Foto-foto Daur Ulang Sampah yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri

santacruzmah.org
Line YuKepo.com

Punya botol bekas, kaleng bekas, kertas bekas, atau baju bekas? Hmm, yang bekas-bekas memang terkadang identik dengan sampah ya, guys! Solusi agar rumah tidak penuh dengan barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi adalah membuang barang-barang tersebut atau menjualnya pada tuang loak. Psstt, yang kedua ini lumayan, bisa jadi duit, haha. Eitsss tapi ternyata, dengan sedikit kreatifitas, kamu bisa mengubah barang-barang bekasmu menjadi kembali bermanfaat ataupun jadi pajangan, yang justru bakal mempercantik rumahmu lho guys! Penasaran gimana caranya? Yuk, cekidot!

1. Kaleng Bekas untuk Cetakan Kue Kering

beautyharmonylife.com

Gak nyangka ya, kaleng bekas ternyata bisa menunjang hobi baking kamu! Daripada buat beli cetakannya, lebih baik uangnya buat beli tambahan bahan-bahannya biar bisa bikin kue lebih banyak, jadi bisa bagi-bagi ke teman-temanmu! Ya gak guys?

2. Kaleng Bekas untuk Tempat Lilin

www.designinlivingspaces.com

Di rumah lagi banyak kaleng bekas dan kamu sedang merasa bosan dengan suasana kamarmu yang gitu-gitu aja? Coba dibikin kayak gini, deh! Dijamin suasana kamarmu langsung berubah!

3. Gelas, Kaleng, dan Botol Bekas Bisa Jadi Pot Cantik

beautyharmonylife.com

Bahan tambahan yang kamu butuhkan hanyalah lem putih dan batu-batuan kecil. Lumuri gelas kaleng atau botol bekas yang kamu punya dengan lem putih, lalu tempelkan batu-batuan kecil di atasnya. Voilam jadi deh pot cantik! Cocok banget buat kamu yang suka barang-barang shabby!

4. Tutup Botol

beautyharmonylife.com

Yang ini memang paling gampang dan sederhana, tapi sangat berguna lho buat menyimpan bahan-bahan makanan, terutama buat kamu yang anak kos. Mau menyimpan sisa snack tapi nggak punya toples? Gampang, ambil aja tutup botol bekas dan ikutin sesuai foto ini ya! Dijamin deh, snack kamu tetep kriuk.

5. Wall Decor

beautyharmonylife.com

Nggak perlu mahal-mahal beli stiker atau bayar seniman buat menghias dinding rumahmu. Kalau kamu punya gulungan tisu bekas, kelar deh! Asalkan telaten dan sabar pasti jadi deh.

6. Sendok Plastik jadi Bingkai Cermin

m-xufre.blogspot.co.id

Sering ke kondangan atau sering makan di restoran fast food dan diberi sendok plastik? Jangan dbuang ya guys sendoknya! Berguna lho buat bikin bingkai cantik begini. Nggak perlu berlapis-lapis begit, cukup 3 lapis aja juga udah bagus ya.

7. Bola Bekas untuk Mempercantik Taman

beautyharmonylife.com

Cat, selotip, dan gunting adalah tiga alat dan bahan tambahan selain bola bekas untuk membuat kumbang cantik ini. Tamanmu pasti akan lebih menarik dengan kehadiran si kumbang cantik ini.

8. Vertical Garden

desertification.wordpress.com

Mau bikin vertical garden juga nggak perlu mahal, yang penting kamu punya banyak botol bekas. Kalau mau jadi lebih cantik, botol-botolnya bisa dicat lebih dulu ya.

9. Kardus Bekas pun Bisa Jadi Rak

pinkapomacraft.blogspot.co.id

Selain tutup botol untuk menyimpan sisa snack, yang ini juga bermanfaat banget buat anak kos. Cukup dengan menyusun sejumlah kardus bekas, jadi deh rak yang multifungsi ini. Bisa buat rak buku, rak sepatu, atau tempat majang foto-foto mantan. Ups!

10. Sulap Kain Perca atau Baju Bekas Jadi Bross Cantik

beautyharmonylife.com

Bajumu robek padahal kain dan warnanya masih bagus banget? Cup cup cup... Jangan sedih ya! Bisa kok kamu daur ulang bajumu yang udah robek itu jadi bross cantik begini. Bikin yang banyak sekalian ya, lalu bagikan ke teman-temanmu. Pasti makin disayang deh, sama mereka! Hihihi.

11. Kasur untuk Kucing Peliharaan pun Bisa Dibuat dengan Bahan Daur Ulang

www.youtube.com

Caranya mudah. Jahit baju bekas atau kain perca sesuai bentuk yang diinginkan, atau kamu juga bisa gunakan sarung bantal yang sudah dipensiunkan oleh ibumu, lalu isi dengan potongan tas plastik hingga penuh.

Ternyata untuk mendaur ulang barang bekas menjadi barang yang bermanfaat, caranya tidak sesulit yang kita bayangkan ya guys. Asalkan ada kemauan dan kreatifitas, barang yang tampaknya sudah tidak berharga akhirnya kembali menjadi bermanfaat.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
19
SHARES
Menilik Sejenak Keindahan Istana Buckingham yang Mengagumkan

Menilik Sejenak Keindahan Istana Buckingham yang Mengagumkan

Foto-foto Ini Nunjukin Kalau Cinta pun Eksis di Dunia Hewan

Foto-foto Ini Nunjukin Kalau Cinta pun Eksis di Dunia Hewan

Tak Seperti Pacaran, Kemesraan Setelah Menikah Bakal Berubah

Tak Seperti Pacaran, Kemesraan Setelah Menikah Bakal Berubah

Beruntung! TKI Asal Indonesia Ini Dinikahi oleh Majikan dan Nasibnya Berubah

Beruntung! TKI Asal Indonesia Ini Dinikahi oleh Majikan dan Nasibnya Berubah

Masih Mau Punya Hubungan yang Sia-sia? Makanya Perjuangkan Hal Ini

Masih Mau Punya Hubungan yang Sia-sia? Makanya Perjuangkan Hal Ini

Benarkah Setiap Orang Punya Indera Ke-6? Inilah Fakta Unik yang Belum Banyak Disadari

Benarkah Setiap Orang Punya Indera Ke-6? Inilah Fakta Unik yang Belum Banyak Disadari

loading