Inilah Lagu Anak Tahun 90-an yang Bikin Kamu Merindu

feed.merdeka.com
Line YuKepo.com

Tahun 90-an tuh bisa dibilang sebagai tahun keemasannya lagu anak-anak, karena artis cilik banyak bertaburan di tahun 90-an. Buat kamu yang lahir ditahun 90-an pasti kamu kenal deh beberapa penyanyi cilik di era 90-an. Bahkan, lagu-lagu mereka masih tetap terkenang hingga saat ini lho. Melekat banget deh di telinga kalian semua, walaupun kini kamu yang dulu dengerin pasti udah ada yang sibuk nyiapin pernikahan atau sibuk mencari jodoh. Daripada bertele-tele, mending nostalgia yuk sama beberapa lagu anak hits tahun 90-an. Dijamin, beberapa lagu ini bakalan bikin kamu merindu masa kanak-kanak.

1. Suzan punya cita-cita, lagu Suzan dan Ria Enes

www.youtube.com

Ingat dengan boneka Suzan? Dulu, boneka ini terkenal banget lho. Boneka yang bisa berbicara ini dulu tuh digemari banget sama anak-anak tahun 90-an. Mungkin sekarang boneka Suzan udah jarang banget tampil di layar kaca yah. Nah, lagu yang satu ini juga pasti kamu tau banget deh. Kalau kamu sekarang yang kira-kira umurnya udah 23-25 tahun pasti masih inget deh sama lagunya. Asik yah nostalgia.

2. Si Komo lewat tol, lagu Melisa

www.youtube.com

Lagu yang satu ini juga menceritakan kota Jakarta banget nih, yang penuh dengan kemacetan. Hebatnya, lagu ini menggambarkan bahwa kemacetan yang terjadi di kota-kota besar karena si Komo lewat yang pengen liat gedung-gedung bertingkat. Lagu si cantik Melisa ini juga pastinya melekat banget di ingatan kalian semua yang lahir pada tahun lagu ini berkembang. Anak 90-an inget lagu ini gak?

3. Si lumba-lumba, Bondan Prakoso

www.youtube.com

Kalau penyanyi cilik yang satu ini sih terkenalnya dari kecil hingga saat ini lho. Nah, lagu andalannya yang pastinya juga melekat di telinga kamu ya si lumba-lumba ini. Ada juga beberapa lagunya Bondan yang terkenal saat kecil yaitu Hamburger, Sok Tahu, dan Martabak. Duh, dari kecilnya aja udah punya bakat menyanyi, eh udah gedenya bakatnya makin licin aja nih.

4. Jangan marah, lagu dari Trio Kwek Kwek

www.youtube.com

Wah lagu satu ini juga bisa dibilang legend banget sih. Dijamin pasti kamu tau banget sama lagu ini deh. Secara yakan, lagu yang dibawakan oleh grup vokal Trio Kwek Kwek ini hits banget dulu. Grup yang beranggotakan Leoni, Fandy, dan Dhea Ananda ini emang dikenal sebagai penyanyi cilik yang berbakat. Lagu grup vokal Trio Kwek Kwek yang terkenal gak cuma Jangan Marah aja lho, tapi ada Bus Sekolah, dan Paman John.

5. Du Di Dam, lagu Enno Lerian

www.youtube.com

Nah ini juga nih, kamu harus banget nostalgia sama lagu satu ini. Karena apa? Karena lagu ini tuh seru banget. Apalagi video klipnya, seru deh. Penyanyi Enno Lerian berhasil nih membawa masa kecil kita bahagia banget sama lagu ini. Lagu yang menceritakan makanan-makanan gitu. Wah pokoknya kalau kamu denger lagu ini pasti kamu ikutan nyanyi deh.

6. Bolo-bolo, lagu Tina Toon

www.youtube.com

Si cantik Tina Toon yang lehernya bisa goyang-goyang ini juga dulu penyanyi cilik. Kamu pasti masih inget banget deh sama penyanyi cilik bertubuh gemuk satu ini. Apalagi lagunya yang ini, pasti kamu hafal dan juga ikut nyanyiin juga. Eits, kalau nyanyiin jangan sambil goyang-goyang yah lehernya kayak Tina Toon dulu.

7. Air, lagu Joshua Suherman

www.youtube.com

Wah apalagi artis cilik yang satu ini, pasti kamu kenal banget deh. Soalnya ketenarannya dulu sama kayak ketenarannya Justin Bieber sekarang. Kalau kamu ingat dengan lagu yang liriknya “Diobok-obok airnya diobok-obok” atau video klipnya yang bareng sama Tukul ini judul lagunya Air lho, bukan Diobok-obok. Nama Joshua juga mulai dikenal dari lagu ini lho. Kalau sekarang kamu dengerin lagi pasti kamu sadar kalau kamu sekarang udah tua.

Dewasa ini, lagu anak-anak sudah jarang bahkan hampir gak ada. Kebanyakan anak-anak zaman sekarang lebih senang mendengarkan lagu-lagunya orang dewasa yang sudah pasti konten lagu tersebut pun ikut dewasa. Sangat disayangkan lagi, penyanyi-penyanyi cilik saat ini lebih banyak mencontoh artis-artis dewasa. Bahkan lagu-lagu yang mereka bawakan juga kontennya tentang percintaan dewasa. Sudah hilangkah jati diri lagu anak-anak di Indonesia? Miris.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
43
SHARES
Menguak Misteri di Balik Lukisan-lukisan Da Vinci yang Memesona dan Legendaris

Menguak Misteri di Balik Lukisan-lukisan Da Vinci yang Memesona dan Legendaris

Kisah Viral Kelakuan Turis Indonesia yang Bikin Netizen Kesal

Kisah Viral Kelakuan Turis Indonesia yang Bikin Netizen Kesal

7 Karya Seni yang Dihasilkan oleh Michelangelo Ini Perlu Kamu Ketahui

7 Karya Seni yang Dihasilkan oleh Michelangelo Ini Perlu Kamu Ketahui

7 Kebiasaan Positif Orang Jepang yang Perlu Ditiru Orang Indonesia

7 Kebiasaan Positif Orang Jepang yang Perlu Ditiru Orang Indonesia

7 Kesalahan dalam Menggunakan Tabir Surya yang Justru Membuat Kulitmu Rusak

7 Kesalahan dalam Menggunakan Tabir Surya yang Justru Membuat Kulitmu Rusak

Inilah 15 Halaman Belakang Rumah dengan Kolam yang Bisa Menjadi Inspirasi

Inilah 15 Halaman Belakang Rumah dengan Kolam yang Bisa Menjadi Inspirasi

loading