Emansipasi Udah Berjalan, 7 Kepala Daerah Cantik Ini Buktinya!

bantenplus.co.id
Line Yukepo.com

Masih dalam suasana "hari ibu" kali ini YuKepo mau bahas kehebatan perempuan Indonesia yang mampu memimpin daerah. Jika dilihat dari sejarahnya, jaman dulu mah mana bisa kepala daerah dipimpin sama perempuan. Hanya laki-laki yang bisa dan boleh menjadi pemimpin pokoknya. Perempuan itu tugasnya di rumah mengurus anak dan suami. Dalam bukunya yang berjudul Sarinah, Soekarno memaparkan bahwa dari jaman dulu persaingan soal gender (laki-laki dan perempuan) itu sering terjadi. Perempuan pada jaman purba tuh yang menciptakan rumah ketika laki-laki pergi keluar berburu. Selain itu pula, yang menemukan mata pencaharian lewat berkebun adalah perempuan. Hal itu dikarenakan para laki-laki seringkali tidak pulang-pulang ketika mencari buruan. Ditambah pula jumlah bahan buruan semakin lama semakin sulit untuk ditemukan. Yaudah, mau gak mau masyarakat jaman purba dulu berpindah ke masyarakat berkebun atau masyarakat ladang dan gak pake sistem nomaden (berpindah-pindah) lagi, soalnya kan udah mengenal rumah. Dan perempuan adalah pencetusnya! Nah, buat kamu yang perempuan, bersyukurlah kalian karena hidup di jaman sekarang, ketika pendidikan udah gak hanya untuk laki-laki, tapi juga perempuan. Setara deh pokoknya. Kalo kalian perhatikan pula, Indonesia sendiri memberikan kesempatan pada perempuan untuk berkontribusi dalam dunia politik. Hal itu dibuktikan oleh Megawati yang pernah menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia. Tapi kalian tau gak sih, ternyata ada perempuan cantik selain Megawati yang memimpin di Indonesia, gak percaya? Nih 7 profil lengkapnya.

1. Sita Mashita Soeparno,Walikota Tegal

kelurahanpeskid.blogspot.co.id

Sebelum menjadi Walikota, Siti Mashita adalah seorang pengusaha sukses. Prestasinya dalam dunia pendidikan tidak diragukan lagi. Pada tahun 1986, ia lulus dari School of Hotel Administration, Cornell Univesity, Amerika Serikat. Selain itu pula, ia pernah menjadi Juara Kepribadian "Wajah Femina" dan runner up "Puteri Ayu" yang diselenggarakan oleh Martha Tilaar. Wah, cocok lah yah jadi Walikota.     

2. Christiany Eugenia Paruntu, Mantan Bupati Minahasa Selatan

wisata.avatar-nusantara.com

Mantan Bupati Minahasa ini berasal dari keluarga politisi di Sulawesi. Kedua orangtuanya sama-sama berkarir di dunia politik di daerah Sulawesi. Perempuan yang menyelesaikan studinya di Hary Carlton Comprehensive School, Suthon Bomington, Nottingham, Inggris, ini sebelumnya berprofesi sebagai pengusaha. Kota jadi adem yah kalo punya kepala daerah cakep.

3. Indah Putri Indriani, Mantan Wakil Bupati Luwu Utara, Sulawesi Selatan

sulsel.pojoksatu.id

Pada usia 33 tahun, Indah menjabat sebagai Wakil Walikota Sulawesi Selatan Periode 2010-2015. Track recordnya di bidang politik banyak banget. Ia pernah jadi tenaga ahli Komisi II DPR RI, dan Caleg DPR RI di pemilu 2009. Selain itu pula, ia juga sempat mengajar sebagai dosen di UI dan Universitas Bung Karno, lho. Wah perempuan yang berbakat.    

4. Illiza Sa'aduddin Djamal, Walikota Banda Aceh

acehleader.wordpress.com

Sebelum menjadi Walikota, Illiza menjabat sebagai Wakil Walikota di Banda Aceh periode 2006-2012. Karena Aceh adalah daerah yang taat akan hukum Islam, Walikota yang satu ini kerap kali ikut turun ke jalan untuk melakukan razia di malam hari. Wah gokil, demi penegakkan syariat Islam, dia mau terjun ke lapangan langsung.    

5. Rita Widyasari, Mantan Bupati Kutai Kertanegara

banjarmasin.tribunnews.com

Rita menjabat sebagai Bupati Kutai Kertanegara periode 2010-2015. Orang tuanya, Syaukani Hasan Rais, juga pernah menjadi Bupati di Kutai juga, lho. Wah buah jatoh gak jauh dari pohonnya, ya. Ohya, ia menjabat sebagai Bupati ketika usianya 36 tahun. Relatif muda yah.    

6. Airin Rachmi, Walikota Tangerang Selatan

www.youtube.com

Kalo yang ini jangan ditanya deh. Pada tahun 1996, Airin menjadi Putri Pariwisata dan Putri Favorit pemilihan Putri Indonesia. Jadi wajar aja wajahnya cakep, hahahaha. Tidak berbeda jauh dengan yang lain, Airin pun menjabat sebagai Walikota dengan usia yang relatif muda, yakni 34 tahun. Cakep dah, pokoknya.      

7. Puput Tantriana Sari, Bupati Probolinggo, Jawa Timur

www.brilio.net

Nah, Bupati yang satu ini dianggap Bupati termuda di seluruh Indonesia. Usianya masih 33 tahun. Uniknya, Puput adalah mantan istri dari mantan Bupati sebelumnya, yakni Hasan Aminnudin. Ah, mantan selalu bikin pusing.

Itulah 7 Kepala Daerah Cantik yang ada di Indonesia. Percaya kan kalo emansipasi udah bisa kerasa dampaknya? Kalo kepala daerah di tempatmu juga cantik, yuk di share namanya di kolom komentar. Biar kita makin yakin kalo perempuan juga gak kalah hebat dibandingkan dengan laki-laki.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
2
SHARES
Ngeri! Bencana Alam ini Terjadi Di Indonesia dan Menelan Ribuan Korban Jiwa!

Ngeri! Bencana Alam ini Terjadi Di Indonesia dan Menelan Ribuan Korban Jiwa!

Intip Foto-foto Tentara Perancis Selama Perang Dunia I yang Sudah Direstorasi Warnanya!

Intip Foto-foto Tentara Perancis Selama Perang Dunia I yang Sudah Direstorasi Warnanya!

7 Budaya Pacaran di Jepang Ini Gak Bikin Kantong Para Cowok Jebol!

7 Budaya Pacaran di Jepang Ini Gak Bikin Kantong Para Cowok Jebol!

Foto-foto Ini Nunjukin Gimana Jadinya Kalau Para Ikon Star Wars Menginvasi Bumi!

Foto-foto Ini Nunjukin Gimana Jadinya Kalau Para Ikon Star Wars Menginvasi Bumi!

Perubahan 7 Artis Cilik Hollywood Ketika Mereka Sudah Tumbuh Dewasa

Perubahan 7 Artis Cilik Hollywood Ketika Mereka Sudah Tumbuh Dewasa

7 Foto Pramugari Indonesia Ini Cantiknya Bisa Bikin Para Cowok Nge-Fly!

7 Foto Pramugari Indonesia Ini Cantiknya Bisa Bikin Para Cowok Nge-Fly!

loading