Kangen Serial “Si Doel Anak Sekolahan”? Nostalgia Yuk Sama Beberapa Tokoh dalam Serialnya!

lakeybanget.com
Line Yukepo.com

Serial TV besutan Rano Karno yang menceritakan hidup sederhana sebuah keluarga yang salah seorang anak bernama Doel yang memiliki cita-cita yang tinggi. Kisah pelik dengan budaya betawi yang dikemas secara apik dan unik, mampu menarik banyak perhatian penontonnya. Belum ada kayaknya serial TV atau sinetron yang mengalahkan kefenomenalan Si Doel Anak Sekolahan.

Sejauh ini, sinetron sekarang ini lebih mementingkan drama percintaan yang isinya wanita cantik dan ganteng setiap bangun dan tidur. Beda dengan sinetron atau serial Si Doel Anak Sekolahan yang nyata memang menggambarkan kehidupan sebuah keluarga sederhana.

Rindu gak sih dengan serial-serial seperti Si Doel Anak Sekolahan? Kalau kamu rindu, kali ini YuKepo akan membawa kamu bernostalgia dengan para pemain sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Pasti kamu masih ingat kan dengan para pemeran dalam serial ini? Misalnya almarhum Benyamin Sueb yang berperan sebagai ayah si Doel atau Rano Karno yang berperan sebagai Si Doelnya. Pasti kamu tau deh? Nah, makanya yuk kita bernostalgia bersama dengan mereka dan kita lihat perubahan apa yang terjadi sama mereka ini.

1. Rano Karno sebagai Si Doel

www.yukepo.com

Rano Karno merupakan tokoh utam dalam serial ini. Seorang anak yang memiliki cita-cita tinggi untuk sekolah tinggi dan sukses. Dalam serial ini Si Doel membuktikan bahwa orang miskin dan sederhana sepertinya bisa sekolah dan sukses. Hebatnya tokoh ini memang dibuat apik dengan akting Rano Karno yang cool dan keren. Wah, sekarang Rano Karno yang masih melekat dengan si Doel udah terjun ke dunia politik di Indonesia, khususnya Serang Banten. Hebat!

2. Cornelia Agatha sebagai Sarah

www.yukepo.com

Dalam serial ini ada dua tokoh wanita yang mencintai Doel. Satu Zaenab yang lahir sebagai wanita sederhana sama kayak Doel, dan yang satunya Sarah yang lahir dari kalangan orang kaya. Tokoh Sarah diperankan oleh Cornelia Agatha. Akting memukau seorang wanita kaya yang jatuh cinta dengan laki-laki biasa dikemas apik oleh Cornelia. Sekarang ini Cornelia udah jarang banget muncul di layar kaca. Mungkin lebih sibuk di tempat lain kali ya dibanding di TV. 

3. Maudy Kusnaedi sebagai Zaenab

www.yukepo.com

Nah, kalau yang ini tokoh wanita kedua yang mencintai Doel. Zaenab yang diperankan Maudy Koesnaedi ini menjadi sahabat wanita dari Doel. Zaenab juga mencintai Doel, tapi karena Zaenab sadar bahwa Doel lebih mencintai Sarah dibanding Zaenab. Sedih ya jadi Zaenab, tapi itulah hidup. Kalau gak gitu gak seru. Nah, kalau kamu ngeliat perubahan dari Maudy dulu dengan sekarang, apa pendapat kamu? Cantik terus ya? Emang! Dulu cantik, sekarang makin cantik.

4. Mandra sebagai Mandra

www.yukepo.com

Mandra merupaka tokoh lawak dalam serial ini. Paman dari si Doel ini diciptakan sama seperti pemeran aslinya. Nama dari pemeran aslinya juga Mandra. Kemungkinan karakter yang dibangun juga asli emang Mandra.

Mengawali karir dari lenong, Mandra mencoba juga ke serial TV dan berhasil. Karena tokoh Mandra dalam serial ini tuh bisa dibilang tokoh ikonik selain Doel dan Benyamin. Perubaahan banyak terjadi ya dengan Mandra. Kini, Mandra terlihat sangat kurus. Mungkin karena masalah yang sedang menimpanya. Semoga aja masalahnya beres tuntas!

 

5. Suti Karno sebagai Atun

www.yukepo.com

Ingat dengan tokoh Atun yang terjebak di dalam salah satu alat musik tanjidor? Nah, ini juga salah satu tokoh yang sangat menghibur. Adik dari Doel ini juga dibangun dengan karakter yang lucu. Sekarang, Suti Karno terlihat sangat berbeda saat memerankan atun dalam serial si Doel dulu. Berat badannya turun, dan rambut yang lebih pendek. Sibuk apa ya Atun sekarang ini?

6. Nunung sebagai Nunung

www.yukepo.com

Ini juga salah satu pemeran yang menggunakan nama asli dan sepertinya karakternya juga asli. Berperan sebagai wanita yang sangat disukai sama Mandra ini dan adik dari Basuki ini berperan sebagai wanita centil dengan logat jawa medok yang migrasi dari kampungnya ke Jakarta. Dulu badan Nunung gak sebesar sekarang lho. 

7. Aminah Cendrakasih sebagai Mak Nyak

www.yukepo.com

Pemeran penting juga nih dalam serial ini. Mak Nyak ibunda dari Si Doel yang memiliki karakter ibu yang baik apalagi kalau sama teman-teman wanita Doel. Namun kini, pemeran Mak Nyak atau yang memiliki nama asli Aminah Cendrakasih ini sedang berjuang melawan penyakit Glukomanya.

Aminah kini terbaring lemas dengan penyakit Glukoma yang telah menyerang penglihatannya. Semoga Mak Nyak lekas sehat ya. Buat informasi aja, selama Mak Nyak sakit, Mak Nyak selalu menanyakan serial Si Doel mau dilanjut atau gak ke versi sekarang. Duh, Mak Nyak semangat banget.

Masih banyak lagi para pemain serial tersebut, namun mereka telah lama tiada setelah serial ini berakhir. Tapi, karya mereka semasa hidup membekas diingatan kita gimana akting mereka yang terlihat nyata dan menghibur. Seru ya, kalau mengingat serial ini. Kisah sederhana yang terlihat nyata banget, masih membekas diingatan kita yang pernah menonton. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
21
SHARES
Ini Dia Pemandangan 13 Kota Kalau Dilihat Dari Ketinggian, Keren Banget!

Ini Dia Pemandangan 13 Kota Kalau Dilihat Dari Ketinggian, Keren Banget!

Cobain River Tubing, Wisata Air Buat Kamu yang Takut Arung Jeram

Cobain River Tubing, Wisata Air Buat Kamu yang Takut Arung Jeram

Kenalan Yuk Sama Para Pilot Cantik Indonesia yang Bisa Bikin Kamu Nge-Fly!

Kenalan Yuk Sama Para Pilot Cantik Indonesia yang Bisa Bikin Kamu Nge-Fly!

7 Selebritis Dengan Kebiasaan Aneh Ini Ternyata Sungguh Ada!

7 Selebritis Dengan Kebiasaan Aneh Ini Ternyata Sungguh Ada!

Bedanya Cowok yang Akan Memacarimu Tahunan dan yang Cuma Bulanan

Bedanya Cowok yang Akan Memacarimu Tahunan dan yang Cuma Bulanan

Daripada Ngabisin Uang Demi Pernikahan Mewah, Mending Kamu Beli Pulau-pulau Ini!

Daripada Ngabisin Uang Demi Pernikahan Mewah, Mending Kamu Beli Pulau-pulau Ini!

loading