Inilah Daftar Para Narapidana dengan Hukuman Pidana Penjara Terlama di Dunia

Sumber Gambar
Line YuKepo.com

Di setiap negara tentunya memiliki hukum yang berbeda-beda. Hukum di Indonesia tentu akan berbeda dengan hukum di Arab. Karena Arab Saudi menerapkan hukum berdasarkan syariat Islam. Di Indonesia sendiri hukum yang diterapkan terbilang unik, biasanya hukum yang dijatuhkan berkaitan dengan jumlah harta yang dimiliki terdakwa. Jika pada umumnya an pidana penjara dijatuhkan berkisar antara 5 atau 20 tahun saja, namun berbeda dengan hukuman yang dijatuhkan pada 7 narapidana di bawah ini yang melebihi dari batas usia manusia itu sendiri. Bahkan ada yang sampai dihukum selama ribuan tahun. Uniknya tidak semua terdakwa di bawah ini melakukan kejahatan yang kejam dan sadis. Nah, berikut 7 narapidana dengan hukuman terlama di dunia. 

1. Keith O. Wood, dihukum selama 160 tahun penjara

meigsindypress.com

Pemerkosaan memang menjadi salah satu tindakan kriminal yang keji. Tak heran jika hukuman yang dijatuhkan pada seorang pemerkosa sangatlah berat. Salah satu pemerkosa yang dijatuhi hukuman berat adalah Keith O. Wood. Ia memperkosa 5 wanita dalam kurun waktu 1 tahun dan mengancam membunuh jika memberontak. Karena tindakan kejinya ini, Keith O. Wood dijatuhi hukuman 160 tahun penjara atau sama dengan seumur hidup. 

2. Shalom Weiss, dihukum selama 845 tahun penjara

kienthuc.net.vn

Shalom Weis merupakan orang yang di balik runtuhnya sebuah perusahaan asuransi bernama National Heritage Life Insurance Corporation of New York. Ia nekat mencuri ratusan tabungan pensiunan dan melarikan diri ke Austria, ia pun menjadi buronan FBI saat itu. Namun, aksi bersembunyi itu tak bertahan lama, karena FBI berhasil menangkap Shalom dan membawanya ke Amerika Serikat untuk diadili. Tak tanggung-tanggung, Shalom Weiss dijatuhi hukuman selama 845 tahun.

3. Dudley Wayne Kyzer, dihukum selama 10.000 tahun penjara

953thebear.com

Pembunuhan memang menjadi salah satu tindakan kriminal yang paling biadab di dunia. Apalagi jika korbannya ada keluarga sendiri. Inilah perbuatan keji yang dilakukan oleh Dudle Wayne Kyzer. saat perayaan Halloween di tahun 1976, ia tega membunuh tiga orang di dalam rumahnya. Ia bukanlah membunuh perampok atau pencuri, melainkan membunuh orang tua serta istrinya. Akibat perbuatan kejinya ini, ia dijatuhi hukuman 10.000 tahun oleh pengadilan Alabama. 

4. Allan Wayne McLaurin Jr. dihukum selama 21.250 tahun penjara

www.phactual.com

Allan merupakan seorang penjahat yang melakukan hampir semua aksi kriminal, seperti mencuri, pemerkosaan, penculikan, dan penganiayaan. Karena tindakannya yang sudah beberapa kali melakukan aksi kriminal, ia pun dijatuhi hukuman selama 21.750 tahun penjara, namun setelah mengajukan banding, hukumannya dikurangi 500 tahun, hingga hakim ketuk palu dengan menjatuhkan hukuman selama 21.750 tahun kepada Allan Wayne. Hukuman ini melebihi batas maksimum yang diterapkan di Tulsa Country yang hanya 1.000 tahun. 

