Inilah 7 Alasan Orang Malas Ikut Bukber, Kamu Termasuk yang Mana?

pedidikanindonesia.com
Line Yukepo.com

Bulan puasa identik dengan acara buka puasa bersama (bukber). Tapi sayangnya nggak semua bukber semangat kamu ikuti karena alasan-alasan tertentu. Memang sih, bukber bertujuan untuk menjalin silaturahim dan tentunya bisa menyempurnakan ibadah puasa kamu. Namun nggak ada satu pun orang yang bisa memaksa kamu untuk ikut bukber. Nah, alasan-alasan berikut ini mungkin yang bisa jadi penyebab kamu malas ikut bukber. Kamu termasuk orang yang pakai alasan yang mana nih?

1. Tempatnya kejauhan

tenor.com

Sebenarnya jauh atau nggak itu kan relatif ya. Tapi kalau kamu tinggal di Bogor dan buka puasanya di Ancol kayaknya kamu bakalan mikir-mikir lagi deh. Karena jarak yang jauh nggak hanya bikin kamu udah capek duluan di jalan, tapi juga nggak bisa memperkirakan waktu kedatangan kan? Mungkin alasan yang kayak gini bisa diterima.

2. Harga makanannya nggak sesuai kantong

eliseberggreen.com

Mahal atau murah juga relatif. Tapi makannya di restoran elit yang per orang bisa kena harga lebih dari 50 ribu sekali makan, bikin kamu berpikir ulang. Apalagi kalau kamu lagi krisis moneter dan uangnya lagi ditabung untuk sesuatu yang lebih dibutuhkan. Daripada malu-maluin, kamu bisa menolak ajakan bukber dengan jujur kalau tempatnya nggak sesuai pilihan kamu.

3. Berpotensi reunian sama mantan

www.buzzfeed.com

Yang namanya bukber biasanya juga dijadikan ajang reuni. Bisa-bisa kamu ketemu mantan pacar, mantan gebetan, atau mungkin seseorang yang nggak pengen kamu temui karena terlibat masa lalu yang kelam. Duh, malas banget kan? Kamu boleh aja beralasan kalau kamu bukannya nggak mau menjalin silaturahim, tapi kamu lagi nggak ingin bertemu dengan mereka saat ini. Bagaimana pun, itu pilihanmu kan?

4. Takut nggak keburu

www.reactiongifs.com

Kalau kamu tinggal di kota besar, mungkin salah satu alasan yang bisa diterima saat kamu malas ikut bukber adalah takut nggak keburu. Belum lagi harus menghadapi macet dan jam pulang kantor yang padat. Bisa berbuka puasa di jalan aja kamu udah bersyukur banget. Kalau kamu tetap maksain untuk datang bukber, bisa-bisa kamu nyampe pas jam sahur mendekati imsak tuh.

5. Keramean salah, sepi juga salah

www.tumblr.com

Diundang bukber teman seangkatan atau satu organisasi kok rasanya bakal awkward banget ya. Jumlah peserta bukber yang lebih dari 20 orang bikin kamu pun hanya ngobrol dengan orang yang itu-itu aja nggak mungkin semua. Tapi kalau peserta bukbernya cuma bertiga apalagi berdua, lebih salah lagi. Kalau cuma berdua itu sih namanya bukan bukber, tapi main catur.

6. Bisa ketemu tiap hari

www.headoverfeels.com

Tujuan bukber biasanya sih untuk saling mengakrabkan diri atau sekalian reuni. Tapi kalau orang-orang yang diundangan bukber udah akrab semua alias bisa ketemu tiap hari, apa yang spesial? Kalau mau ketemu teman kuliah, teman kantor, teman sekosan atau tetangga mah nggak perlu pakai acara bukber-bukberan kali ya.

7. Emang lagi malas aja

tenor.com

Nggak tahu kenapa kamu emang lagi malas ke mana-mana. Bukber di luar bukan sesuatu yang menyenangkan bagi kamu justru cenderung melelahkan. Daripada kebanyakan mikir dan akhirnya malah jadi PHP (Pemberi Harapan Palsu) karena udah janji, mendingan kamu putuskan nggak datang aja sekalian.

Untungnya acara bukber bukanlah termasuk bentuk ibadah yang wajib. Tapi kalau kamu ada waktu, rejeki, dan tenaga yang cukup kamu boleh dong sesekali untuk ikutan bukber. Pilihlah bukber dengan orang-orang yang kamu kangenin banget atau orang-orang yang kamu anggap penting di hidup kamu. Jangan selalu menuruti keinginan malasmu karena siapa tahu mereka memang ingin kehadiranmu dan ingin menghabiskan waktu yang langka sama kamu, kan?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
3990
SHARES
7 Tanda Pacar Nggak Dewasa Ini Bisa Bikin Hubunganmu Porak Poranda

7 Tanda Pacar Nggak Dewasa Ini Bisa Bikin Hubunganmu Porak Poranda

7 Kegiatan yang Secara Tak Kita Sadari Bisa Membatalkan Puasa

7 Kegiatan yang Secara Tak Kita Sadari Bisa Membatalkan Puasa

10 Foto Mencekam Ini Memperlihatkan Beginilah Kira-kira Jika Dunia Tak Lagi Dihuni Manusia

10 Foto Mencekam Ini Memperlihatkan Beginilah Kira-kira Jika Dunia Tak Lagi Dihuni Manusia

Berjalan Ketika Tidur (Sleepwalking) Bisa Jadi Tanda Berbahaya Bagi Psikismu

Berjalan Ketika Tidur (Sleepwalking) Bisa Jadi Tanda Berbahaya Bagi Psikismu

Inilah Kisah Hidup Jutawan Dunia yang Pernah Merasakan Tinggal di Jalanan

Inilah Kisah Hidup Jutawan Dunia yang Pernah Merasakan Tinggal di Jalanan

Simak Fakta Unik Lampu Lalu Lintas yang Bikin Kamu Siap Berhenti Mendadak

Simak Fakta Unik Lampu Lalu Lintas yang Bikin Kamu Siap Berhenti Mendadak

loading