Keren Banget! Kumpulan Foto Asli Indonesia ini Diambil Sebelum Tahun 1920!

Sumber Gambar
Line YuKepo.com

Kadang memang suka penasaran sama penampakan hal-hal yang berbau lawas. Gak hanya suasana tempatnya, tapi juga penampakan orang-orang yang hidup jauh sebelum kita lahir. Suka bertanya-tanya sendiri apakah ada perbedaan bentuk wajah atau tidak dengan yang sekarang. Kalau soal pakaian sih udah pasti ada aja perbedaan. Soalnya kan dulu bahan untuk pakaian kan memang sangat terbatas. Kalau pun ada ya gak sebagus sekarang. Itu baru soal pakaian, belum sistem adat dan segala macamnya. Kadang pengen aja gitu ciptain mesin waktu biar kita bisa berkunjung ke masa yang lampau. Tapi kayaknya belum mungkin ya. Nah makanya kali ini YuKepo mau ajak kamu untuk flashback ke sebelum tahun 1920an supaya kita tau gimana sih keadaan dan orang-orang pada waktu itu. Penasaran? Bentar ya panggil Deddy Mizwar dulu buat mencet tombol "Enter". Yang paham-paham aja yaaa.

1. Pria Batavia dengan bakul dagangannya, kekar banget ya badannya jadi pingin digendong

Sumber Gambar

2. Raden Saleh, pelukis aliran romantisisme dari Jawa yang menjadi pelopor seni modern Indonesia

Sumber Gambar

3. Raja Buleleng di Bali bersama sekretarisnya, biasanya sekretaris kan cewek ya

Sumber Gambar

4. Penampilan dua prajurit Nias, masih tradisional banget ya pakaiannya

Sumber Gambar

5. Suku Batak Toba bersama keluarganya nih, rame bener ya kayak foto keluarga. Lah emang juga iya

Sumber Gambar

6. Para lelaki bertopeng ini gak sehari-hari pake topeng kok, mereka cuma lagi mau main teater aja

Sumber Gambar

7. Ketua adat suku Dayak ini memang kharismatik banget ya, figur seorang pemimpin banget

Sumber Gambar

8. Kalau ini foto keluarga suku Bali nih, khas banget ya

Sumber Gambar

9. Ksatria Dayak dari Longnawan di Kalimantan Utara nih, gagah berani banget ya si bapak. Ya iyalah berani, kalau gak berani gak bakal jadi prajurit

Sumber Gambar

10. Murid-murid STOVIA (Sekolah Kedokteran Khusus Pribumi) emang dah keliatan dari mukanya orang-orang pinter semua ini

Sumber Gambar

11. Perempuan ini patut diacungi jempol juga lho, soalnya beliau ini menjadi seorang tetua adat suku Batak. Top deh emang!

Sumber Gambar

12. Lelaki suku Dayak ini gagah banget, bawaannya aja tombak. Awas nanti bisa kamu yang ditombak hatinya

Sumber Gambar

13. Bapak kece ini lagi membuat topeng dari pahatan kayu, duh jasa si bapak berguna banget ya sampe sekarang

Sumber Gambar

14. Dua lelaki ini adalah penari tarian Baris yang berasal dari Bali. Keren yaaa

Sumber Gambar

15. Prajurit perang suku Nias waktu memindahkan dan menegakkan batu besar atau megalit. Buseeeet berapa ya berat itu batu?

Sumber Gambar

Gimana udah puas belum lihat foto-foto throwback-nya? Udah jangan kelamaan, nanti malah keenakan kamunya di tahun segitu. Eh nantinya kamu malah berharap dapet jodoh lagi di situ, secara kan di tahun ini kamu jomblo. Haha.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
10
SHARES
Kamu Terlahir Sebagai Kakak dan Kamu Punya Adik, Kamu Tahu 10 Penderitaan Kan?

Kamu Terlahir Sebagai Kakak dan Kamu Punya Adik, Kamu Tahu 10 Penderitaan Kan?

10 Foto Kucing yang Menirukan Gaya Model di Poster Ini Bikin Gregetan!

10 Foto Kucing yang Menirukan Gaya Model di Poster Ini Bikin Gregetan!

Penemuan-penemuan Harta Karun Terbesar Sepanjang Sejarah ini Bikin Kamu Ngiler!

Penemuan-penemuan Harta Karun Terbesar Sepanjang Sejarah ini Bikin Kamu Ngiler!

9 Hal Unik Tentang Kisah Sahabat Cewek yang Kamu Harus Tahu!

9 Hal Unik Tentang Kisah Sahabat Cewek yang Kamu Harus Tahu!

7 Ekspektasi Kalau Kamu Sudah Dewasa Ini Tidak Seindah Bayangan Kamu!

7 Ekspektasi Kalau Kamu Sudah Dewasa Ini Tidak Seindah Bayangan Kamu!

Kamu Merasa Gagal? Saatnya Bangkit, Jadikan 2017 Sebagai Tahun Terbaikmu!

Kamu Merasa Gagal? Saatnya Bangkit, Jadikan 2017 Sebagai Tahun Terbaikmu!

loading