Inilah 8 Cara Memulihkan Kepercayaan Setelah Dikhianati Pasangan

Sumber Gambar
Line YuKepo.com

Manusia adalah makhluk yang saling membutuhkan. Semandiri-mandirinya seorang manusia, pasti membutuhkan bantuan orang lain. Kenapa? Karena itu emang sudah hakikat seorang manusia. Kalo ada yang bilang, “Ah gua hidup sendiri juga bisa!” jangan pernah percaya. Malahan, orang yang berbicara seperti itu adalah orang yang sangat membutuhkan bantuan kamu. Mereka terlalu sukar untuk mengakui bahwa dirinya memang membutuhkan bantuan orang lain. Ego mereka sangat tinggi dan sangatlah kuat. Orang-orang yang seperti ini punya 2 kemungkinan dalam hidupnya: menjadi sukses dengan jalan dan usaha mereka sendiri atau menjadi gagal, gila, dan depresi karena tekanan hidup.

Begitupun dengan kehidupan percintaan. Mereka yang sudah memiliki pasangan tentunya ingin selalu bisa berbagi waktu dan cerita hidupnya dengan pasangan mereka. Tapi apa jadinya kalo ternyata pasangan kamu telah berkhianat sama kamu? Tentu hati kamu bakalan hancur berkeping-keping. Terlebih kamu melihat sendiri dengan mata kepala kamu kalo pasangan yang kamu puja itu tengah bermesraan dengan orang lain. Sungguh hati akan hancur berkeping-keping setelah dikhianati pasangan. Kemudian setelah itu, pasangan kamu meminta maaf dan sungguh-sungguh ingin berubah, bahkan sampai berlutut kepada kamu.

Tentu bagi kamu yang sudah terlanjur sayang banget sama pasanganmu akan memaafkan dia, meskipun kesalahan yang dilakukannya sangatlah besar. Tapi, hati gak akan bisa bohong. Seberubah-berubahnya pasangan kamu tetep aja rasa sakit itu membekas. Nah, gimana sih cara memulihkan kepercayaan setelah dikhianati pasangan? 8 cara ini mungkin dapat membantu kamu.

1. Cara yang pertama adalah dengan memaafkan dia sepenuh hati

Sumber Gambar

Ketika hati kamu udah tulus buat maafin pasangan kamu, mungkin kamu bakal sedikit merasa lega karena sudah mengikhlaskan hal yang buruk terjadi padamu. Ikhlas itu sulit loh, makanya ketika orang sudah bisa ikhlas, perasaan lega akan muncul seketika.

2. Mengingat kembali momen indah ketika bersama

Sumber Gambar

Ini adalah salah satu cara agar bekas luka pengkhianatan itu sedikit terobati. Ingatlah momen di mana kamu dan pasangan kamu menghabiskan waktu berdua sambil sesekali melemparkan candaan terhadap satu sama lainnya.

3. Mintalah komitmen yang tegas kepada pasangan kamu

Sumber Gambar

Komitmen itu penting karena dapat menentukan ke mana arah kamu dan pasangan kamu akan berlabuh. Tanpa komitmen yang jelas, tentu pacaran hanya sekadar pacaran tanpa tujuan akhir yang jelas.

4. Buatlah kesepakatan antara kamu dan pasangan kamu

Sumber Gambar

Setelah tau bahwa dia pernah mengkhianati kamu, tentu kamu akan merasa khawatir kalo pasangan kamu bakalan ngelakuin hal serupa di waktu mendatang. Oleh karena itu, buatlah kesepakatan di antara kamu berdua agar kamu dan pasangan kamu udah tau konsekuensi atas perbuatan yang tidak menyenangkan itu. 

5. Memaafkan bukan berarti melupakan

Sumber Gambar

Meskipun kamu udah maafin segala kesalahan pasangan kamu, tentu luka bekas goresan itu gak akan pernah kembali seperti semula. Untuk itu, kamu harus belajar dari pengalaman sebelumnya agar kamu bisa mencegah pengkhianatan itu terjadi sedini mungkin.

6. Mungkin pasangan kamu berkhianat karena kamu selalu menasihati dia dengan ocehan yang gak dia suka

Sumber Gambar

Nah kalo udah begini, lebih baik kamu introspeksi dulu diri kamu. Bisa jadi pasangan kamu itu berkhianat karena ulah kamu sendiri.

7. Ambil hikmahnya

Sumber Gambar

Setelah semua cara itu kamu lakukan, kamu bisa mengambil hikmah atas kejadian yang menimpa kamu itu.  

8. Cara yang terakhir adalah berdoa kepada Tuhan agar hubungan kamu dan pasangan kamu dilancarkan dan dihindarkan dari segala masalah

Sumber Gambar

Karena doa adalah obat yang paling mujarab di antara segala obat.

Itulah beberapa tips dan cara agar kepercayaan kamu kepada pasanganmu bisa kembali pulih meskipun gak semuanya bakalan pulih sih. Selamat mencoba!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
23
SHARES
Oppo F3 Plus Akhirnya Sampai Juga ke Indonesia, Ingin Tau Keunggulannya?

Oppo F3 Plus Akhirnya Sampai Juga ke Indonesia, Ingin Tau Keunggulannya?

Jangan Cuma Perhatian, Calon Suami Siaga Punya 7 Kualitas Ini

Jangan Cuma Perhatian, Calon Suami Siaga Punya 7 Kualitas Ini

Yuk Tengok Imutnya 10 Binatang Ini Ketika di Dalam Rahim Sang Induk

Yuk Tengok Imutnya 10 Binatang Ini Ketika di Dalam Rahim Sang Induk

Kalimat Berantem Saat Pacaran LDR yang Menandakan Kalian Lagi Kangen Banget

Kalimat Berantem Saat Pacaran LDR yang Menandakan Kalian Lagi Kangen Banget

Inilah 10 Negara Paling Tidak Aman di Dunia untuk Anak-anak

Inilah 10 Negara Paling Tidak Aman di Dunia untuk Anak-anak

Inilah 5 Eksperimen Sosial yang Ternyata Membuka Fakta Tersembunyi tentang Perilaku Manusia

Inilah 5 Eksperimen Sosial yang Ternyata Membuka Fakta Tersembunyi tentang Perilaku Manusia

loading