Inilah 7 Sensasi yang Hanya Bisa Dimengerti oleh Para Pengendara Sepeda Motor

www.mediagaruda.co.id
Line Yukepo.com

Sepeda motor rasanya sudah menjadi salah satu kendaraan wajib punya di Indonesia. Kendaraan yang murah meriah ini menjadi pilihan masyarakat pada umumnya karena praktis dan bisa “selap-selip” di jalanan ibu kota yang padat. Kehadiran sepeda motor di Indonesia tentunya menyinggung kedua sisi positif dan negatif juga.

Sebagai sebuah moda transportasi terbesar di Indonesia tentunya sepeda motor diibaratkan sebagai dua sisi mata uang. Di balik sisi positifnya, ada juga sisi negatifnya. Angka kemacetan di ibu kota bisa dikatakan sebagian besar diperoleh dari keberadaan sepeda motor. Hanya saja sisi positif sepeda motor bisa dianggap sebagai sarana mempermudah mobilitas rakyat dalam mempercepat waktu tempuh dibandingkan harus naik transportasi umum.

Bagi kita yang sering mengendarai motor pastinya pernah merasakan beberapa sensasi yang tidak bisa dirasakan dibandingkan dengan moda transportasi yang lain. Sebenarnya apa saja sih sensasi yang dirasakan oleh para pengendara sepeda motor terutama saat sendirian? Yuk langsung aja kita bahas bareng YuKepo.

1. Rambut kusut

www.queenrides.com

Memiliki rambut indah memang menjadi dambaan setiap orang. Gak cuma cewek ataupun cowok. Maklum, rambut sudah dianggap sebagai mahkota seseorang. Keindahannya harus senantiasa dijaga dong. Nah, bagi kamu yang seorang pengendara sepeda motor pasti pernah yang namanya ngerasain rambut kusut karena terkena hempasan angin saat di motor. Gak hanya itu, rambut juga jadi bau asap knalpot. Gak jadi deh punya rambut yang “cetar membahana badai”. 

2. Lebih suka pakai jaket ada kupluknya

www.inovasee.com

Nah, buat menyiasati rambut kusut dan bau asap gara-gara naik motor, kita sering kali memilih untuk menggunakan jaket yang ada penutup kepalanya. Walaupun udah menggunakan helm cuma tetep aja rambut yang gak terlindung oleh helm bakalan tetep kusut dan bau. Ya udah lah besok-besok “dicepol” aja rambutnya biar masuk juga ke helm. Bau-bau apek sedikit wajar lah ya. Namanya juga anak motor.

3. Kulit belang

bilikwanita.blogspot.co.id

Nah, ini juga salah satu akibat keseringan naik motor di siang hari. Selain bikin rambut kusut dan bau asap, kulit kita juga jadi belang. Apalagi orang yang suka naik motor di siang hari tanpa menggunakan penutup kulit yang memadai seperti kaos kaki, sarung tangan dan masker. Waduh dijamin bakal belang deh kulit kamu.

4. Jerawatan karena kena polusi

pemutihwajah.id

Memiliki wajah yang dipenuhi jerawat memang menjadi salah satu momok yang paling menakutkan bagi semua orang. Gak cewek gak cowok lho ya. Kalau naik motor gak pakai masker dan jarang cuci muka, udah deh bakalan jadi sarang jerawat wajah kamu. Makanya harus rajin cuci muka.

5. Mikir berkali-kali kalau mau pake heels atau rok

www.inovasee.com

Hal ini mungkin emang cuma cewek doang yang ngerasain. Kadang pengen gitu ya datang ke kampus atau ke kantor pakai rok dan high heels. Tapi kadang niat kayak gitu harus diurungkan karena selain gak relevan, berbahaya kalau mengendarai motor pakai outfit yang kayak gitu. Takutnya keseleo dan malah jatuh.

6. Bagasi motor isinya kayak perlengkapan perang

aripitstop.com

Ya namanya juga keperluan banyak dan tentu aja membutuhkan perlengkapan yang banyak juga. Biasanya bagasi motor cuma berisi jas hujan, ini malah bisa diisi dengan sandal cadangan, bekal makan siang sampai perabotan lenong alias perlengkapan make-up. Dengan ruang yang cukup sempit makanya dibutuhkan daya kreativitas yang tinggi buat packing barang di situ.

7. Lebih takut begal daripada hantu

www.inovasee.com

Malem-malem naik motor sendirian lewat jalan yang sepi kayaknya tingkat ketakutan kita terhadap makhluk halus kayaknya bisa dikalahkan dengan seramnya aksi begal yang belakangan ini sering terjadi. Mendingan ketemu permen sugus jumbo di pinggir jalan daripada ketemu kawanan begal. Hii... serem.

Nah, itulah tadi 7 sensasi yang hanya bisa dirasakan oleh para pengendara motor. Jangan anggap sepele perjuangan orang yang ke mana-mana naik motor. Kadang kalau macet di jalan, pantat rasanya udah bukan belah tengah lagi, udah belah pinggir. Encok pegel linu itu udah biasa kok. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
47
SHARES
Foto Sebelum dan Sesudah Make-up Untuk Pengantin Ini Buktikan Keahlian Rias Bagaikan Sulap

Foto Sebelum dan Sesudah Make-up Untuk Pengantin Ini Buktikan Keahlian Rias Bagaikan Sulap

Inilah Makna Tersembunyi di Balik Logo Perusahaan Dunia yang Belum Kamu Tau

Inilah Makna Tersembunyi di Balik Logo Perusahaan Dunia yang Belum Kamu Tau

Kamu Sakit Hati? Cobain 6 Makanan Ini Biar Nggak Makin Galau

Kamu Sakit Hati? Cobain 6 Makanan Ini Biar Nggak Makin Galau

Inilah Kisah Gadis-gadis yang Menjadi Korban Penculikan Kelompok Teroris di Nigeria

Inilah Kisah Gadis-gadis yang Menjadi Korban Penculikan Kelompok Teroris di Nigeria

7 Tipe Anak Kos di Seluruh Penjuru Indonesia, Kamu Termasuk Tipe yang Mana?

7 Tipe Anak Kos di Seluruh Penjuru Indonesia, Kamu Termasuk Tipe yang Mana?

9 Foto Sepeda yang Sedang Dikunci di Tempat Umum ini Bikin Gagal Paham

9 Foto Sepeda yang Sedang Dikunci di Tempat Umum ini Bikin Gagal Paham

loading