Demi Tanah Air, 10 Puteri Indonesia Ini Rela Berbikini

www.youtube.com

Pakaian minim yang digunakan oleh Puteri Indonesia pada ajang Miss Universe bukan hanya menimbulkan perdebatan di Indonesia saja. Di beberapa negara, misalnya Italia, timbul pula kecaman terhadap pakaian tersebut. Banyak orang menilai kalo bikini itu melanggar nilai agama dan kesopanan. Lagipula, kalo dikaitkan dengan kecantikan itu sendiri, fisik pun bukan jadi tolak ukur utama. Jika kita kembali ke belakang, pakaian renang ini udah dipermasalahkan ketika jaman Alya Rohali (Puteri Indonesia pertama tahun 1992). Dan puncaknya meledak di era Nadine Chandrawinata (2005) yang sempat dilaporkan oleh salah satu anggota FPI ke Polisi. Ah demi negara kok malah jadi begitu :( Seorang penulis yang bernama Magnanti pernah membahas kontroversi bikini dalam sebuah artikelnya. Ia memaparkan bahwa sebenarnya gak salah emang kalo bikini jadi ajang perayaan dari keindahan tubuh. Tapi masalahnya adalah hal itu bikin masyarakat luas jadi terbawa oleh bentuk tubuh para peserta Miss Universe. Dan akhirnya masyarakat punya pikiran kalo diri mereka harus seperti para Miss Universe. Jadi semacam contoh ideal gitu. Kan kasian cewek yang gemuk, jadi harus diet total kalo ngikutin Miss Universe :( Nah, sebagai masyarakat yang cerdas, kamu jangan ngiri yah sama anugerah bentuk tubuh yang dimiliki oleh para Miss Universe, khususnya Puteri Indonesia. Lebih baik ajang berbikini ini kita rayain aja sebagai bentuk apresiasi terhadap keindahan tubuh manusia yang sementara. Kenapa sementara? Karena cepat atau lambat semua tubuh kita bakal jadi keriput kayak kerupuk kulit. Jadi ya sekarang mending kita kagumi saja keindahan bentuk tubuh para Puteri Indonesia dari masa ke masa.

1. Artika Sari Devi (2004)

harustau86.blogspot.co.id

Hebat banget nih Artika bisa membawa Indonesia sebagai satu-satunya negara Asia yang masuk ke dalam 15 besar Miss Universe. Saat mengikuti ajang ini, ia berusia sekitar 25 tahun. Waduh, Baim bahagia banget yak dapet istri kayak gini.

2. Nadine Chandrawinata (2005)

harustau86.blogspot.co.id

Keikutsertaan Nadine di Miss Universe 2006 sempat menjadi kontroversi. Pada 19 Juli 2006, Nadine dilaporkan oleh Mujahidah, anggota Front Pembela Islam, ke Polda Metro Jaya atas keikut-sertaannya di ajang Miss Universe 2006. Aduh kok jadi dilaporin. Sekarang Nadine aktif di kegiatan-kegiatan sosial dan pemberdayaan lingkungan. 

3. Agni Pratistha (2006)

harustau86.blogspot.co.id

Usianya baru menginjak 22 tahun ketika mengikuti kontes kecantikan ini. Setelah menjadi Puteri Indonesia, Agni terjun ke dunia entertainment sebagai artis FTV dan bintang iklan. Wah hebat yah.

4. Gracia Putri Raemawasti (2007)

harustau86.blogspot.co.id

Pada malam final Puteri Indonesia tahun 2007, Putri diberikan pertanyaan oleh juri mengenai perbedaan antara “pahlawan” dan “pengecut”. Ia menjawab bahwa seorang pengecut mati berkali-kali di sepanjang hidupnya, sementara pahlawan hanya mati satu kali dalam hidupnya.  Jawabannya berhasil memukau juri dan penonton. 

5. Zivanna Letisha Siregar (2008)

harustau86.blogspot.co.id

Lulusan Ilmu Ekonomi Universitas Indonesia ini menjadi jawara dalam kontes Puteri Indonesia tahun 2008. Ia sempat mendapatkan nilai tertinggi sebagai kontestan favorit yang digelar di situs resmi www.missuniverse.com. Tapi sayang, keputusan juri tidak terpengaruh oleh hal tersebut. Kini ia meniti karir sebagai penyiar berita di salah stasiun TV Indonesia. Prestasinya juga cukup membanggakan, lho, ketika dirinya mengikuti ajang Miss Universe.

