Dear Ladies, Jangan Pernah Cari Teman yang Memiliki 7 Sifat Ini!

www.indiewire.com
Line YuKepo.com

Begini girls, prinsipnya berteman itu memang dengan siapa aja. Tapi, kalo ternyata ada teman yang gak baik buat kelangsungan hidup kamu, mending jauhin deh atau cukup kenal aja, gak lebih. Karena, dampak yang dibawa teman kamu yang gak baik ini, bisa menghancurkan hidup kamu (lebay sih hahahaha). Seperti yang dikatakan oleh seorang sosiologis, Jan Yager, Ph. D., bahwa berteman sama teman yang gak baik itu buang-buang waktu dan tenaga, serta merusak harga diri kamu atau membahayakan kamu. Nah kan, kata ahli sosiologis juga begitu bilangnya. Makanya, kamu juga harus hati-hati sama teman yang gak baik. Nih yukepo kasih tau tipe-tipe teman gak baik tuh kayak gimana, cekidot!

1. Sukanya cerita tentang diri sendiri

meangirls.wikia.com

Sebenernya gak masalah sih ada teman kamu yang sukanya membicarakan dirinya sendiri. Tapi, kalo disetiap pembicaraan hanya tentang dirinya, kamu cuma jadi pendengarnya aja. Kapan giliran kamu yang berbagi cerita? Biasanya teman yang sukanya cerita tentang diri sendiri tuh, jarang mau jadi pendengar kamu. Bikin bete kan? Makanya cukup kenal aja deh.

2. Senengnya ngomongin yang komentar negatif mulu

www.trbimg.com

Kudu dan wajib dihindarin nih teman yang sukanya komentar hal yang negatif. Kenapa? Karena komentar negatif yang diomongin teman kamu itu bisa menular ke kamu. Kamu jadinya pikirannya negatif mulu deh. Duh itu gak baik banget buat hidup kamu. Sekali lagi, cukup kenal aja deh.

3. Teman yang suka membatalkan janji tiba-tiba

wallpaper.zone

Wah ini nih yang nyebelin dan pastinya juga sih kudu dihindarin. Bete kan setiap diajak pergi atau janjian, eh dibatalin gitu aja. Emang dikira enak apa, di PHP-in gitu? Sakit tau! Cukup kenal aja deh.

4. Terlalu bergantung sama kamu

assets.teenvogue.com

Manusia sih hidupnya emang saling bergantung satu lain, tapi kalo terlalu berlebihan malesin juga. Ngabisin tenaga banget deh kalo kamu punya teman yang bergantung sama kamu untuk melakukan segala hal. Wah kudu diberhentikan nih kedekatan kamu dan temen kamu yang bergantung ini. Nanti yang ada dia gak mandiri dalam hidupnya. Nyusahin!

5. Senengnya nyakitin kamu

www.glamour.com

Wah, kalo ada temen yang sukanya nyakitin kamu, itu kudu dijauhin banget. Udah gak bisa ditoleransi deh, temen yang sukanya nyakitin. Nyakitinnya dari berbagai aspek yah, mau dari verbal atau pun fisik, pokoknya jangan dideketin deh teman yang begitu. Cukup kenal aja pokoknya!

6. Sukanya ngontrol hidup kamu

www.haikudeck.com

Tipe teman yang sering ngontrol kamu ini, udah jadi bagian dari pribadinya dia, susah diubah deh. Mungkin bisa diubah, tapi butuh waktu yang lama. Emang dikira apa gitu yah, kalo temen suka ngatur ini ngatur-ngatur kamu. Apalagi kalo udah ngatur, kehidupan pribadi. Duh, beneran deh cukup kenal ajaa yah. Gak enak tau, kalo dikontrol-kontrol gitu. Emangnya temen kamu ini emak kamu, seenaknya mengontrol kamu hahaha.  

7. Yang paling bahaya nih, bermuka dua!

www.asset1.net

Nah, hati-hati banget nih sama temen yang bermuka dua. Soalnya bahaya banget dan jago akting. Kadang di depan kamu dia baiknya setenga mati, tapi di belakang kamu, dia bisa jahat banget. Jahatnya tuh, bisa ngomongin kamu, pokoknya gosipin kamu deh. Biasanya orang yang bermuka dua ini, gak bisa berkata jujur deh. Makanya, jauhin deh mendingan. Cukup tau aja deh sama temen yang bermuka dua.

Gimana? Udah bisa kan sekarang memilah-milah mana temen yang emang baik untuk kamu, mana temen yang emang gak baik buat hidup kamu. Bukannya mau milih-milih temen sih, tapi ingat dampak yang bakalan kamu rasain kalo punya temen yang gak baik buat hidup kamu. sip!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
2
SHARES
Dengan Bahan Seadanya,  Orang Ini Mampu Bikin 10 Cosplay Anime yang Keren!

Dengan Bahan Seadanya, Orang Ini Mampu Bikin 10 Cosplay Anime yang Keren!

Traveler Ini Selalu Memberi Kabar Ibunya Di Mana pun Berada Lewat Foto!

Traveler Ini Selalu Memberi Kabar Ibunya Di Mana pun Berada Lewat Foto!

Samsung Terpaksa Menarik Jutaan Mesin Cucinya Karena Berpotensi Meledak!

Samsung Terpaksa Menarik Jutaan Mesin Cucinya Karena Berpotensi Meledak!

Ayo Baca Berita Yukepo.com yang Menghibur Lewat Kurio

Ayo Baca Berita Yukepo.com yang Menghibur Lewat Kurio

Nggak Ada Matinya! Apple Bakal Ngeluarin iPhone 8 Berbentuk Flip!

Nggak Ada Matinya! Apple Bakal Ngeluarin iPhone 8 Berbentuk Flip!

Super Kreatif! Ternyata Ini Rahasia di Balik Proses Pembuatan Foto-Foto Keren!

Super Kreatif! Ternyata Ini Rahasia di Balik Proses Pembuatan Foto-Foto Keren!

loading