Hubungan Akan Buatmu Belajar Banyak Hal Ini

10 Menu Bekal Makan Siang dari Berbagai Negara, Mau Nyoba?

10 Menu Bekal Makan Siang dari Berbagai Negara, Mau Nyoba?

Kamu Bukan Seorang Ekstrovert atau Introvert? Bisa Jadi Kamu Seorang Ambivert!

Kamu Bukan Seorang Ekstrovert atau Introvert? Bisa Jadi Kamu Seorang Ambivert!

Nostalgia Yuk Bareng 7 Band Era 90-an yang Menemani Perjalanan Cinta SMA Kamu

Nostalgia Yuk Bareng 7 Band Era 90-an yang Menemani Perjalanan Cinta SMA Kamu

loading