6. Nadine Alexandra (2010)

harustau86.blogspot.co.id

Kemenangan Nadine di kontes Putri Indonesia sempat menuai kontroversi karena dirinya tidak fasih ngomong bahasa Indonesia. Tapi hal itu gak jadi masalah yang berkepanjangan kok. Dia tetep maju mewakili Indonesia di ajang Miss Universe. Namun sayangnya ia kalah karena kurang percaya diri.

7. Maria Selena (2011/2012)

harustau86.blogspot.co.id

Pada waktu Maria menjadi Puteri Indonesia, ajang Miss World ditunda hingga awal tahun 2012. Hal tersebut mengakibatkan pemilihan Puteri Indonesia selanjutnya juga ikut mundur. Kostum berkonsep burung garuda yang dipakainya ketika Miss World berlangsung berhasil membawa Indonesia menjadi 10 besar di kategori busana nasional. Keren.  

8. Whulandary Herman (2013)

harustau86.blogspot.co.id

Pada saat Whulandary mewakili Indonesia di ajang Miss World, ia berhasil membawa Indonesia masuk ke dalam Top 16 Miss Universe. Canggih ya? Oh ya, di account Instagramnya ia pernah membeberkan fakta mengenai persaingan tidak sehat antar peserta Miss World, lho. Katanya, para peserta ada yang suka nyobek baju peserta lain supaya kelihatan jelek. Waduh kaco juga ya.

9. Elvira Devinamira (2014)

harustau86.blogspot.co.id

Sebelumnya, dalam ajang Miss Universe 2013, Indonesia berhasil melaju ke 16 besar dan menjadi runner-up 3 Kostum Nasional Terbaik, dan di tahun 2014 Elvira berhasil masuk semifinalis 15 Besar dan penghargaan khusus Best National Costume. Membanggakan!

10. Anindya Kusuma Putri (2015)

harustau86.blogspot.co.id

Gadis yang berkuliah di Universitas Diponegoro ini berhasil membawa Indonesia masuk 15 besar Miss World, lho. Ketika foto bikininya beredar di internet, ia sempat mengurung diri di dalam kamar karena merasa depresi. Banyak netizen Indonesia yang mencercanya. Namun demikian, ia coba meyakinkan diri bahwa yang ia lakukan adalah untuk Indonesia. Aduh pengorbanannya besar ya!

Gimana 10 Puteri Indonesia di atas? Cantik luar dalam, kan? Yang perlu kita apresiasi adalah kesediaan mereka memakai busana kayak gitu. Demi Indonesia, lho. Kalau pun mereka bisa menghindar dari tuntutan itu juga pasti mereka gak melakukannya. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
2
SHARES
Kisah Cintamu Pahit – Manis? Sama dong seperti Affogato!

Kisah Cintamu Pahit – Manis? Sama dong seperti Affogato!

Kamu Suka Berselancar di Internet? Tahu Gak Kalau  7 Situs Ilegal Ini Ada?

Kamu Suka Berselancar di Internet? Tahu Gak Kalau 7 Situs Ilegal Ini Ada?

Ayo Coba Minum Infused Water! Manfaatnya Sangat Ajaib Untuk Kesehatan Anda!

Ayo Coba Minum Infused Water! Manfaatnya Sangat Ajaib Untuk Kesehatan Anda!

Kaleidoskop Smartphone Hits Sepanjang Tahun 2016

Kaleidoskop Smartphone Hits Sepanjang Tahun 2016

11 Foto Perjuangan Seorang Ibu Melahirkan Ini Bakal Bikin Kamu Merinding!

11 Foto Perjuangan Seorang Ibu Melahirkan Ini Bakal Bikin Kamu Merinding!

10 Foto Ratu Kecantikan Ketika Berada di Catwalk vs. di Kehidupan Sehari-hari, Lebih Cantik Mana?

10 Foto Ratu Kecantikan Ketika Berada di Catwalk vs. di Kehidupan Sehari-hari, Lebih Cantik Mana?

loading