Kamu dan Pacar Sama-sama Sibuk? Ikuti 7 Tips Ini Agar Hubungan Tetap Harmonis

marriagemissions.com
Line YuKepo.com

Aktivitas yang padat seperti kuliah dan kerja bisa membuat intensitas bertemu dengan pacar menjadi minim. Karena terbentur kesibukan, tak jarang hubungan menjadi terasa membosankan. Padahal mungkin bukan bosan yang melanda, melainkan rasa kangen ingin bertemu pacar yang super sibuk. Meskipun pacar sulit ditemui dan meluangkan waktu untuk bertemu, bukan berarti hubungan kamu dan pacar nggak bisa harmonis. Justru dengan adanya kesibukan, kamu dan pacar akan lebih menghargai pertemuan dan kualitas kebersamaan. Daripada kamu bete, mendingan ikuti 7 tips berikut agar hubunganmu dan pacar bisa tetap harmonis.

1. Manfaatkan kecanggihan teknologi

www.theatlantic.com

Meskipun jarak kamu dan pacar dekat, tapi kalau udah super sibuk rasanya seperti menjalani hubungan LDR (long distance relationship) aja, ya? Jarang bertemu bukan berarti intensitas komunikasi jadi berkurang kan? Kamu bisa mengirimkan pesan singkat ke pacar atau menelepon sebentar untuk mengabari dan menanyakan kabar. Kalau kamu nggak sempat atau lupa, coba atur alarm kamu di jam-jam tertentu seperti jam makan siang atau break agar nggak lupa. Mau lebih sweet? Kamu bisa selipkan kalimat penyemangat seperti “Semangat ya kerjanya. I love you” ke pacar. Dijamin bakal bikin pacar senyum-senyum bahagia.

2. Rencanakan ke depan

www.yourcoachonline.com.au

Terkadang kalau udah sibuk kita hanya memikirkan beberapa prioritas terkait kesibukan kita aja. Padahal di luar kesibukan, ada orang lain yang juga butuh perhatian kita lho. Selain keluarga, pacar juga butuh diberikan prioritas. Oleh karena itu, kamu bisa mengatur jadwal kencan beberapa hari sebelum atau dibikin jadwal kencan rutin. Kalau udah begini, kamu akan semangat mengerjakan kesibukanmu karena at the end of the day you will see the loveliest smile from your sweetheart.

3. Ketahui kesibukan masing-masing

www.shutterstock.com

Sibuk sih, tapi tahu nggak sibuknya ngapain aja? Kalau sama-sama super sibuk, kamu dan pacar sebaiknya menjelaskan apa aja kesibukan masing-masing sehingga bisa saling support. Komunikasi kayak gini kunci harmonisnya hubungan loh. Dengan tahu kesibukan masing-masing juga bisa membuat kamu dan pacar saling mengerti dan meminimalisir missed communication nih.

4. Hargai setiap interaksi

www.firestock.ru

Karena jarang bertemu, kamu dan pacar pun mungkin akan jarang berinteraksi. Nah, kalian harus saling menghargai setiap interaksi yang kalian bangun. Jangan sampai setiap ketemu malah berantem atau sibuk dengan gadget. Bagaimana pun, ini akan membantu hubunganmu agar tetap stabil dan kalau dilakukan secara rutin, hubunganmu pasti tetap harmonis deh.

5. Nikmati kesibukan masing-masing

www.cosmopolitan.com

Meski jarang ketemu pacar, bukan berarti kamu jadi nggak semangat. Dengan melakukan kesibukan, kamu dan pacar jadi punya cerita masing-masing yang bisa dibagikan ketika bertemu. Trust me, it’ll be more fun!

6. Berikan perhatian yang high-quality

www.1actualstep.com

Bentuk perhatian ada berbagai macam, tapi perhatian yang berkualitas adalah perhatian yang bisa bikin siapapun jadi merasa dihargai dan dicintai. Kalau menanyakan sudah makan atau belum sih biasa, tapi coba berikan perhatian yang spesial seperti memberikan kejutan dengan mengirimkan makan siang melalui ojek online. Dijamin pacar kamu pasti senang banget.

7. Bersyukur dan saling support

greatist.com

Kalau kamu dan pacar sama-sama super sibuk, justru harus bersyukur. Itu artinya kamu dan pacar punya kegiatan positif lain yang bermanfaat bagi dirinya (dan mungkin orang lain). Kesibukan juga bisa membuat seseorang menjadi mandiri dan sukses. Kalau udah begini, kamu nggak perlu khawatir kalau nantinya kamu dan pacar bisa saling mendukung untuk sama-sama sukses.

Kesibukan bukanlah penentu kualitas pertemuan. Meski kamu dan pacar jarang bertemu, tapi kalian akan sangat menghargai waktu bertemu dan kualitas dari pertemuan itu sendiri. Sesibuk apapun, kalian harus tetap memberikan perhatian agar nggak terasa ‘hilang’. Sibuk dengan kegiatan yang positif itu boleh banget, tapi jangan lupakan seseorang yang selalu mendukung kesibukanmu. Don’t take someone for granted. Jangan lupa share ke pacarmu ya!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
12
SHARES
5 Tradisi Jomblo Aneh yang Ada Di Berbagai Negara Ini Pasti Bikin Kamu Heran!

5 Tradisi Jomblo Aneh yang Ada Di Berbagai Negara Ini Pasti Bikin Kamu Heran!

7 Cara Jitu Biar Cowok Cuek Bisa Lebih Perhatian Sama Kamu

7 Cara Jitu Biar Cowok Cuek Bisa Lebih Perhatian Sama Kamu

Inilah 7 Penampakan Ufo yang Ada di Indonesia dan Bikin Heboh

Inilah 7 Penampakan Ufo yang Ada di Indonesia dan Bikin Heboh

Jangan Sampai Menikah Karena Hal-hal Konyol Ini

Jangan Sampai Menikah Karena Hal-hal Konyol Ini

Inilah 5 Mitos dan Fakta tentang Psikotes yang Wajib Kamu Ketahui

Inilah 5 Mitos dan Fakta tentang Psikotes yang Wajib Kamu Ketahui

Di Balik 7 Foto ini Ada Kisah yang Memperlihatkan Cinta Sejati Luar Biasa!

Di Balik 7 Foto ini Ada Kisah yang Memperlihatkan Cinta Sejati Luar Biasa!

loading