Inilah 7 Tanda Bahwa Kamu Berada Dalam Pekerjaan Yang Tidak Tepat!

www.commeaucinema.com
Line Yukepo.com

Untuk fresh graduates, pasti sering deh merasakan pekerjaan pertama mereka sebagai ajang coba-coba. Kebanyakan dari mereka cenderung tidak masalah untuk bergelut di bidang apa saja. Toh, namanya baru lulus, jadi bisa coba ini itu dulu. Nah, tapi ada juga fresh graduates yang biasanya terjebak di dalam pekerjaan pertama mereka. Entah terlalu nyaman atau belum mengetahui bahwa pekerjaan tersebut memang sama sekali tidak tepat dengan keahliannya. Daripada bingung, berikut YuKepo rangkum 7 tanda bahwa kamu berada di dalam pekerjaan yang tidak tepat.

1. Kamu tidak bisa berbaur dengan teman-teman kantor

www.notey.com

Memang kita semua tahu bahwa bekerja bukan maksud mencari teman. Eits, namun terkadang teman-teman di kantor bisa jadi motivasi yang bikin kamu senang bekerja di kantor. Nah, ini yang harus di garis bawahi. Inget, deh, bahwa memang seharusnya kamu kenal dekat dengan teman-teman kantor karena bagaimanapun juga, mereka kan mempunyai tujuan yang sama denganmu.

Jadi, kalau kamu tidak bisa berbaur dengan teman-teman kantor, coba mencari celah untuk menyatukan pendapat sehingga akhirnya jadi dekat. Jika ada satu hal dan lainnya yang memang tidak bisa membuat kalian dekat. Yakin kamu berada di dalam pekerjaan yang tepat?

2. Kamu tidak menjadi diri sendiri atau terlalu jaim

www.usanetwork.com

Ada kalanya memang kamu diharuskan untuk menjaga kelakuan di kantor. Namun, keberadaanmu di kantor juga tidak sepenuhnya dalam konteks profesional. Ada saatnya memang kamu sudah merasa nyaman sehingga tidak perlu terlalu jaim dengan teman-teman di kantor.

Intinya, terkadang kamu butuh merasakan kenyamanan saat di kantor. Nah, kalau kamu merasa tidak nyaman sehingga tidak bisa menjadi diri sendiri, pasti ada yang salah dengan lingkungan di kantormu. Coba, deh, emang tidak capek jaim terus selama kerja di kantor?

3. Kamu memilih untuk diam jika ditanya seputar pekerjaan

www.serialcrush.com

Jika bertemu dengan teman lama, keluarga, dan kolega dekatmu, apakah kamu percaya diri atau excited untuk menceritakan seputar pekerjaanmu?

Simple-nya, kalau kamu sama sekali tidak merasa bangga memiliki pekerjaan tersebut, atau bahkan menceritakan keseharianmu di kantor, sepertinya kamu harus memikirkan lebih lanjut mengenai langkah berikutnya. Nyaman atau tidak nyaman, intinya cuma kamu yang paham apakah harus mencari pekerjaan lain atau tidak.

4. Kamu keseringan mencari distraksi saat bekerja

twitter.com

Coba ingat… Dalam satu hari bekerja berapa kali kamu pergi ke pantry untuk mengambil kopi? Atau bahkan, seberapa sering turun ke lobby dan berjalan-jalan untuk menghilangkan rasa penat?

Hal-hal tersebut adalah distraksi yang terus kamu lakukan karena kamu kurang menikmati dengan apa yang kamu kerjakan di kantor. Nah, apakah ada yang salah dengan pekerjaanmu? Apakah pekerjaan ini memang sama sekali bukan bidang yang kamu pahami?

5. Kamu pasti merasa sedih setiap minggu malam

www.tvinsider.com

Siapa, sih, yang suka dengan minggu malam? Selain karena harus meninggalkan waktu-waktu terbaik saat weekend, kita harus kembali pada rutinitas esok hari. Eits, tapi tidak semua orang selalu sedih ketika mengingat besok kembali untuk bekerja, lho.

