Gak Hanya Terkenal Tapi Orang-orang Ini Juga Menginspirasi Dunia Lewat Keterbatasan Mereka!

www.youtube.com
Line YuKepo.com

Mungkin kalo Desember banyaknya orang cuma ingat hari AIDS, hari Ibu dan Natalan doang. Haha. Tapi sebenarnya bulan Desember, secara internasional diperingati sebagai International Day of Persons with Disabilities (IDPD) lho. Tepatnya tanggal 3 Desember kemarin. Nah, makanya sekarang YuKepo mau ajak kamu buat baca beberapa orang terkenal yang hidup dengan keterbatasan. Nih dia! 

1. Nick Vujicic

www.sapeople.com

Ada yang nggak tau Nick Vujicic (bacanya: Voy-a-chich)? Kalo nggak tau, berarti kamu kurang piknik hehe. Yup, dia adalah motivator kelas dunia yang nggak punya lengan dan kaki. Tapi biar gitu, dia sudah nikah lho dan punya anak dua. Ckckckck, kalah deh kamu haha. Kerenlah. Meski gak punya lengan dan kaki tapi Nick bisa melakukan segala sesuatunya sendiri lho. Dia bisa berenang juga kalo kamu lihat videonya di YouTube. Waktu remaja dia sempat ingin bunuh diri tapi Tuhan mengubah hidupnya. Awalnya dia banyak memberikan motivasi ke sekolah-sekolah tentang jati diri, kalo kamu itu berharga. So, kalo kamu masih kepikir bunuh diri gara-gara putus sama pacar, lihat Nick deh. Dia udah pernah datang ke Indonesia juga lho!

2. Stephen Hawking

list25.com

Stephen Hawking dikenal sebagai selebritis dalam bidang akademik dan teoritikus fisika yang termasyur di dunia. Umur 21 tahun dia divonis sakit ALS (Amyotrophic Lateral Sclerosis) yang menyebabkan dia lumpuh. Tapi nyatanya, hal itu gak menghalangi dia buat terus berkarya. Karier ilmiahnya terus berlanjut selama lebih dari 40 tahun! 

3. Stevie Wonder

shadowandact.com

Pemilik nama lengkap Stevland Hardaway Morris ini, adalah seorang musisi dan penyanyi kelas dunia. Sejak lahir dia sudah divonis buta permanen oleh dokter. Lalu masa kecilnya banyak dia habiskan dengan berlatih musik di gereja. Dia pun menguasai berbagai alat musik. Wow, kita yang lengkap aja, nyanyi aja fals ya. Music of My Mind dan Talking Book adalah dua judul album terlaris miliknya. Bahkan Barack Obama menganggap Stevie adalah musisi terbaik sepanjang masa.

4. Frida Kahlo

www.pinterest.com

Dia seorang pelukis asal Meksiko dan sejak kecil sakit polio. Lukisannya banyak beraliran surealis dan seringnya dia menjadikan diri sendiri sebagai obyek lukisan. Selain sakit polio, dia juga sempat mengalami kecelakaan mobil sehingga beberapa bagian tubuhnya harus diamputasi. Salah satu quote-nya yang bisa bikin kamu baper nih, "I paint myself because I am so often alone and because I am the subject I know best." Artinya, "Aku menggambar diriku sendiri karena aku sering merasa sendiri dan karena aku adalah subyek lukisan yang paling aku kenal."

 

5. Albert Einstein

yesofcorsa.com

Fisikawan Amerika yang terkenal karena teori relativitasnya. Gak banyak orang yang memiliki pemikiran revolusioner selevel dia hingga saat ini. Tapi tau gak, kalo Einstein itu memiliki learning disability yang disebut disleksia? Sampai umur 9 tahun dia nggak lancar bicara dan sumber lain mengatakan Einstein nggak bisa bicara sampai umur 3 tahun. Bahkan dia sempat dikeluarkan dari sekolah karena dianggap bodoh (seperti dia susah mengingat hal sederhana, kesulitan dengan angka, gak bisa menalikan tali sepatu dengan benar) tapi ibunya nggak pernah menyerah. Ketika Einstein akhirnya belajar dengan 'caranya sendiri' dia pun mulai bersinar dan memberikan sumbangsih besar bagi dunia. Selain Einstein, beberapa tokoh terkenal yang memiliki learning disability adalah Orlando Bloom, Henry Ford, Steven Spielberg, Walt Disney, Agatha Christie, John Lennon, Muhammad Ali.

6. Patrick Henry Hughes

celebiography.com

Dia adalah musisi berbakat yang nggak hanya terlahir tanpa mata tapi juga lengan yang bertumbuh nggak sempurna. Jadi, Patrick nggak hanya buta tapi dia juga nggak bisa bergerak atau berjalan dengan normal. Sejak umurnya masih sembilan bulan, ayahnya sudah memperkenalkan dia pada piano. Hingga akhirnya, dia menjadi musisi hebat yang mahir memainkan terompet dan piano. Bahkan sekarang ini dia berhasil menjadi anggota dari Louisville School of Music Marching Band. Bayangkan dia tetap berkarya meski harus melakukan semua dari atas kursi rodanya. Gimana dengan kamu, mblo?  

7. Jessica Cox

www.informationng.com

Kalo tadi ada Nick Vujicic sekarang ada Jessica Cox. Dia adalah pilot pertama yang tidak memiliki lengan, lho! Wow. Keren kan! Sama seperti Nick, dia sudah mendapat kondisi ini sejak lahir. Tapi semangat hidupnya luar biasa. Dia bisa menulis, mengetik, setir mobil, nyisir rambut, bicara lewat ponsel.. Semua dilakukan dengan kakinya. Selain jadi pilot, dia juga mantan dancer dan pernah main taekwondo. Keren gilaaaa!

Wah.. Keren ya mereka-mereka ini. Jadi ngerasa minder. Kamu yang masih lengkap tangan dan kaki, bisa ngomong, bisa nulis kadang suka banget ngeluh. Baru jomblo dua hari udah kayak kiamat gitu.. Sabaaaar. Banyak-banyakin berbuat baik dan tetap buka hati. Ntar deh pasti ketemu jodo.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
100%
Suka
0%
Aneh
12
SHARES
Saat Terjadi Hujan Kamu Ngapain? Pasti Lakukan 7 Hal Ini Kan!

Saat Terjadi Hujan Kamu Ngapain? Pasti Lakukan 7 Hal Ini Kan!

13 Cara Ampuh Menyapa Mantan Pacar Lewat Chat, Pasti Bakal Dibales!

13 Cara Ampuh Menyapa Mantan Pacar Lewat Chat, Pasti Bakal Dibales!

Suka Kepoin Gebetan? Nih 7 Tanda Kalo Kamu Termasuk Stalker Kronis!

Suka Kepoin Gebetan? Nih 7 Tanda Kalo Kamu Termasuk Stalker Kronis!

Jokowi, Presiden Kece Ini Mendadak Jadi Trendsetter Fashion Lho!

Jokowi, Presiden Kece Ini Mendadak Jadi Trendsetter Fashion Lho!

7 Hal Memalukan yang Kalo Kamu Bawa dan Pakai ke Event DWP 2016!

7 Hal Memalukan yang Kalo Kamu Bawa dan Pakai ke Event DWP 2016!

Young Lex Seharusnya Lebih Banyak Belajar dari 7 Rapper Terkenal Ini!

Young Lex Seharusnya Lebih Banyak Belajar dari 7 Rapper Terkenal Ini!

loading