Kebiasaan Sederhana yang Malah Bikin Hubungan Kamu dan Dia Tahan Lama

elizabethwellsphoto.com
Line Yukepo.com

Untuk mempertahankan hubungan agar bisa selamanya, kamu dan dia kadang butuh usaha yang tak mudah. Ada perjuangan yang berdarah-darah di dalamnya. Namun di balik perjuangan yang berdarah-darah itu sebenarnya ada banyak juga hal sederhana yang justru bisa membuat hubungan bertahan selamanya. Hal sederhana yang kadang luput dan dilupakan untuk dilakukan oleh kamu dan dia. Dia bisa diibaratkan seperti sebungkus cokelat bagimu. Kecil namun bisa menawarkan banyak rasa untukmu. Lengkap dengan rasa manis dan pahitnya, tapi toh kamu tetap suka. Kira-kira kebiasaan sederhana mana yang sudah sering kamu dan dia lakukan?

1. Mengirim pesan di awal hari, agar bisa saling menyemangati

www.indiaearl.com

Hubungan yang manis bisa dimulai dengan kebiasaan remeh, namun manfaatnya bisa besar untuk hubunganmu dan dia. Coba saja saling menyapa lewat pesan singkat di pagi hari. Coba bayangkan apa lagi yang lebih indah selain mendapat ucapan "Selamat pagi" darinya sesaat kamu membuka mata. Rasanya itu sudah cukup jadi bekal energi untuk melewati hari yang mungkin saja akan berat. Tapi sapaan darinya membuatmu punya kekuatan lebih untuk menghadapi segala halangan.

2. Saling jujur tentang apa yang sedang dirasakan masing-masing

elizabethwellsphoto.com

Semakin lama hubungan berjalan, seharusnya semakin sedikit rahasia yang disimpan. Kamu dan dia harus bisa mulai jujur untuk saling mengungkapkan apapun yang sedang dirasakan. Namun tetap cara penyampaiannya harus tetap dengan cara yang baik, tidak langsung asal meledak mengikuti emosi. Kalau kamu dan dia sudah bisa membiasakan hal ini dalam hubungan kalian, bisa dipastikan hubungan kalian bisa adem ayem sampai nanti. Walaupun pertengkaran tak mustahil terjadi, setidaknya kamu dan dia bisa menyelesaikan masalah dengan tenang dan sikap yang dewasa.

3. Memberi apresiasi ketika salah satu punya pencapaian, meski itu kecil

www.logancoleblog.com

Memberi pujian atau apresiasi kepada pasangan untuk pencapaiannya sekecil apapun itu, akan membuat hati kalian bisa tetap saling terpaut. Kamu dan dia bukan saja sedang mengungkapkan rasa cinta dengan bentuk yang lain, tapi juga sedang menunjukkan kalau kalian bisa saling menghargai satu sama lain. Bukankah hubungan yang bisa bertahan selamanya adalah hubungan yang dijalani dua orang yang mampu saling menghargai?

4. Meluangkan waktu untuk quality time berdua

Sumber Gambar

Tak harus melulu kencan makan malam romatis di fancy restaurant. Atau pergi berlibur ke kota-kota eksotis di dunia. Kadang quality time berdua justru lebih bermakna apabila dilakukan dengan kegiatan-kegiatan sederhana. Seperti misalnya memasak makanan berdua, nonton film favorit di rumah, atau sekadar keliling kota tempat kalian tinggal. Yang terpenting dengan siapa waktu yang kamu habiskan? Semoga dengan orang spesial ya.

5. Kejutan kecil kadang perlu ada, meski tak selalu ada momen khusus untuk merayakan

www.shutterstock.com

Kamu dan dia mungkin bukan pasangan yang menganut kepercayaan bahwa semua momen khusus harus dirayakan. Bahkan hari anniversary kalian saja kamu dan dia sama-sama tak ingat. Namun meski begitu, rasa-rasanya itu bukan alasan untuk tidak saling memberi kejutan kecil untuk pasangan. Tindakan remeh yang nantinya bisa makin memperkuat hubungan kalian.

6. Tanpa banyak kata, kadang genggaman tangan yang erat jadi begitu bermakna

meghillphoto.com

Dari segala tindakan sederhana yang bisa kamu dan dia saling lakukan, mungkin genggaman tangan adalah yang paling membuat hatimu berdesir hangat. Tepat ketika jemarinya menyatu dalam jemarimu, rona wajahmu bisa saja langsung merona merah dan ada desir hangat dalam hati. Rasanya jangan ditanya lagi, kamu tak tahu lagi selain hanya bahagia.

7. Bersama dia, kamu bukannya tak merasakan sedih namun jokes recehnya selalu bisa membuat tertawa lagi

www.dustincantrellphotoblog.com

Kadang hubungan yang bisa bertahan selamanya adalah hubungan yang mampu menghadirkan tawa di segala suasana. Bersama dia, kamu bukannya tak akan pernah merasa sedih sama sekali. Pun bukan tak pernah merasa patah hati. Namun dia adalah orang yang selalu bisa membuatmu tertawa dan jatuh cinta lagi. Seberat apapun masalah yang sedang kalian hadapi, itu tak akan mampu menenggelamkan senyummu ketika bersama dia.

Masih percaya bahwa hubungan yang bisa berhasil harus diisi dengan segala sesuatu yang "wah"? Justru hal-hal sederhana ini yang bisa membuatmu dan dia bisa bertahan selamanya.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
306
SHARES
Jika Ada 8 Tanda Ini di Matamu, Berarti Kamu Terserang Suatu Penyakit

Jika Ada 8 Tanda Ini di Matamu, Berarti Kamu Terserang Suatu Penyakit

Kesalahan yang Masih Kamu Lakukan Ini Penyebab Kelamaan Jomblo

Kesalahan yang Masih Kamu Lakukan Ini Penyebab Kelamaan Jomblo

Mari Mengenal Fakta Dibalik Kanker Serviks yang Diderita Julia Perez

Mari Mengenal Fakta Dibalik Kanker Serviks yang Diderita Julia Perez

5 Negara ini Disebut Sebagai Negara Paling Aman Saat Pecahnya Perang Dunia III

5 Negara ini Disebut Sebagai Negara Paling Aman Saat Pecahnya Perang Dunia III

Susah Berhenti Merokok, Main Game, Belanja, atau Ngemil? Inilah Penyebab Kita Bisa Ketagihan

Susah Berhenti Merokok, Main Game, Belanja, atau Ngemil? Inilah Penyebab Kita Bisa Ketagihan

10 Puisi Absurd Ini Dijamin Bisa Menghibur Hari-harimu yang Suram

10 Puisi Absurd Ini Dijamin Bisa Menghibur Hari-harimu yang Suram

loading