Inilah 7 Jenis Ikan Hias dengan Harga Selangit yang Bisa Bikin Kantong Jebol

topsy.one
Line YuKepo.com

Ikan memang terdiri dari berbagai macam jenis. Ikan konsumsi, ikan predator, ikan hias, sampai ikan mambo. Selain bisa dikonsumsi, ikan juga dipilih sebagai penghias isi rumah dengan disimpan di dalam akuarium atau kolam khusus ikan. Berbagai macam ikan hias pun banyak dijual di pasaran, mulai dari ikan hias air tawar hingga ikan hias air laut. Berbeda jenis ikan hias, tentunya berbeda pula cara perawatannya. Mulai dari memilih jenis akuarium yang cocok, pemilihan jenis air yang akan digunakan, sampai perlengkapan akuarium yang digunakan untuk menunjang keindahan akuarium itu sendiri. Pemilihan jenis ikan hias pun sangat penting untuk membuat akuarium terlihat lebih cantik. Ikan hias sendiri memiliki banyak macamnya. Mungkin ikan hias yang paling populer di Indonesia sendiri adalah ikan arwana dan ikan lohan. Nah, ternyata dari banyaknya macam ikan hias, beberapa di antaranya memiliki harga yang setara dengan mobil. Kira-kira ikan hias apa saja ya? Yuk langsung aja kita lihat. 

1. Candy Basslet

reefbuilders.com

Ikan hias yang memiliki ukuran tubuh mungil ini terbilang sebagai ikan hias yang lumayan langka. Butuh proses penyelaman pada titik-titik tertentu untuk menemukannya. Ikan dengan berbagai macam warna ini biasanya sering ditemukan di antara bebatuan karang. Candy Basslet banyak ditemukan di Pantai Curacao serta daerah perairan Karibia. Harga untuk satu ekor ikan Candy Basslet ini sekitar 12-15 juta rupiah/ ekor.

2. Koi

awesomwallpaper.com

Ikan koi menjadi salah satu ikan yang populer di kalangan pencinta ikan hias. Ikan koi sendiri masih berkerabat dengan ikan mas. Walaupun banyak yang beranggapan jika ikan koi merupakan ikan asal Jepang, pada kenyataannya ikan hias ini berasal dari Tiongkok. Ikan koi memang dianggap sebagai ikan yang membawa keberuntungan. Usia ikan koi bisa mencapai 25-35 tahun. Semakin cantik motif ikan koi, semakin mahal pula harganya. Untuk harganya sendiri, ikan koi berada dikisaran 5-10 juta rupiah/ ekor.

3. Australian Flathead Perch

www.pinterest.se

Australian Flathead Perch menjadi salah satu ikan hias yang sulit untuk ditangkap lantaran ia sering bersembunyi di celah-celah bebatuan karang. Coraknya yang terlihat seperti memilki mata di kedua ujungnya membuat ikan hias ini banyak diburu oleh para pengoleksi ikan. Untuk harganya sendiri, Australian Flathead Perch dijual sekitar Rp 60 jutaan/ ekor.

4. Neptune Grouper

reefbuilders.com

Neptune Grouper merupakan ikan hias yang keberadaannya terbilang langka di pasaran. Walaupun tergolong ikan hias, namun ikan lucu ini sering ditemui di perairan dalam. Harga ikan ini pun terbilang sangat tinggi, yaitu mencapai Rp 80 juta/ ekor.

5. Peppermint Angelfish

reefbuilders.com

Mungkin ikan ini terlihat sama dengan ikan hias lainnya, namun keberadaan ikan Peppermint Angelfish ini amatlah langka. Terakhir, ikan ini diperlihatkan di depan publik pada tahun 2012 oleh para peneliti dari Smithsonian Institute. Habitat ikan ini berada pada perairan paling dalam, maka tak heran kemunculannya sangatlah amat jarang terlihat. Butuh peralatan khusus untuk mencari ikan hias ini. Sesuai dengan kelangkaannya, hewan ini pun dipatok seharga Rp 400 juta/ ekor. Sudah setara dengan mobil ya guys?

6. Polkadot Stingray

freshwater-fish-aquarium.blogspot.co.id

Ikan yang masih satu keluarga dengan ikan pari ini hidup di perairan tawar. Habitatnya yang terletak di Sungai Xingu, Brazil juga tidak begitu banyak. Memiliki corak warna yang unik membuat ikan ini sebagai salah satu ikan hias termahal di dunia. Satu ekor Polkadot Stingray dihargai Rp 1,5 miliar.

7. Arwana Platinum

hai.grid.id

Ikan arwana memang terkenal sebagai ikan hias dengan harga yang sangat mahal sesuai dengan ukuran serta warna corak pada tubuhnya. Hewan asli Amazon ini menjadi hewan hias paling mahal di dunia saat ini, yaitu mencapai Rp 5 miliar/ ekor. Karena harganya yang sangat mahal, setiap satu ekor Arwana Platinum akan diberi chip khusus untuk bisa membedakan dengan ikan arwana yang lain.

Itulah tujuh jenis ikan hias dengan harga selangit yang bisa bikin kantong jebol. Harga yang dipatok pun sesuai dengan kelangkaan serta keindahan ikan hias tersebut. Semakin langka dan cantik, semakin tinggi pula harganya. Mungkin bagi sebagian besar orang, harga tersebut tak masuk di akal untuk ukuran seekor ikan. Namun, bagi para pengoleksi ikan hias, harga tersebut masih terbilang wajar. Nah, gimana? Kamu tertarik untuk memelihara ikan hias di atas?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
100
SHARES
Inilah Potret Kehidupan Manusia di 5 Kota Terpadat di Dunia

Inilah Potret Kehidupan Manusia di 5 Kota Terpadat di Dunia

Mengapa Warna Pink Identik dengan Citra Feminin Perempuan?

Mengapa Warna Pink Identik dengan Citra Feminin Perempuan?

Sebelum Jadian, Coba Cek Apakah Gebetanmu Punya 5 Ciri Orang yang Ngebosenin?

Sebelum Jadian, Coba Cek Apakah Gebetanmu Punya 5 Ciri Orang yang Ngebosenin?

Malas Ngantor Setelah Liburan? Ikuti 7 Tips Simpel Ini Biar Kamu Semangat Lagi

Malas Ngantor Setelah Liburan? Ikuti 7 Tips Simpel Ini Biar Kamu Semangat Lagi

Meski Cantik, 7 Fakta Seputar High Heels Ini Harus Kamu Tahu Sebelum Memakai

Meski Cantik, 7 Fakta Seputar High Heels Ini Harus Kamu Tahu Sebelum Memakai

9 Model Ini Membuktikan Bahwa Semua Wanita Itu Cantik

9 Model Ini Membuktikan Bahwa Semua Wanita Itu Cantik

loading