5. Charles Scott Robinson, dihukum selama 30.000 tahun penjara

www.express.co.uk

Charles Scott Robincon merupakan seorang pedofil yang telah memangsa 6 orang anak. Di beberapa negara seperti di Amerika, pedofilia merupakan salah satu tindakan yang sangat dilarang dan pelakunya akan dihukum seberat-beratnya. Inilah yang dialami oleh Charles Scott Robinson, ia dibawa ke pengadilan Oklahoma atas tindakan kejinya. Di Oklahoma sendiri, hukuman untuk seorang pedofil adalah 5.000 tahun penjara untuk satu anak. Sedangkan Charles telah memangsa 6 anak, yang berarti 5.000 tahun x 6= 30.000 tahun penjara. Hukuman ini pun dianggap setimpal oleh para orang tua korban. 

6. Mae Chamoy Thipyaso, dihukum selama 141.078 tahun penjara

www.suggest-keywords.com

Mae Chamoy merupakan istri seorang petinggi angkatan udara di Thailand. Ia diadili karena aksi penipuan korporasi yang telah ia lakukan. Tak tanggung-tanggung, Mae Chamoy berhasil menipu 16.000 orang dengan jumlah uang yang mencapai 204 juta USD. Penipuan ini pun ditetapkan Guinness Book of World Records sebagai penipuan dengan jumlah uang terbesar. Pada awalnya Mae Chamoy hanya dihukum selama 17 tahun, namun pengadilan tinggi Thailand menganggap kasus ini merupakan kejahatan yang sangat besar. Sehingga Mae Chamoy dijatuhi hukuman 141.078 tahun atau seumur hidup bersama 7 anak buahnya.

7. Gabriel March Grandos, dihukum selama 384.912 tahun penjara

www.mbakbro.com

Hukuman pidana penjara terlama dijatuhi kepada seorang pemuda bernama Gabriel March Grandos. Bukan karena kasus pembuhan, pemerkosaan, atau penganiayaan, Gabriel dijatuhi hukuman lantaran ia lalai dengan tidak mengirim 42.768 surat. Ia dituduh telah melakukan penggelapan dan karena kelalaiannya inilah ia dijatuhi hukuman yang sangat berat. Di Spanyol, lalai mengirimkan 1 surat sama dengan hukuman 9 tahun penjara. Sedangkan Gabriel telah lalai dengan tidak mengirimkan 42.768 surat. Jika dikalikan, 9 tahun x 42.768 maka hukuman yang diterima Gabriel adalah 384.912 tahun penjara.

Nah, itulah daftar para narapidana dengan hukuman terlama di dunia. Semua hukuman yang mereka terima, tentunya berdasarkan perbuatan yang mereka lakukan di mata hukum. Walaupun itu sampai ribuan tahun, hukuman tersebut sama halnya dengan hukuman seumur hidup. Namun, jumlah hukuman tersebut akan berkurang jika para narapidana berkelakuan baik selama masa penahanan. Apakah pantas menurut kalian jika hukuman-hukuman ini diterapkan di Indonesia?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
444
SHARES
Inilah 9 Mitos dan Fakta Parfum yang Sering Bikin Orang Salah Kaprah

Inilah 9 Mitos dan Fakta Parfum yang Sering Bikin Orang Salah Kaprah

9 Foto Tingkah Laku Lucu Orang Jepang di Dalam Kereta Ini Bikin Ngakak

9 Foto Tingkah Laku Lucu Orang Jepang di Dalam Kereta Ini Bikin Ngakak

Seorang Model Tuna Rungu dari Korea Ini Bakal Menginspirasi Hidupmu

Seorang Model Tuna Rungu dari Korea Ini Bakal Menginspirasi Hidupmu

7 Foto Aksi Penyelundupan Barang yang Berhasil Ditangkap Oleh Pihak Keamanan

7 Foto Aksi Penyelundupan Barang yang Berhasil Ditangkap Oleh Pihak Keamanan

Para Pria, Jika Kamu Ingin Menikah Berhentilah Menjadi 'Anak Mami'

Para Pria, Jika Kamu Ingin Menikah Berhentilah Menjadi 'Anak Mami'

Inilah Tempat-tempat yang Memamerkan Karya-karya Leonardo da Vinci

Inilah Tempat-tempat yang Memamerkan Karya-karya Leonardo da Vinci

loading