Jangan Ngaku Kuat Kalau Gak Bisa Latihan Fisik ala Shaolin Kung Fu ini!

viralscape.com

Pernah nonton film tentang shaolin kan? Film tentang bela diri kuno yang biasanya suka muncul di film-film Cina. Kali ini YuKepo mau ajak kamu agak sedikit lebih dalam lagi tentang shaolin. Para biksu shaolin Cina memang memiliki reputasi akan kekuatan dan gerak refleksnya yang cepat. Mereka percaya bahwa kekuatannya datang dari pikiran dan karena itu mereka dapat melampaui batas-batas yang dimiliki tubuhnya. Shaolin kung fu dipercaya sebagai salah satu jenis kung fu yang tertua. Hal ini awalnya diciptakan pertama kali di sebuah Kuil Budha Shaolin dan sudah selama 1500 tahun berkembang, kuil itu menjadi sekolah kung fu terbesar dengan jenis bertarung dengan atau tanpa senjata. Para biksu tersebut mempelajari teknik seputar keseimbangan, kekuatan, ketahanan dan bela diri. Gerakan-gerakan tersebut berasal dari pengetahuan medis Cina kuno dan disesuaikan dengan gerakan tubuh manusia. Nah segitu aja sejarah tentang shaolin, kali ini YuKepo mau kasih kamu foto-foto para biksu shaolin itu sedang latihan. Gak sembarangan lho latihannya, makanya gak heran kalau hasilnya mereka jadi super duper jago begitu. Penasaran kan? Langsung aja scroll ke bawah. 

1. Ada yang kuat gak berdiri dengan gaya seperti itu? Semenit aja deh gak usah lama-lama, dijamin belum 10 detik juga kamu udah goyang

viralscape.com

2. Ini posisi squat nih, kira-kira kamu kuat berapa lama kalau praktekin gaya begini? 5 menit? Ah gak mungkin

viralscape.com

3. Nah loh, lebih ekstrem lagi nih, berdiri dengan kedua tangan dan posisinya di atap lho, berani gak?

viralscape.com

4. Modelan kayang nih tapi pake kepala, ada yang berani? Pantes aja pada botak ya, biar ga ribet pas latihannya

viralscape.com

5. Waduh kok pada gelantungan kayak kelelawar gitu ya? Gak pusing emang?

viralscape.com

6. Ini bisa jadi salah satu solusi kemacetan Jakarta nih, berjalan di tembok biar gak kena knalpot kendaraan

viralscape.com

7. Kelihatannya simple sih, cuma berdiri dan pegang dua ember berisi air, kalau emang menurut kamu gampang cobain aja sendiri, paling nangis kamu

viralscape.com

8. Siapa bilang ini cuma iseng? Enak aja, cobain sendiri 2 menit aja dengan posisi gitu, paling kamu bakal encok

viralscape.com

9. Headstand nih, berani coba? Belum apa-apa kamu udah nyerah duluan paling, pitak deh abis itu

wooderice.com

10. Aku tantang kamu lakuin gaya ini selama 5 menit, kalau bisa nanti aku traktir es krim deh, dikira gampang kali?

smatterist.com

Abis liat foto-foto di atas kamu jadi tertantang buat coba gaya-gaya latihan shaolin begitu ya? Coba aja kamu tantang temen-temen kamu. Kalau udah, coba deh tulis di kolom komentar rekor kamu berapa. Kali aja kamu punya bakat di sini. 

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
10
SHARES
loading