Jakarta Gak Se-Berbahaya yang Dikira, 10 Kota ini Masuk Kota Paling Berbahaya di Dunia

kcur.org
Line Yukepo.com

Kalau kamu merasa tinggal di kota besar seperti Jakarta saja sudah membuat jantungmu berdebar kencang apalagi saat keluar malam. Tidak bisa tidur nyenyak kalau belum kunci pintu rumah dan jendela, dan krisis kepercayaan terhadap orang-orang yang bekerja di rumahmu berarti nyalimu masih cupu.

Ternyata kekejaman Ibukota Jakarta belum ada apa-apanya dibandingkan kekejaman 10 kota di berbagai negara ini. Bukan hanya perampokan, pembunuhan dan perdagangan narkoba menjadi pemandangan yang lumrah di sini. Jangan ngaku jagoan kalau kamu belum pernah datang ke kota-kota ini dan kembali tanpa rasa trauma.

1. Acapulco, Meksiko

www.dailymail.co.uk

Jangan tertipu dengan keindahan alam yang ditawarkan oleh kota ini. Indah memang, sayang penegak hukumnya tidak bisa menjaga keindahan tersebut.  Kota Acapulco terkenal dengan suatu kota di mana para pemerintahya paling mudah untuk disuap. Jadi gak heran kalau kasus pembunuhan dan perampokan bisa gak kecium media.

2. Mogadishu, Somalia

screenplay.biz

Kita mengenal negara Somalia sebagai negara perompak salah satu yang terbesar. Tapi yang lebih buruk ada di kota Mogadishu karena tidak ada pemerintah dan penegak hukumnya sangatlah buruk. Gak heran kalau di sana sehari-hari ada perang saudara. Tujuannya satu, perebutan kekuasaan aja kok.

3. Cape Town, Afrika Selatan

www.sa2cn.net

Di kota yang jumlahnya paling banyak se-Afrika Selatan ini memang sering banget terjadi kasus kriminalitas. Bayangin aja, setiap 100.000 penduduk terdapat catatan kriminal sebanyak 8.428 kasus. Gak cukup sampai situ aja kok, 50 kasus di antara 8000an kasus tersebut merupakan pembunuhan. Duh bahkan kamu bisa menghitung berapa banyaknya kasus yang dimiliki oleh setiap orangnya di sana.

4. San Pedro, Honduras

securityassistance.org

Kalau di kota ini memang masih banyak terjadi perang saudara. Bukan hanya karena perebutan kekuasaan lahan, tapi juga kekuasaan antar kartel narkoba. Perbandingannya adalah tiap 100.000 penduduk, 171 di antaranya meninggal karena perseteruan tersebut. 

5. Ciudad Juarez, Meksiko

www.businessinsider.co.id

Kota ini memang dikenal sebagai sentra penjualan senjata ilegal, narkoba dan perdagangan manusia. Anehnya, para polisi dan penegak hukum di sini malah patuh pada pelaku kriminalitas tersebut. Lebih gilanya lagi, peraturan di kota ini justru dirumuskan oleh para pelaku kriminal tersebut. Money Talks, Bro. 

6. Baghdad, Irak

www.zastavki.com

Kota Baghdad di Irak memang menjadi salah satu basis terkuat dalam pergerakan ISIS. Sering banget kota ini dihujani bom dan martir untuk memberantas ISIS. Tapi tetap saja, masyarakat sipil juga pasti banyak yang kena.

7. Rio De Janeiro, Brazil

darkroom.baltimoresun.com

Mungkin kamu pernah dengar tentang banyaknya aksi perampokan pada saat Olimpiadi Brazil tahun lalu. Hal itu memang sebenarnya udah sering banget terjadi di Brazil. Bahkan pada tahun 2014 kasus perampokan di kota ini mencapai 7.849 kasus.

8. Guatemala, Guatemala

globalriskinsights.com

Di kota yang cukup indah ini memiliki kesenjangan sosial yang begitu tinggi. Akibat kesenjangan itu banyak masyarakat yang tergabung dalam geng-geng kriminal demi mendapatkan kekuasaan wilayah. Kalau kamu kesana, pemandangan perang antar geng adalah sebuah pemandangan yang bisa sehari-hari kamu temui.

9. Kabul, Afghanistan

original.antiwar.com

Salah satu hal terbesar yang membuat kota ini tidak aman adalah kota ini merupakan salah satu target penyerangan Amerika. Akibat invasi itu, keadaan politik dan ekonomi di sana memang menjadi tidak stabil. Serangan bom dan tembakan menjadi pemandangan sehari-hari di sana. Ditambah kota ini juga merupakan salah satu basis ISIS  yang membahayakan.

10. Caracas, Venezuela

www.businessinsider.com.au

Caracas meamng menjadi pusat distribusi narkoba dan aktivitas pembunuhan. Kalau kamu berkunjung ke kota ini, jangan kaget kalau kamu melihat pemandangan perampokan dan kekerasan. Hal tersebut sudah menjadi pemandangan biasa di sini.

Kebukti kan kalau ternyata masih banyak kota-kota yang jauh lebih berbahaya dari Ibukota Jakarta? Kalau di Jakarta aja kamu suka merasa takut saat keluar malam, apalagi kalau kamu berkunjung ke kota-kota di atas?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
38
SHARES
10 Foto Terlarang di Korea Utara ini Membuat Kita Bersyukur Tinggal di Indonesia

10 Foto Terlarang di Korea Utara ini Membuat Kita Bersyukur Tinggal di Indonesia

Berubah 180 Derajat, Simak Transformasi Lokalisasi Kalijodo Dulu dan Sekarang

Berubah 180 Derajat, Simak Transformasi Lokalisasi Kalijodo Dulu dan Sekarang

Percayalah, 7 Fashion Items Cowok Ini Bakalan Bikin Cewek Ilfeel!

Percayalah, 7 Fashion Items Cowok Ini Bakalan Bikin Cewek Ilfeel!

5 Skill yang Wajib Kamu Miliki, Saat Menjadi Istri Nanti

5 Skill yang Wajib Kamu Miliki, Saat Menjadi Istri Nanti

Inilah Wajah Karakter Utama Pada Film Kartun Ketika Pertama Kali Dibuat

Inilah Wajah Karakter Utama Pada Film Kartun Ketika Pertama Kali Dibuat

Buat Kamu Pengendara Motor, 7 Tips Menghindari Tukang Parkir Liar Ini Dijamin Ampuh

Buat Kamu Pengendara Motor, 7 Tips Menghindari Tukang Parkir Liar Ini Dijamin Ampuh

loading