Kamu Penderita Maag Kronis? Hindari 7 Makanan Berbahaya ini!

www.autoimuncare.com
Line YuKepo.com

Maag merupakan penyakit yang menyerang bagian lambung, dikarenakan terjadi luka dan peradangan pada lambung sehingga menyebabkan mulas, sakit dan perih di perut. Maag bisa disebabkan karena pola makan yang tidak teratur, bakteri atau konsumsi obat-obatan tertentu. Tapi gengs jangan salah ada beberapa makanan yang berbahaya jika dikonsumsi oleh penderita maag kronis. Penasaran kan apa aja. Yuk, cuss kepoin!

1. Acar

Sumber Gambar

Makan martabak telur tanpa acar, pasti nggak lengkap. Tapi gengs jika kamu penderita maag kronis, sebaiknya jangan coba-coba makan acar. Baik acar buah maupun sayur. Perlu diingat ya gengs! Acar merupakan jenis olahan fermentasi yang dibuat dengan cuka. Nah, zat kimia dalam cuka itu sendiri yang membuat iritasi pada lambung. Selain itu proses fermentasi pada acar juga dapat terkontaminasi oleh bakteri lain yang bisa berakibat lebih buruk. Hati-hati ya gengs

2. Makanan Laut

Sumber Gambar

Memang sih gengs nggak semua makanan laut akan menimbulkan alergi pada tubuh. Tapi sebaiknya bagi penderita maag tetap harus menghindari konsumsi makanan laut. Karena makanan laut dapat menyebabkan tubuh menghasilkan histamin sehingga hal itu menyebabkan tubuh tidak memiliki penawarnya. Pada gejala awal akan menimbulkan mual, muntah dan sakit kepala, tetapi pada tahap serius akan menyebabkan sesak nafas. Awas gengs!

3. Olahan Susu

www.medicaldaily.com

Keju, yogurt merupakan produk olahan susu yang memiliki kandungan lemak cukup tinggi. Kandungan lemak tinggi itu dapat memperparah infeksi H.pylori. Sehingga akan menyebabkan komplikasi lebih lanjut pada tubuh.

4. Buah dengan Kadar Keasaman Tinggi

Sumber Gambar

Makan buah sih bagus gengs. Tapi khusus untuk penderita maag, sebaiknya hindari deh makan buah yang memiliki tingkat keasaman tinggi karena dalam buah tersebut memiliki kandungan asam sitrat. Salah-salah bukan jadi sehat malah bikin makin parah maagnya.

5. Makanan Pedas

amazingstoriesaroundtheworld.blogspot.co.id

Makan kalau nggak ada rasa pedasnya memang selalu kerasa kurang ya gengs! Tapi jangan coba-coba makan pedas untuk kalian penderita maag kronis ya. Makanan pedas dapat merusak kerja lambung dan merusak lapisan perut. Selain menyebabkan asam lambung tinggi, makanan pedas juga dapat menyebabkan tingginya lendir usus.

6. Makanan dengan Lemak Jenuh Tinggi

Sumber Gambar

Daging ayam merupakan salah satu makanan yang mengandung lemak jenuh yang cukup tinggi. Bagi penderita maag kronis, makanan ini wajib dihindari karena memicu tingginya asam lambung. Selain karena menyebabkan tingginya asam lambung dan resiko iritasi ternyata penderita maag juga akan lebih mudah terkena penyakit tekanan darah tinggi, obesitas, penyakit jantung dan kolesterol tinggi.

7. Bawang Merah dan Bawang Putih

www.taste.com.au

2 bumbu ini memang jadi bumbu wajib untuk setiap masakan tapi jangan salah, untuk kalian penderita maag kronis sebaiknya perkecil konsumsi bumbu ini. Karena bumbu ini akan menyebabkan rasa terbakar pada lambung dan juga mempercepat kerja saluran pencernaan sehingga lambung akan terasa seperti kosong. Nah, setelah itu kalian akan terasa mual.

Nah, gimana gengs nggak mau kan sakit maagnya tambah kronis? So, sekarang saatnya mengontrol makan dan mulai hidup sehat! 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
11
SHARES
Inilah 10 Foto Perbandingan Masa Sekolah, Ketika Pertama Kali Masuk dan Setelah Lulus

Inilah 10 Foto Perbandingan Masa Sekolah, Ketika Pertama Kali Masuk dan Setelah Lulus

Inilah Cara-cara Unik Berbagai Negara Dalam Menghindari Kegemukan

Inilah Cara-cara Unik Berbagai Negara Dalam Menghindari Kegemukan

10 Foto Pelangi Terindah di Seluruh Dunia ini Bikin Kamu Kagum

10 Foto Pelangi Terindah di Seluruh Dunia ini Bikin Kamu Kagum

Foto-foto Hewan yang Sedang Makan Ini Imut Banget!

Foto-foto Hewan yang Sedang Makan Ini Imut Banget!

Inilah 7 Manusia Ajaib yang Pernah Lahir di Muka Bumi

Inilah 7 Manusia Ajaib yang Pernah Lahir di Muka Bumi

12 Foto ini Bakal Bikin Kamu Ngeri Tapi Jika Diamati Lucu Juga!

12 Foto ini Bakal Bikin Kamu Ngeri Tapi Jika Diamati Lucu Juga!

loading