Ini Dia 9 Profesi Spektakuler yang Dicita-Citakan Pas Masih Jadi Anak-Anak!

hipwee.com

Setaip manusia pasti punya cita-cita dan profesi impian yang ingin dicapai. Tentu saja menggapai profesi impian tidaklah mudah dan harus dicapai melalui perjuangan yang keras. Percaya deh, di balik setiap perjuangan yang kamu lakuin, pasti bakal membawa manfaat untuk jenjang profesi kamu, dan baik buat kamu sendiri maupun orang-orang di sekeliling kamu. Orang-orang sukses di luar sana itu dapat berdiri seperti sekarang ini ya karena kerja keras. Anak yang bisa dibilang berasal dari keluarga terpandang dan sukses pun harus melewati masa-masa di mana mereka harus mengorbankan banyak hal. Contohnya ya kesenangan mereka terhadap sesuatu: dugem, main game, rasa malas, dan juga hawa nafsu mereka. Dengan kata lain, pengorbanan yang harus dilakukan mereka ya harus berjuang melawan dirinya sendiri. Ngomongin soal cita-cita, kamu pasti sering ditanya deh pas sama guru di sekolah kamu ataupun sama sanak saudara kamu mengenai cita-cita kamu pas kamu masih jadi anak-anak kecil yang polos dan lugu. Nah, apa aja ya cita-citra kita pas masih kecil itu? Yuk kita liat.

1. Astronot

travel.detik.com

Siapa yang pas masih kecil bercita-cita buat jadi seorang astronot? Anak-anak biasanya kepengen jadi astronot soalnya biar bisa ngeliat keindahan seluruh alam ini dari luar angkasa. Selain itu, mereka nganggep kalo profesi astronot itu kece abis!

2. Insinyur

suarabanten.com

Profesi insinyur itu terkenal banget. Banyak orang yang berlomba-lomba buat jadi jadi insinyur karena katanya kalo udah bisa jadi insinyur, hidup kita bakalan enak. Padahal mah nyatanya bergantung ke kitanya juga sih, ya gak? 

3. Presiden

gayadigital.com

Pas masih kecil, kita mah gampang aja bilang kalo nanti kepengen jadi presiden pas udah gede. Padahal tanggung jawab presiden itu berat banget karena harus ngurusin satu negara. Yaa namanya juga masih anak-anak.

4. Dokter

theglobejournal.com

Dokter adalah orang yang sangat berjasa karena bisa menyelamatkan nyawa manusia, tentunya berkat kehendak Tuhan juga guys. Kita pun juga kepengen jadi malaikat penyelamat yang satu ini kan pas masih kecil?

5. Pilot

today.com

Bisa ngeliat keindahan bumi dari ketinggian itu sangat diidam-idamkan oleh anak-anak. Kalo pas naik pesawat mereka kadang suka “cengo” ngeliat keindahan bumi dari ketinggia itu. Jadilah mereka mutusin buat jadi Pilot di masa yang akan datang. 

6. Guru

halonusa.com

Anak-anak di pedesaan umumnya bercita-cita ingin menjadi seorang guru. Mereka menganggap bahwa guru itu adalah pahlawan yang bener-bener pahlawan Karena bisa membuat orang yang tadinya gak tau apa-apa jadi tau apa-apa. Tapi gak semuanya anak-anaki pedesaan kok. Anak-anak kota juga ada ya meskipun jumlahnya minoritas sih.

7. Artis

hype.idntimes.com

Siapa sih yang gak mau jadi artis terkenal? Punya uang banyak, terkenal, dan banyak mendapat sanjungan. Anak-anak juga banyak nih yang bermimpi buat jadi artis terkenal di masa depan.

8. Power Ranger

collider.com

Siapa sih yang gak pengen jadi super hero? Nah anak-anak kecil dulu tuh kepengen banget buat jadi salah satu super hero yang lagi booming banget pas waktu itu, power ranger. Sampe ada yang berantem loh gara-gara rebutan pengen jadi power ranger merah hahhahahaha.

9. Robot

gundamguy.blogspot.com

Meskipun cita-cita ini rada absurd, tapi ada aja loh yang punya cita-cita kepengen jadi robot. Gak percaya? Tanya aja coba sama diri kamu sendiri.

Begitulah indahnya masa kecil. Gak perlu mikirin skripsi ataupun kerjaan yang lagi numpuk kayak sekarang ini. Jadi kepengen balik ke masa kecil deh ya.

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
3
SHARES
loading