Kamu Mengidap Trypophobia Nggak? Coba Deh Lihat 7 Foto Ini!

cystbursting.com

Kamu merasa merinding nggak kalau lihat kumpulan lubang bulat-bulat gitu? Kalau ya berarti kamu mengidap trypophobia. Hiii seram! Trypophobia adalah perasaan takut yang berlebihan terhadap sesuatu hal atau fenomena. Secara psikologis, penderitanya memiliki perasaan tidak nyaman, jijik, ngeri, gatal, takut secara berlebihan apabila melihat lubang-lubang kecil seperti sarang lebah, sarang semut, biji bunga lotus, terumbu karang dan sebagainya. Kelainan psikologis ini disebabkan oleh pengalaman traumatik yang tersimpan dalam alam bawah sadar manusia. Kelainan ini membuat penderitanya berasumsi bahwa struktur lubang-lubang itu sendiri ada pada tangan atau kulit mereka. Hmm, aneh-aneh ya kelainan zaman sekarang. Sesuatu yang kadang tampaknya biasa aja bisa jadi suatu hal yang sangat mengerikan dalam hidup kita, ckckck.

Nah, kali ini Yukepo akan mengetes kamu: apakah kamu mengidap trypophobia atau nggak? Coba deh kamu lihat 7 gambar di bawah ini:

1. Waduh, kok ada makhluk punya dua mata ya di dalam lubang di pundak ini, hiii seram!

cystbursting.com

2. Ini biji bunga lotus lho, seger banget ya warnanya ijo begitu

google.com

3. Masa pijat teknik bekam gini bikin kamu merinding?

4.bp.blogspot.com

4. Wow, potongan pohon ini ada lubang-lubang kecilnya, sarang hewan apa ya?

4.bp.blogspot.com

5. Kue Surabi modern nih, jadi merinding pengen makan makanan enak ini

2.bp.blogspot.com

6. Hayo, ini batu apa terumbu karang?

1.bp.blogspot.com

7. Makaroni ini mirip cacing ya, Hiiii cacing pipih tepatnya

i.imgur.com

Gimana guys, kamu merinding disco kagak? Kalau merinding gitu berarti kamu mengidap trypophobia. Hahaha pastinya kamu harus melawannya dan harus bisa kebal setiap kali melihat lubang-lubang atau totol-totol dalam jumlah yang banyak. Hmm, gak hanya merinding sih tapi dokter juga bilang kalau penderita trypophobia akan mengalami panik yang berlebihan terhadap lubang, merasa geli atau merinding, jantung berdebar-debar kayak jatuh cinta, hahaha dan juga kepala pusing. Nah kalau kamu gejalanya apa setelah melihat gambar di atas? Jangan salah lho, penderita trypophobia juga disarankan pergi ke psikolog untuk memeriksakan kelainannya ini. 

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
11
SHARES
loading