Dari 5 Kisah Ini Kamu Akan Tahu Apa Itu Cinta. Bikin Terharu Bacanya!

www.gospelherald.com
Line YuKepo.com

Mencari pasangan hidup bukan merupakan hal yang mudah. Biasanya, memasuki usia 20-an, kita sudah memiliki 'kriteria' yang tersusun dalam daftar rapi di catatan. Setiap orang memiliki kriteria yang harus dipenuhi calon pasangan hidupnya. Tentu kriteria ini berbeda satu sama lain. Beberapa contohnya adalah: ganteng/cantik, punya pekerjaan tetap, bisa diajak berdebat soal segala hal, dan mau berkompromi.

Sadar nggak sadar, sebagian besar dari kita menuliskan kriteria yang 'sempurna'. Padahal, nggak ada manusia yang sempurna. Lagipula, ketika cinta menghampiri, hati nggak bisa memilih, sayang. Cinta yang sesungguhnya justru ada di tengah ketidaksempurnaan. Pasangan-pasangan ini merupakan wujud dari kalimat tersebut.

1. Ahmed dan Fatima, kekurangan yang saling melengkapi satu sama lain.

viola.bz

Barangkali kita tidak perlu mencari pasangan yang sempurna, hanya perlu mencari yang bisa saling menyempurnakan. Seperti Ahmed, pria penyandang disabilitas tanpa dua tangan dan Fatima, wanita penyandang disabilitas tanpa dua kaki. Mereka tetap bisa menjalani kehidupan pernikahan selayaknya orang-orang dengan fisik yang sempurna. Fatima dan Ahmed bekerja sama membersihkan rumah, makan bersama, menonton pertunjukan musik, dan bekerja sehari-hari. Kebahagiaan ternyata bukan bersumber dari kesempurnaan, melainkan dari hal-hal sederhana yang kita syukuri.

2. Taylor Morris, tentara yang terkena ledakan sampai tangan dan kakinya harus diamputasi, dengan kekasihnya Danielle Kelly

www.huffingtonpost.com

Fisiknya yang sempurna tak lagi bisa ia lihat setelah menginjak ranjau ketika bertugas di Afghanistan. Kedua tangan dan kakinya harus diamputasi segera setelah Morris kembali ke Iowa, Amerika Serikat. Meski fisiknya tak lagi sempurna, cinta kekasihnya, Danielle Kelly, semakin paripurna. Ia tidak meninggalkan Morris, tetap mendampinginya pasca operasi dan bahkan kini mereka telah menikah. Cinta tanpa syarat itu beneran ada, kok.

3. Keajaiban itu ada, kalau kamu percaya. Seperti cerita Alan Lundgard dan Emilie Gossiaux ini

www.nytsyn.com

Emilie tertabrak truk beroda 18 dan dokter pun sudah angkat tangan atas kondisinya. Pupilnya tidak menanggapi rangsangan cahaya, beberapa organ dalamnya hampir berhanti berfungsi, ia dinyatakan tidak akan bisa berbicara lagi, dan pendengarannya pun telah hilang sejak ia berusia tiga tahun meskipun sempat disembuhkan melalui sebuah operasi. Dokter bahkan sudah menganjurkan orang tua Emilie untuk mendonorkan saja organ-organ tubuhnya. Alan, pacarnya, menulis di jari Emilie. Tak disangka, Emilie merespon lewat gerakan tangan dan bahkan dapat menjawab dengan berbicara, "Jangan menangis, Alan. Aku masih hidup." Keajaiban itu ada, kalau kamu percaya.

4. Nick Vujicic, lelaki tanpa tangan dan kaki menikahi Kanae Miyahara, yang sempurna fisiknya.
www.gospelherald.com

Kamu nggak capek, sinis sama yang namanya cinta? Sementara di luar sana, cinta yang nggak memandang fisik ini benar adanya. Nick terlahir dengan kondisi spesial, tidak memiliki tangan dan kaki, pernah mencoba bunuh diri pada usia 10 tahun tapi gagal. Ia tumbuh menjadi sosok yang menginspirasi melalui tulisan dan seminar-seminar. Tak pernah sekalipun Nick berpikir dapat menikahi seseorang. Tapi takdir berkata lain, wanita cantik bernama Kanae Miyahara ini jatuh cinta pada pandangan pertamanya kepada Nick. Mereka kini telah dikaruniai tiga anak. Kanae pun sejak awal sudah siap menjalani risiko menjalin cinta dengan Nick yang spesial itu. Percaya cinta seperti ini ada?

5. Kenapa cewek cantik pacaran sama cowok jelek? Karena cinta. Nggak usah sirik, mblo.
jambi.tribunnews.com

Gadis asal Kamboja bernama Kwan Dii ini nggak malu dan bahkan memamerkan kemesraan bersama kekasihnya yang berwajah ya-gitulah-gimana-kamu-melihatnya. Mungkin kamu sudah keburu berprasangka "paling cowoknya kaya", atau keburu menuduh "ceweknya kok mau-maunya sih pacaran sama cowok kaya gitu." Silakan simpan kalimat itu dalam pikiran sendiri aja. Kalau si Kwan Dii sayang sama pacarnya ini, kamu bisa apa?

Berapa banyak sih orang yang masih percaya cinta di zaman yang serba edan ini? Mungkin kamu juga termasuk golongan yang skeptis sama yang namanya cinta. Nggak apa-apa. Itu karena kamu belum menemukan saja, cinta yang tanpa syarat, seperti kelima pasangan tadi. Kalau terus menerus nggak percaya, mustahil juga bisa menemukan. Sinis dan skeptis sama cinta itu sudah basi. Kenapa nggak mencoba untuk membuka diri, daripada terus menerus membentengi diri dengan alasan 'aku nggak percaya sama cinta atau apapun itu namanya'?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
89
SHARES
Minder Badanmu Berisi? Surat Cinta Pria Ini Buktikan Cinta Bukan Tentang Fisik Semata

Minder Badanmu Berisi? Surat Cinta Pria Ini Buktikan Cinta Bukan Tentang Fisik Semata

Orang Super Kaya di Dunia Ini Hidupnya Sederhana, Kamu Harus Belajar dari Mereka!

Orang Super Kaya di Dunia Ini Hidupnya Sederhana, Kamu Harus Belajar dari Mereka!

Percayalah Bahwa Perjuanganmu Tak Akan Sia-sia, Wahai Anak Rantau!

Percayalah Bahwa Perjuanganmu Tak Akan Sia-sia, Wahai Anak Rantau!

Berteman Sama Mantan Itu Sebenarnya Perlu Nggak Sih? Cek Plus Minusnya Di Sini!

Berteman Sama Mantan Itu Sebenarnya Perlu Nggak Sih? Cek Plus Minusnya Di Sini!

Nggak Lolos Tes CPNS? Tenang, 7 Profesi Ini Menjanjikan Kemapanan di Hari Tua

Nggak Lolos Tes CPNS? Tenang, 7 Profesi Ini Menjanjikan Kemapanan di Hari Tua

Mau Menikah Muda? Siap-siap Hadapi 10 Komentar Ngeselin Ini dari Orang Sekitar

Mau Menikah Muda? Siap-siap Hadapi 10 Komentar Ngeselin Ini dari Orang Sekitar

loading