Fashion Item Kacamata yang Bertransformasi Dari Masa ke Masa Ini Bikin Kamu Kece

www.sunglassesooutlestotresus.com
Line YuKepo.com

Kacamata memang bermacam-macam fungsinya, dari yang memang dibutuhkan dari segi kegunaan maupun dari segi keindahannya alias fashion. Kacamata sendiri merupakan barang yang ditemukan pada masa kekaisaran Roma, kegunaannya yaitu untuk membaca atau menonton pertunjukan.

Karena kacamata juga merupakan salah satu fashion item yang emang banyak banget orang pake, maka gak heran kalau kacamata juga mengikuti perkembangan dunia fashion dunia. Bahkan kacamata sudah jadi ciri khas dari seseorang contohnya Johnny Iskandar si vokalis Om PMR.

Kayaknya seru sih kalau kali ini YuKepo bahas mengenai transformasi bentuk-bentuk kacamata dari masa ke masa. Karena fashion itu kayak roda makanya bisa jadi apa yang ngehits di tahun 1980-an bisa kembali ngehits bulan depan.

 

1. Kacamata bifokal

www.wikiwand.com

Kacamata ini ditemukan oleh seorang ilmuwan asal Amerika Serikat yaitu Benjamin Franklin. Ia berhasil menciptakan sebuah kacamata yang bisa digunakan untuk melihat jarak jauh dan jarak dekat. Kacamata itu dikenal dengan nama kacamata bifokal.

2. Kacamata Aviator

www.thewrap.com

Kacamata yang pertama kali dibuat pada tahun 1936 ini memang dipopulerkan oleh perusahaan yang membuat kacamata untuk para pilot tentara Amerika. Perusahaan itu adalah Ray-Ban. Kacamata ini kembali booming pada tahun 1986 saat Tom Cruise menggunakannya pada film Top Gun. Bahkan sampai saat ini kacamata jenis ini masih menjadi andalan.

 

3. Kacamata Wayfarer

www.shadesdaddyblog.com

Kacamata yang dibuat pada tahun 1952 ini juga dibuat oleh perusahaan Ray-Ban sama seperti kacamata jenis aviator. Kacamata jenis ini menjadi salah satu fashion item ternama saat Audrey Hepburn memakai wayfarer ini pada film yang saat itu sangat booming yaitu Breakfast At Tiffany's pada tahun 1961. Sejak kehadiran film itu, Audrey Hepburn menjadi salah satu trendsetter di bidang fashion.

4. Kacamata Teashades

musicfeeds.com.au

Kacamata yang sering kita sebut sebagai "kacamata John Lennon" ini memang menjadi salah satu fashion wajib punya bagi para muda-mudi pada tahun 1960-an. Gak cuma John Lennon dan Ozzy Osbourne yang pake kacamata ini. Hampir seluruh pop ikon pada masa itu memakai kacamata model ini.

5. Kacamata Shutter Shades

id.aliexpress.com

Mungkin ini adalah salah satu kacamata yang desainnya paling aneh. Gimana gak aneh, kalau kita pakai kacamata ini serasa kita lagi ngintip lewat ventilasi udara. Kacamata yang pertama kali muncul pada tahun 1980-an ini memang sempat redup sampai pada tahun 2008 Kanye West mempopulerkannya lagi. Kacamata ini kalau di Indonesia identik dengan kacamata Nidji.

6. Kacamata pintar

www.gizmodo.com.au

Memasuki masa di mana teknologi semakin gila otomatis kacamata juga gak mau ketinggalan zaman dong. Handphone dan televisi aja semakin canggih, kacamata juga. Kemunculan kacamata pintar ini disertai dengan prosesor dual core, jaringan bluetooth, Wi-Fi dan GPS. Kacamata ini juga tahan banting di segala cuaca panas maupun salju sekalipun.

7. Google Glass

www.forbes.com

Kacamata super canggih yang dikembangkan oleh Google ini sifatnya seperti memiliki asisten pribadi aja. Sifatnya juga bisa sebagai perangkat pendukung handphone jadi gak usah lagi ambil handphone kalau mau nerima telpon, ambil gambar, lihat peta dan fitur-fitur lain. Apalagi kacamata ini disertai dengan fitur suara alami.

Bener kan kacamata sekarang perkembangannya sudah melampaui kegunaan awalnya. Sudah bukan lagi hanya digunakan sebagai alat bantu lihat dan menghindari kontak mata dengan pencahayaan yang berlebihan. Kacamata juga sudah dilengkapi dengan teknologi yang bisa berperan sebagai asisten pribadi juga. Keren ya. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
13
SHARES
Jangan Khawatir Kemping Itu Ribet, Coba 7 Tips Ini Agar Kemping Lebih Asyik

Jangan Khawatir Kemping Itu Ribet, Coba 7 Tips Ini Agar Kemping Lebih Asyik

7 Peraturan Sekolah di Jepang yang Gak Bisa Kamu Temuin di Negara Lain

7 Peraturan Sekolah di Jepang yang Gak Bisa Kamu Temuin di Negara Lain

7 Aktivitas Tubuh yang Masih Bekerja Setelah Ajal Menjemputmu

7 Aktivitas Tubuh yang Masih Bekerja Setelah Ajal Menjemputmu

Chinchilla, Hewan Imut dan Gendut nan Menggemaskan yang Cocok Untuk Kamu Jadikan Peliharaan

Chinchilla, Hewan Imut dan Gendut nan Menggemaskan yang Cocok Untuk Kamu Jadikan Peliharaan

13 Ide Kreatif Untuk Ubah Perkakas Tua Jadi Furniture Unik Untuk Rumah Kamu

13 Ide Kreatif Untuk Ubah Perkakas Tua Jadi Furniture Unik Untuk Rumah Kamu

Foto Hewan-hewan Nahas Ini yang Jadi Korban Pembuang Sampah Sembarangan di Laut

Foto Hewan-hewan Nahas Ini yang Jadi Korban Pembuang Sampah Sembarangan di Laut

loading