Kamu Insomnia? 5 Tips ini Cocok buat Kamu yang Susah Tidur!

mediad.publicbroadcasting.net

Insomnia itu gak enak banget lho, rasanya itu udah ngantuk tapi gabisa tidur! Kan keliatan dampaknya kalo kita suka begadang, tubuh jadi lemes, lesu, muka jadi kurang cakep gitu kan? Kantong mata juga kayaknya udah kayak kantong belanjaan, kalo isinya banyak, itu kantong jadi turun kebawah! Haduh, bau-baunya makin susah mencari calon pasangan. Gamau kan jomblo seumur hidup? Kan jadi kasian, gak sehat juga. 5 Tips ini bisa kamu ikutin yah supaya kamu gak begadang tersu tiap malem!

1. Tidur dengan suasana nyaman

juicemigourmet.com

Kalo kamu insomnia, usahain kamu itu kalo malem tidur disuasana yang tenang, jangan gaduh atau ditempat yang kurang nyaman buat kamu sendiri. Kurangi juga yang namanya tidur siang, tidur siang itu kayaknya kebanyakan para jomblo aja deh yang ngelakuin (soalnya gak ada kerjaan) hahaha, gak juga deng! Kalo mau tidur siang, jangan tidur kelamaan ya. Apalagi kalo masih dikelas atau masih dikantor. Bisa-bisa kalo gak dihukum, ya dipecat.

2. Sebelum tidur, jangan kebanyakan ngemil!

hsnewsbeat.uw.edu

Kalo udah mau tidur itu usahain kamu jangan kebanyakan makan atau ngemil. Karena kalo kebanyakan makan atau ngemil akan banyak juga gula yang masuk ketubuh kamu dan justru akan buat kamu jadi gak ngantuk dan makin insomnia! Yang ada kamu kayak cacing kepanasan, hahaha. Nanti udah gak bisa tidur, badan kamu juga bisa berpotensi melebar kalo kebanyakan ngemil malem. Kan kasian, gak sehat!

3. Jangan nyalain TV!

www.reverie.com

Tips selanjutnya, kamu kalo mau tidur jangan nyalain tv atau laptop deh. Yang ada kamu malah nonton sampe kelupaan waktu. Jadinya malah begadang dan insomnia kamu akan makin parah. Meremin deh meremin tuh mata!

4. Jangan konsumsi kopi

www.wallpaperhd.pk

Kadang mahasiswa atau karyawan yang lagi dikejar deadline suka nih mengkonsumsi kopi berlebihan, niatnya buat bikin gak ngantuk. Eh malah kebablasan sampe malemnya lagi gak bisa tidur! Insomnia makin parah, terus juga jadi gak sehat. Kalo bisa, kamu konsumsi air putih aja. Kopi boleh, tapi satu gelas aja. Kalo banyak-banyak, mahal.

5. Jangan kepoin mantan!

www.belmarrahealth.com

Ini nih yang bikin para pengidap insomnia makin bertambah, karena kepoin mantan aja kerjaannya! Kalo disuruh belajar aja bilangnya ngantuk, eh tapi udah siap-siap tidur malah buka gadgetnya dan mulai deh ganti peran jadi detektif. Pusing deh. Akibat dari tindakan itu kamu akan berubah menjadi seperti berkepribadian ganda. Kadang kamu bisa tertiba tertawa sendiri, kadang tertiba nangis, kadang juga tertiba bisa teriak-teriak! Capek deh. Kurang-kurangin dah...

Kamu yang gak mau insomnianya makin parah, bisa diikutin tips-tips diatas. Semoga kamu gak terjebak lagi ya dalam dunia malam, hahaha. Harus sehat biar bisa terus cari pasangan!

0%
Marah
0%
Gemes
100%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
0
SHARES
loading