Terkadang mereka ingin menyambut hari Senin dan segera melanjutkan kesehariannya. Nah, kalau kamu setiap Minggu malam selalu merasa sedih, sepertinya kamu sama sekali tidak antusias dengan apa yang akan kamu kerjakan di keesokan harinya. Hmm, apakah rutinitas dalam pekerjaanmu tidak terlalu menyenangkan?

 

6. Kamu selalu berfikir bahwa pekerjaan tersebut hanya sebatas gaji belaka

spoilertime.com

Nah, biasanya fresh-graduates terjebak dalam fase dimana mereka hanya menjalani apa yang menurut mereka patut untuk dijalani. Dalam arti ini, biasanya gaji sangat mempengaruhi apakah kamu tetap bekerja di kantor tersebut atau punya kemauan untuk keluar dari zona nyaman tersebut. 

Dalam kenyataannya, tidak ada yang salah dengan masalah gaji. Namun, kalau kamu hanya melakukan pekerjaan sebatas gaji yang besar. Emang masih ada motivasi untuk melakukan pekerjaan tersebut selain mendapat gaji dipenghujung bulan? Ingat, money can't buy you happiness! 

 

7. Kamu selalu memikirkan untuk mencari pekerjaan baru

www.stylexstyle.com

Entah kamu menyadari atau tidak, ada waktunya kamu terus mencari kesempatan untuk memilih pekerjaan baru. Terlebih ketika kamu sudah benar-benar muak dengan pekerjaanmu sekarang. Hal ini terkadang memang sudah menjadi puncak dimana kamu benar-benar sudah tidak sanggup untuk menghabiskan hari-harimu di kantor tersebut.

Tapi perlu di ingat, mencari pekerjaan itu tidaklah gampang. Ditambah gambling juga, kan. Dapat yang jauh lebih baik, sih, enak. Kalau engga, gimana?

Nah, intinya 7 tanda diatas balik lagi ke dalam dirimu sendiri. Yuk, coba kilas balik, sebenernya apa, sih, yang bikin kamu gak betah di kantor?

Dengan mengetahui asal usul dari masalah ini, kamu pasti jadi lebih mudah untuk mengambil keputusan dalam jangka panjangnya. Perlu di mengerti bahwa kamu tidak bisa main sembarangan mengambil keputusan. Cobalah untuk berfikir sejenak. Siapa tahu masih ada jalan keluar tanpa harus meninggalkan pekerjaan ini, kan?

 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
100%
Suka
0%
Aneh
9
SHARES
Beginilah Perubahan Drastis 10 Kota Besar dari Berbagai Negara

Beginilah Perubahan Drastis 10 Kota Besar dari Berbagai Negara

Ingin Memulai Bisnis? Mendingan Cari Partner atau Jalani Sendiri Ya?

Ingin Memulai Bisnis? Mendingan Cari Partner atau Jalani Sendiri Ya?

Inilah Jenis Rubah Imut di Dunia yang Bikin Kamu Pengen Cubit Pipinya

Inilah Jenis Rubah Imut di Dunia yang Bikin Kamu Pengen Cubit Pipinya

Mau Sukses Kuliah? Cobain 5 Tips Rutinitas Pagi Hari yang Bisa Membuatmu Fokus!

Mau Sukses Kuliah? Cobain 5 Tips Rutinitas Pagi Hari yang Bisa Membuatmu Fokus!

Tidak Ada Anak yang Terlahir Bodoh, Bercermin dari Albert Einstein

Tidak Ada Anak yang Terlahir Bodoh, Bercermin dari Albert Einstein

Saat Diputusin, Ini Alasan Buat Nggak Nyalahin Diri Sendiri

Saat Diputusin, Ini Alasan Buat Nggak Nyalahin Diri Sendiri

loading