Jangan Percaya 7 Mitos Kuliah Ini, Sudah Salah Bikin Sesat Mahasiswa Juga!

akadusyifa.com
Line YuKepo.com

Banyak hal yang terjadi di dunia perkuliahan. Kamu yang kuliah pasti merasakan banyak hal kan? Pasti lah ya. Secara tidak langsung kuliah tuh dunia baru lagi setelah kamu lulus SMA. Jadi, banyak hal-hal yang terjadi deh di dunia perkuliahan. Misalnya, di kuliah kamu bakalan ngerasain belajar pakai baju bebas, gak perlu bawa buku banyak, cukup buku catetan aja udah bisa masuk ke kelas, dan masih banyak lagi ya kan? Apalagi kalo udah menjelang skripsian, pasti lebih banyak lagi deh hal-hal yang bakalan kamu rasain selama kuliah. Dan gak bisa dipungkiri deh, semua hal yang terjadi diperkuliahan tuh bakal kamu rindukan ketika kamu sudah menjadi alumni, dijamin! Dunia perkuliahan tuh gak jauh-jauh dari kata kuliah, mahasiswa, dan kamu (iya kamu...). Pokoknya, kuliah dan mahasiswa tuh saling menyatu satu sama lain deh. Nah, ngomong-ngomong soal kampus dan mahasiswa, sebagai mahasiswa atau calon mahasiswa kamu bakalan ketemu dengan beberapa mitos yang beredar tentang dunia kampus. Nah, mitos-mitos ini tuh bikin kamu salah kaprah. Jadi, YuKepo mau ngebahas nih beberapa mitos tentang kuliah yang wajib kamu ketahui nih, biar gak salah kaprah. Soalnya, bahaya kalo kamu salah kaprah sama beberapa mitos ini. Makanya, YuKepo!

1. Mitos #1 : Dosen tau tentang segalanya

www.theodysseyonline.com

Nah hati-hati nih sama mitos ini. Karena dunia kampus tuh beda sama dunia SMA kamu. Di perkuliahan, dosen sih emang diharuskan tau segalanya, tapi gak menutup kemungkinan mahasiswa juga bisa lebih tau dari dosen. Ada juga dosen yang gak tau perkembangan zaman saat ini, makanya sering ada dosen yang berasa kayak temen sendiri ke mahasiswanya, soalnya untuk saling bertukar pikiran. Jadi, intinya ya dosen tau segalanya, tapi gak menutup kemungkinan kamu lebih tau segalanya dari dosen. 

2. Mitos #2: Universitas yang terkenal sejagat raya menghasilkan lulusan terbaik

blogs.reuters.com

Gak juga kok! Gak semua universitas terkenal atau yang akreditasinya bagus, bisa menghasilkan lulusan terbaik. Lulusan terbaik tuh bergantung dari kamu belajarnya bener apa gak. Kalo kamu kuliahnya main-main, mau seterkenal apapun universitas kamu, tetep aja kamunya gak jadi lulusan terbaik. Tuh, jadi jangan minder deh, kalo gak bisa masuk universitas terkenal. Buktiin aja kalo kamu yang belajarnya di universitas biasa aja, bisa setara dengan universitas terkenal. Ya gak? Ya terus dong.

3. Mitos #3: Mengerjakan skripsi = Mimpi buruk

reezkypradata.com

Salah kalo kamu ngira skripsi adalah mimpi buruk! Skripsi tuh melatih diri kamu untuk mengatur waktu kamu. Jadi, seharusnya kamu tertantang dong dengan skripsi, karena kamu bakalan dapetin perubahan dalam diri kamu. Makanya fokus ngerjainnya, biar gak jadi mimpi buruk. Betul gak? 

