Dukun-dukun Palsu Ini Banyak Menipu Warganya dengan Modus Penggandaan Uang

news.detik.com
Line Yukepo.com

Di Indonesia, dukun terkenal dengan sebutan ‘orang pintar’ karena dianggap bisa melakukan banyak hal-hal yang ajaib dan di luar akal manusia. Apalagi bagi anak muda yang sedang dimabuk kepayang, terkadang harus meminta bantuan dukun untuk mendapatkan pujaan hatinya. Biasanya ia hanya membawa foto korban yang akan dijadikan target dan beberapa syarat yang sudah disepakati bersama dengan si dukun tersebut.

Tak hanya persoalan cinta yang bisa ditangani oleh dukun, tapi ada juga orang-orang yang datang ke rumah mbah dukun untuk menggandakan uang. Seperti kesaksian seorang warga Riau yang dikabarkan mengalami kerugian sebesar Rp 152 juta beberapa waktu yang lalu. Awalnya warga Riau ini terpukau dengan keahlian 2 dukun yang bisa menggandakan uang secara kilat. Dilansir dari Detik.com, dukun ini mulai beraksi dengan cara meyakinkan korban yang disuruhnya meletakkan uang Rp 100 ribu di bawah sajadah lantas kemudian ia disuruh berwudhu terlebih dulu.

Saat berwudhu, 2 dukun tersebut lalu memasukkan uang Rp 300 ribu di bawah sajadah. Sehingga setelah korban datang untuk sholat di atas sajadah, ia sudah mendapati uangnya bertambah menjadi Rp 400 ribu. Dari kejadian itu, si korban tertarik untuk menyerahkan uang lebih banyak lagi. Pertemuan selanjutnya ia membawa Rp 50 juta, 2 hari kemudian membawa Rp 25 juta, dan terakhir ia datang dengan uang Rp 77 juta. Uang itu diletakkan ke dalam kotak kayu sambil si dukun komat-kamit memberi mantera supaya uang itu bertambah, sedangkan korban disuruh ke luar ruangan.

Nah, setelah keluar ruangan barulah kedua dukun tersebut mengambil uangnya lalu kabur melalui pintu rumah yang lain. Kejadian ini akhirnya dilaporkan korban ke polisi dan ditindaklanjuti. Dan asal kamu tahu nih, kejadian seperti ini tidak terjadi sekali saja, tapi beberapa kali ada kasus serupa yang ulasannya bisa kamu kepoin di bawah ini.

news.detik.com

Januari 2017 lalu, ada seorang dukun yang dijerat 4 tahun penjara dengan modus menggandakan uang. Sebut saja namanya Kaswanto, pria asal Semarang yang mengaku bisa menggandakan uang sampai miliaran rupiah. Kasmun adalah korban yang tertipu karena saat ritual dilakukan di rumah Kaswanto, selama 7 hari ia tidak boleh membuka kardus televisi yang ia sudah taruh uang sebanyak Rp 300 juta. Tapi, setelah sepekan, kardus itu diberikan ke Kasmun dan ternyata uangnya sisa Rp 59 juta dan dukun itu kabur. Setelah ditangkap polisi, ternyata uang yang ia peroleh sudah dibelikan motor dan perlengkapan rumah tangga.

Wah, lha kok uangnya dipakai belanja sih.

radarsolo.jawapos.com

Abdul Rohman asal Karawang, Jawa Barat ini juga cukup nyentrik karena bisa mengubah daun menjadi uang. Korban yang terkecoh saat itu adalah Nurlaela berusia 37 tahun. Wanita cantik ini disuruh membawa koper yang berisi dedaunan dan membeli peralatan ritual senilai Rp 2 juta. Tapi setelah dibelikan peralatan ritual, Abdul Rohman meminta uang lagi sampai Rp 400 juta untuk mahar. Tapi, setelah uang diberikan, koper yang berisi daun tidak berubah jadi uang tapi tetap daun.

Sekali daun tetaplah daun, tak ada yang bisa mengubah hakikatnya.

manteb.com

Dukun palsu asal Temanggung ini punya kisah unik. Ia mengajak korbannya untuk mengamen di depan bank sambil membawa kardus yang ditutupi kain putih. Nah, tapi si korban harus menyetor modal sejumlah uang dulu sebelum aksi dilakukan. Nahasnya, uang yang diharapkan datang dari bank tak kunjung datang dan orang bank hanya menikmati lagu mereka tanpa banyak memberi imbalan.

Mungkin dikira dengan mengamen, uang dari bank langsung terbang ke arahnya.

Melihat kasus penggandaan uang di atas, terlihat bahwa sebenarnya korban tampak kurang memahami cara dari dukun-dukun ini beraksi. Semoga aja kejadian ini tidak berulang kali di beberapa daerah di Indonesia sehingga tidak merugikan banyak pihak ya.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
32
SHARES
Nggak Hanya Lagu Kebangsaan Tanpa Lirik, Inilah 7 Fakta Unik Negara Spanyol

Nggak Hanya Lagu Kebangsaan Tanpa Lirik, Inilah 7 Fakta Unik Negara Spanyol

Romo Tampan Ini Bikin Kamu Berharap Bisa Menikah dengan Dia

Romo Tampan Ini Bikin Kamu Berharap Bisa Menikah dengan Dia

10 Hal Menjengkelkan Ini Hanya Dialami Oleh Cewek Berpostur Pendek

10 Hal Menjengkelkan Ini Hanya Dialami Oleh Cewek Berpostur Pendek

Kalimat Ngambek Cewek yang Sering Bikin Cowok Gregetan

Kalimat Ngambek Cewek yang Sering Bikin Cowok Gregetan

Lilin Untuk Ahok, Dukungan Netizen dari Sumatra Hingga Papua

Lilin Untuk Ahok, Dukungan Netizen dari Sumatra Hingga Papua

Waduh, Si Pacar Minta Putus? Yuk Cek Alasannya Disini

Waduh, Si Pacar Minta Putus? Yuk Cek Alasannya Disini

loading