Gila! 7 Acara di Luar Negeri Ini Mengharuskan Para Pesertanya Telanjang!

www.timeout.com

Pakaian diciptakan untuk melindung badan dari terpaan cuaca yang bisa merusak tubuh. Jika dilihat dari sudut pandang agama, pakaian pun dibuat untuk menutup aurat sekaligus menaikkan derajat manusia dari hewan. Namun demikian, pada era ini untuk sebagian besar masyarakat di Eropa misalnya, sudah tidak mempertimbangkan hal tersebut. Di beberapa negara misalnya, dibuat festival yang mengharuskan para pesertanya melepaskan pakaian alias telanjang. Dengan kata lain, di festival atau perlombaan ini kita dapat melihat manusia yang tidak memakai pakaian luar, dan bahkan pakaian dalam sekalipun. Gak ada bedanya deh sama kucing. Kalau sudah begini, bisa dikatakan bahwa peradaban saat ini telah mengalami kemunduran yah?  Tapi daripada berburuk sangka, mending kita kepoin dulu apa makna di balik 7 festival ini. Semoga dengan mengetahui tujuannya, kita bisa lebih maklum. Kalo gak bisa maklum ya udah, jangan ditiru, cukup dijadikan pengetahuan saja.

1. Telanjang berjamaah ketika naik roller coaster

www.echo-news.co.uk

Pada tahun 2010, lebih dari 100 orang melepaskan pakaian mereka dan bermain roller coaster di Inggris demi mengumpulkan uang untuk rumah sakit lokal, serta sekaligus memecahkan rekor dunia. Acara ini mendapatkan uang kurang lebih sebanyak 22 ribu poundsterling. Tujuannya sih baik untuk membantu pembangunan rumah sakit, tapi caranya itu, lho.

2. Telanjang berjamaah di perpustakaan Oxford sambil baca buku

www.oddee.com

Pada tahun 2009 sebuah grup diskusi di kampus Oxford mengadakan acara diskusi sekaligus membaca buku tanpa memakai pakaian alias telanjang. Acara ini diadakan untuk mengurangi kemonotonan dan stres akibat tekanan kuliah. Namun, tidak lama setelah acara ini dibuat, protes keras muncul dari pihak internal Oxford. Dan akhirnya acara ini pun ditutup dan dilarang keras untuk diadakan kembali. Haha, dasar anak muda, ada-ada aja dah inisiatifnya. 

3. Bermain Rugby tanpa busana

www.oddee.com

Di Selandia Baru, terdapat festival telanjang nasional, dan salah satu perayaannya yakni dengan bermain rugby tanpa berbusana. Gila ya, sampe ada hari telanjang nasional! Toko baju di sana kayaknya jarang laku nih.

4. Festival sepeda tanpa busana

www.oddee.com

Festival sepeda telanjang ini diadakan di Philadelphia dalam rangka mengajak para penduduk untuk bersepeda demi udara yang bersih bebas polusi. Beberapa peserta yang mengikuti festival ini benar-benar melepaskan seluruh bahan yang menempel di badan mereka dan beberapa peserta tetap menggunakan pakaian dalam. Kalau dipikir-pikir, apa hubungannya ya udara bersih sama bugil?      

5. Festival Sledding tanpa busana

freshpickeddeals.com

Festival ini sudah diadakan di beberapa negara seperti Britain dan Jerman. Setiap acara ini terselenggara, belasan ribu peserta ikut mendaftar untuk meramaikannya. Pemenang acara ini akan mendapatkan hadiah sebesar $ 1000, banyak ya hadiahnya. 

6. Gerak jalan berjamaah sambil telanjang

www.bootsnall.com

Dimulai pada tahun 2002 dan menjadi acara tahunan setiap tanggal 4 Juli, gerak jalan ini telah menjadi acara nasional di Spanyol. Gerak jalan sambil telanjang diadakan sebagai aksi protes dari adu banteng yang sering diselenggarakan di Spanyol. Waduh emang gak panas apa ya gak pake baju di siang hari kayak gitu? Nanti kulitnya hitam, lho. 

7. Belanja tanpa berbusana

www.oddee.com

Di Inggris Raya, tepatnya di Lakeside Shopping Centre, Essex, sebuah kompetisi untuk mendapatkan voucher sebesar $ 145 diadakan setiap akhir Minggu. Tempat tersebut hanya menyediakan 100 voucher untuk pengunjung pertama yang datang pada hari Minggu pagi ke gerai mereka. Wah kalau di Indonesia ada yang menerapkan strategi marketing kayak gini, dijamin deh gerainya pasti dibakar.  

Begitulah 7 acara yang mengharuskan para pesertanya melepas seluruh pakaian yang dikenakan. Dari beberapa foto di atas, kamu ngerasa gak sih dengan kondisi kayak gitu manusia jadi gak ada bedanya sama hewan? Bersyukurlah kamu yang hidup di Indonesia. Budaya dan agama kita masih bisa membentengi diri kita untuk mengadakan acara-acara macam di atas.     

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
1
SHARES
loading