Inilah 7 Artis Tanah Air yang Sukses Membangun Perusahaan Start-Up!

www.cosmopolitan.co.id
Line YuKepo.com

Zaman sekarang ini, banyak para lulusan muda luar negeri maupun dalam negeri yang berani membuka lapangan kerja dengan membangun sebuah perusahaan baru berjalan atau yang biasa disebut start-up. Di Jakarta saat ini sedang menjamur perusahaan start-up. Jelas, sasaran para perusahaan start-up ini juga anak-anak muda yang kreatif dan mau membantu mengembangkan perusahaan baru ini untuk menjadi besar.

Ternyata, fenomena perusahaan baru atau start-up ini tidak hanya di kalangan lulusan muda luar negeri atau dalam negeri saja. Para selebritis tanah air juga ikut-ikutan nih membangun perusahaan start-up di Jakarta. Pasti kamu tau deh beberapa bisnis start-up ini milik para selebritis tanah air. Atau kamu belum tau? Nih, YuKepo kasih tau deh siapa aja selebritis yang membangun bisnis start-up dan apa aja sih perusahan start-up mereka. Yuk langsung aja kepoin di bawah ini!

1. Deddy Corbuzier (ReadyForFit.com)

www.readyforfit.com

Pesulap sekaligus presenter kenamaan satu ini juga memiliki perusahaan start-up yang berkecimpung di dunia kesehatan. Deddy yang kini memiliki otot besar-besar dan hidup sehat, menciptakan sebuah metode hidup sehat dengan nama OCD. Media kesehatan yang mengusung promosi diet OCD ini memiliki anggota lebih dari 3.500 orang. Selain web online, Deddy juga memiliki buku yang dibuatnya sendiri mengenai OCD tersebut.

2. Zivanna Letisha Siregar (skin.co.id)

www.vemale.com

Zivanna Letsha Siregar yang merupakan putri Indonesia tahun 2008 ini, juga membuat sebuah website untuk perusahaan start-up-nya di bidang kecantikan. Zivanna sendiri merupakan co-founder dari web skin.co.id lho. Kalau kamu buka web-nya, kamu bakalan melihat beberapa tips tentang kecantikan jelasnya. Lengkap banget deh. Boleh nih, kamu iseng-iseng buka buat menambah pengetahuan kamu soal kecantikan. Gak cewek gak cowok, bisa kok buka web ini.

3. Rebecca Reijman (beautytreats.co.id)

hot.detik.com

Dikenal sebagai seorang penyanyi, kini Rebecca terjun ke dunia start-up. Perusahaan yang dibangun Rebecca merupakan start-up di bidang kecantikan. Dibangun pada tahun 2013 lalu, web Rebecca Beautytreats.co.id ini menawarkan paket-paket berlangganan beauty box. Produk dari beauty box ini merupakan sample kosmetik dari brand-brand kenamaan. 

4. Giring Nidji (kincir.com)

www.vemale.com

Vokalis band Nidji ini membuka sebuah perusahaan start-up yang bertujuan untuk mengelola fans club-nya dengan baik. Berdiri pada tahun 2013, kini web Kincir.com yang dibangun Giring Nidji sudah mendapatkan suntikan dana dari Grup Djarum atau GDP Venture. Website ini juga memfasilitasi para fans artis-artis dengan info dan berita-berita tentang artis tersebut. Malahan bisa live chat gitu lagi. Dengan begitu, Giring membangun sebuah tim untuk perusahaan start-up-nya ini tetap berjalan sesuai dengan keinginannya.

5. Christian Sugiono (malesbanget.com)

www.finansialku.com

Kalau web satu ini pasti kamu banyak yang udah kenal kan? Yup, website MBDC atau yang lebih dikenal malesbanget.com ini dibangun oleh suami Titi Kamal yaitu Christian Sugiono. Dibangun pada tahun 2003 lalu, Christian selaku CEO dan Co-Founder, berhasil membangun situs humor ini dikenal oleh banyak kalangan. Situs ini sempat mati atau vakum pada tahun 2006 karena kesibukan lain Christian. Namun, kini MBDC terus mengembangkan sayapnya dengan banyaknya suntikan investor-investor. 

6. Dennis Adhiswara (layaria.com)

www.maxmanroe.com

Aktor sekaligus sutradara kenamaan Dennis Adhiswara membangun sebuah perusahaan start-up di bidang video multi channel network yang diberi nama Layaria.com. Dennis mengaku, tujuannya membangun perusahaan start-up ini karena kejenuhannya dengan siaran di TV yang semakin hari semakin tidak jelas. Selain itu, tujuan Dennis membangun start-up ini untuk memberikan wadah bagi kreator-kreator muda kreatif untuk berkarya dan dilihat oleh publik.

7. Dian Sastro ( RuangGuru.com)

hot.detik.com

Terkenal sebagai pemeran Cinta di AADC 1 dan 2, Dian Sastro juga memiliki perusahaan start-up di bidang pendidikan. Dian membangun sebuah website untuk menghubungkan guru-guru dengan murid-muridnya. Jadi, komunikasi guru dengan muridnya secara online ini bisa tetap berjalan. Dian sendiri merupakan Co-Founder dari website RuangGuru.com ini. Selain cantik dan jago akting, Dian cerdas banget yah. Dan masih peduli dengan nasib guru-guru di Indonesia.

Jadi, gak cuma lulusan muda luar negeri dan dalam negeri aja lho yang bisa membangun perusahaan start-up, para selebritis ini juga bisa. Walaupun sebenarnya selebritis dikenal sebagai profesi yang sibuk, namun mereka masih peduli dan mau membuka lapangan kerja dengan mendirikan perusahaan baru atau start-up ini. Hebatnya lagi, para seleb ini juga mau terjun langsung mengurusi perusahaan mereka ini. Jadi, gak main-main juga dengan perusahaan start-up. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
6
SHARES
Kocak! 11 Meme tentang Kedatangan Raja Salman ke Indonesia ini Bikin Ketawa Berjamaah

Kocak! 11 Meme tentang Kedatangan Raja Salman ke Indonesia ini Bikin Ketawa Berjamaah

Nokia 3310 Kembali Dirilis, Nostalgia Yuk Sama 11 Handphone yang Pernah Dipakai Bapakmu!

Nokia 3310 Kembali Dirilis, Nostalgia Yuk Sama 11 Handphone yang Pernah Dipakai Bapakmu!

Hobi Wisata Kuliner? 6 Tempat Makan Es Krim di Indonesia Ini Wajib Dikunjungi!

Hobi Wisata Kuliner? 6 Tempat Makan Es Krim di Indonesia Ini Wajib Dikunjungi!

Wow! Paul McCartney dan Ringo Starr Menggarap Lagu Bareng-bareng Lagi!

Wow! Paul McCartney dan Ringo Starr Menggarap Lagu Bareng-bareng Lagi!

7 Mimpi Ini Pasti Pernah Kamu Alami, Yuk Cari Tau Apa Artinya!

7 Mimpi Ini Pasti Pernah Kamu Alami, Yuk Cari Tau Apa Artinya!

7 Orang Indonesia Ini Buktikan Sukses Gak Harus Berijazah Sarjana

7 Orang Indonesia Ini Buktikan Sukses Gak Harus Berijazah Sarjana

loading