4. Mitos #4: Jurusan kuliah menentukan karir di masa depan

www.gogirlmagz.com

Emang iya sih jurusan kuliah yang kamu pilih bisa menentukan karir kamu nanti. Tapi gak 100% hal itu benar, karena zaman sekarang banyak kok mahasiswa yang lulus dari jurusan apa, eh kerjanya malah gak sesuai. Nah lho, jadi gimana tuh? Makanya, belum tentu kan jurusan yang kamu pilih nanti jadi penentu masa depan kamu? Jadi, jangan putus asa karena salah jurusan. Nikmatin aja, yang penting gak melenceng!

5. Mitos #5: Anak kampus bisa bebas masuk kapan aja, beda sama sekolah

sunriserounds.com

Kalo beda sama sekolah jelas beda, tapi kalo anak kampus bisa bebas masuk kapan aja itu jelas salah. Karena, kalo kamu ngerasa bisa bebas masuk kapan aja, kapan lulusnya? Skripsi aja belum tentu bisa dilewatin, yang ada langsung D.O sebelum skripsian. Jadi, jangan bebas deh masuknya, sesuai sama jadwal ya, biar biaya kuliahnya gak terbuang sia-sia. 

6. Mitos #6: Setelah menentukan jurusan kuliah kamu gak bisa pindah-pindah

disasmam4.blogspot.co.id

Masih bisa kok kamu pindah jurusan, tapi ingat bergantung sama peraturan kampusnya juga sih. Kalo emang harus banget pindah pun ya resikonya kamu harus memulai kuliah kamu dari awal lagi. Jadi, gak menutup kemungkinan kamu pindah ke lain hati kan? Eh salah deh, maksudnya pindah jurusan.

7. Mitos #7: Sibuk ikut organisasi bikin kamu lulus lama

rockers-anime.blogspot.co.id

Wah ini mitos yang salah banget sih! Karena ikut organisasi itu jatuhnya kamu bakal melatih diri kamu buat mengatur waktu kamu. Makanya, kalo kamu bisa melewatinya tanpa telat lulus, kamu calon-calon orang sukses nih. Kenyataannya organisasi tuh, banyak memberikan manfaat lho buat karir kamu ke depannya. Jadi jangan anggap sepele tuh! Kalo masalah lulus lama, itu sih kamu-nya aja organisasi apa main-main? Hayo ngaku! 

Jadi, sekarang kamu udah tau yah mitos-mitos yang salah tentang dunia kampus? Jadi jangan salah kaprah deh sama dunia perkuliahan karena mitos-mitos ini. Intinya, nikmatin aja dunia perkuliahan kamu. Seraplah ilmu sebanyak-banyaknya, dari dalam kelas maupun ilmu dari luar kelas kamu. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
1482
SHARES
20 Foto Anjing-anjing yang Lagi Tidur dengan Pose Gemes ini Bikin Geregetan!

20 Foto Anjing-anjing yang Lagi Tidur dengan Pose Gemes ini Bikin Geregetan!

7 Hal yang Sering Kamu Lakuin ini Ternyata Bikin Smartphone Cepet Rusak!

7 Hal yang Sering Kamu Lakuin ini Ternyata Bikin Smartphone Cepet Rusak!

13 Soal Ujian Anak Sekolah yang Kelewat Absurd Ini Bikin Ngakak!

13 Soal Ujian Anak Sekolah yang Kelewat Absurd Ini Bikin Ngakak!

10 Karakter Cewek Anime Tercantik Ini Bikin Kamu Terbayang Sampai Mimpi

10 Karakter Cewek Anime Tercantik Ini Bikin Kamu Terbayang Sampai Mimpi

7 Artis Indonesia Ini Rela Mengikuti Program Bayi Tabung, Siapa Ya Mereka?

7 Artis Indonesia Ini Rela Mengikuti Program Bayi Tabung, Siapa Ya Mereka?

Pesona Bentang Laut Sunda Banda Ini Indah dan Bisa Hipnotis Para Wisatawan

Pesona Bentang Laut Sunda Banda Ini Indah dan Bisa Hipnotis Para Wisatawan

loading