Inilah 7 Fobia Aneh dan Langka yang Pernah Dialami Oleh Manusia

www.healthyplace.com
Line YuKepo.com

Fobia merupakan perasaan takut berlebihan terhadap berbagai hal yang ada disekitarnya. Tak jarang pengidap fobia seakan merasa dihantui dengan pemikiran yang menjurus kepada hal yang ditakutinya tersebut.

Kamu akan menemui banyak sekali jenis fobia yang dialami oleh orang-orang di dunia ini. Dan tak jarang timbul fobia-fobia yang sangat aneh dan tak lazim dialami oleh kebanyakan orang. Mungkin kamu akan tergelitik mendengar berbagai jenis fobia unik yang dialami orang lain, seperti fobia terhadap sulitnya sinyal telepon. Fobia aneh apa lagi ya yang akan kamu temui? Yuk kita bahas satu per satu.

1. Graphophobia

www.glamour.com

Graphophobia diartikan sebagai ketakutan yang dirasakan terhadap tulisan tangan. Terdengar sedikit aneh, tetapi orang yang mengidap fobia ini akan merasakan takut untuk menulis di papan tulis atau bahkan sampai berpikiran sebagian besar orang akan menertawakan tulisan tangannya. Fobia ini kerap muncul ketika di masa kecil. 

2. Phallophobia

www.teenvogue.com

Fobia yang satu ini juga tak kalah anehnya. Phallophobia merupakan jenis fobia terhadap penis, terlebih penis yang sedang ereksi. Fobia ini pada dasarnya hadir karena pemikiran bahwa penis tersebut akan menyakiti mereka. Tapi fobia jenis ini akan dapat diobati dengan terapi kok. 

3. Alektorophobia

www.reddit.com

Kebanyakan orang memiliki ketakutan terhadap ayam hanya sebatas takut untuk menyentuh daging yang belum dimasak. Tetapi rasa takut berlebihan yang dirasakan terhadap hewan hidup satu ini juga ada lho. Bahkan saat hanya melihat bulu ayam ataupun telur ayam, sebagian orang sudah sangat panik. Unik ya?

4. Bromidrosiphobia

elshinta.com

Bromidrosiphobia merupakan rasa takut berlebihan terhadap aroma tubuh mereka. Penderita fobia ini sangat takut saat dirinya mengeluarkan aroma tidak sedap dari tubuhnya, karena mereka merasa dengan begitu orang sekitarnya akan pergi. Kalau cinta mah kenal bau, setuju?

5. Somniphobia

www.vemale.com

Ketakutan yang berlebihan jika tidak bisa bangun lagi ketika tertidur atau mungkin takut jika akan mimpi buruk dikenal dengan istilah somniphobia. Penderita fobia ini akan melakukan berbagai hal untuk tetap membuat dirinya tetap segar dan tidak tertidur. Dari mulai meminum obat-obatan, bahkan sampai meminum kafein dengan jumlah yang banyak, seakan tidak sadar bahwa tubuh akan tetap membutuhkan istirahat dengan tidur.

6. Mageirocophobia

www.macleans.ca

Fobia satu ini didefenisikan sebagai ketakutan yang berlebihan terhadap aktivitas memasak. Duh untuk para wanita jangan sampai deh mengidap fobia ini. Kamu gak mau dong suami dan anak-anak kamu makan dari hasil buatan tangan wanita lain. Nah lho!

7. Nomophobia

www.thesun.co.uk

Satu lagi fobia teraneh yang kerap menghantui beberapa orang. Perkembangan teknologi yang semakin hari kian canggih menawarkan tren baru dalam berkomunikasi jarak jauh, yaitu ponsel genggam. Fobia jenis ini akan muncul ketika seseorang kesulitan mengakses kontak yang ada di ponsel. Terlebih jika ponselnya hilang, baterainya habis atau bahkan saat kehilangan jangkauan sinyal. Duh keterlaluan deh.

Aneh-aneh banget ya fobia-fobia yang ada di atas. Cara yang paling efektif mengobatinya memang hanya melakukan terapi khusus. Mungkin terkesan berlebhan bagi kamu, tapi jangan disalahkan mereka yang mengidap fobia tersebut ya, karena kan itu pasti bukan kemauan mereka juga. Apa kamu punya fobia aneh juga?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
92
SHARES
8 Cara Mengatasi Tuduhan Kalau Kamu Dianggap Selingkuh dengan Orang Lain

8 Cara Mengatasi Tuduhan Kalau Kamu Dianggap Selingkuh dengan Orang Lain

5 Tips Ampuh Mencegah Friendzone Ini Semoga Bikin Kamu Gak Galau

5 Tips Ampuh Mencegah Friendzone Ini Semoga Bikin Kamu Gak Galau

Benda-benda Mahal Ini Ternyata Berasal dari Kotoran Hewan yang Terbilang Jorok

Benda-benda Mahal Ini Ternyata Berasal dari Kotoran Hewan yang Terbilang Jorok

Inilah 8 Eksperimen Manusia Paling Sadis di Bidang Medis Saat Perang Dunia

Inilah 8 Eksperimen Manusia Paling Sadis di Bidang Medis Saat Perang Dunia

Benarkah Kita Bisa Mengatur Mimpi? Inilah 10 Fakta Tentang Mimpi Saat Tidur

Benarkah Kita Bisa Mengatur Mimpi? Inilah 10 Fakta Tentang Mimpi Saat Tidur

Nggak Hanya di Negeri Dongeng, Istana-istana yang Ada di Spanyol Ini Sangat Menakjubkan

Nggak Hanya di Negeri Dongeng, Istana-istana yang Ada di Spanyol Ini Sangat Menakjubkan

loading