Ditodong Pertanyaan ‘Kenapa Unfollow Gue’? Ini 9 Jawaban Elegan yang Bisa Kamu Pake!

Pinterest

Kita emang udah sampai pada era di mana level kedekatan dilihat dari berteman atau nggaknya kita sama seseorang di media sosial, mulai dari Facebook, LinkedIn, Instagram, Snapchat, sampai yang agak pribadi yaitu Path. Udah jadi hak kita juga buat menyaring siapa yang bakal jadi temen kita di media sosial. Tapi, pernah nggak sih, kalian ngalamin hal kayak gini? Karena nggak enak buat nolak dan ternyata feed-nya orang itu cukup ngeganggu kita, akhirnya kita memutuskan buat nge-unfollow atau nge-unfollow mereka? Lalu pas ketemu sama mereka, kita ditodong buat kasih penjelasan dan bingung mau jawab apa? Ngg... Nggg... Anu... Tenang! Itu masalah banyak umat, kok! Ini dia 7 pilihan jawaban yang bisa kamu kasih ke mereka.

1. Udah lama nggak nge-check

Edited from banishedtothepen.com

Bilang aja kalau kamu udah lama nggak pake sosmed itu. Instagram kamu udah dijual buat beli kuota, Path kamu udah digadaikan buat jajan tahu bulet, apa pun deh. Intinya kamu udah lama nggak ngeh sama akun sosmed kamu sendiri. Kelar urusan.

2. Habis di-update, akunnya jadi error

Edited from Wordpress

Ini paling masuk akal. Kamu bisa mengambinghitamkan sistem di hape kamu yang nggak tau apa-apa. Kenyataannya emang banyak aplikasi yang suka error kalau habis di-update. Yah walau nggak mungkin errornya sampe nge-unfollow orang secara spesifik, sih.

3. Hapenya kemarin dibajak

Edited from moviepilot.com

Masih inget kan, jamannya bajak-bajakan status? Nah, kamu juga masih bisa improvisasi jawaban kamu dengan cara ini, lho! Cukup bisa dimengerti sih, kalau emang kamu punya adik yang masih kecil-kecil dan usil banget.

4. Nggak pengen nyampah

Edited from moviesandsongs365.com

Sebelum dia ngamuk dan hubungan pertemanan kalian makin nggak beres, mending kamu nyalahin diri kamu sendiri duluan. Bilang sama dia kalau kamu orangnya nggak enakan. Suka update status tengah malem. Takutnya ganggu tidur dia. Yakali.

5. Nggak sengaja kepencet

Edited from Oxygen Media

Iya, nggak sengajanya sampe spesifik ke aplikasi Instagram, terus ke bagian following, terus ke akunnya dia, terus klik unfollow.

6. Namanya juga manusia

Edited from mirror.co.uk

Manusia kadang kan suka emosian. Bete dikit aja bawaannya pengen nge-unfollow atau nge-unfollow orang. Wajar, lah.

7. Nggak pengen silaturahmi putus

Edited from Youtube

Pengen tetep kedengeran bijak? Bisa, bisa. Pake alasan silaturahim aja. Alibinya bahwa kamu nggak ingin kehilangan quality time sama dia hanya karena bahan omongan kalian abis di sosmed. Yah... walau di kenyataan kamu juga nggak deket-deket amat sama dia, sih.

8. Mau lo apa?

Edited from Youtube

Jawaban versi udah nggak tahan banget. Ada tapi tiada. Hubungan pertemanan kalian juga semu sebetulnya. Yah, kalau kamu ada di posisi begini, boleh lah kasih jawaban kayak begini sama dia.

9. That’s life

Edited from Huffington Post

Karena sesungguhnya ada beberapa hal di dunia ini yang nggak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Ya nggak, sih?

Itu dia 9 pilihan jawaban yang bisa kamu ajukan pas ditanya kenapa nge-unfollow seseorang. Mulai dari yang sopan sampe yang jujur dan kehabisan kata-kata. Semoga mahligai pertemanan dunia maya kamu tetap terjaga ya!

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
0
SHARES
loading